11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Rabu, 21 Agustus 2024 - 12:36 WIB
loading...
A A A
Film ini menceritakan Sita (Faradina Mufti), perempuan wanita yang kehilangan kepercayaan pada agama setelah kedua orang tuanya tewas dalam serangan bom bunuh diri. Dalam pencariannya untuk membuktikan ketidakadaan siksa kubur dan agama bersama adiknya, Adil (Reza Rahadian), Sita bertekad menemukan orang yang paling berdosa dan bergabung dalam kuburannya setelah kematian orang tersebut.

6. Sekawan Limo

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto: Starvision

Yang satu ini adalah film horor komedi dari sutradarai Bayu Skak dan produser Riza dan Chand Parwez Servia. Filmnya berhasil memikat 2,508 juta penonton di bioskop sejak tayang pada 4 Juli.

Sekawan Limomengisahkan lima teman, yaitu Bagas (Bayu Skak), Lenni (Nadya Arina), Dicky (Firza Valaza), Juna (Benidictus Siregar), dan Andrew (Indra Pramujito) yang memutuskan untuk mendaki Gunung Madyopuro.

Ketika mereka memulai pendakian, penjaga pos memberikan peringatan: rombongan harus genap dan tidak boleh menoleh ke belakang, jika tidak, sesuatu yang mengerikan akan mengikuti mereka. Melanggar mitos tersebut, mereka mulai tersesat, dan salah satu di antara mereka mungkin bukan lagi manusia.

7. Pemandi Jenazah

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto: VMS Studio

Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, film horor thrillerPemandi Jenazah dirilis di bioskop pada22 Februari 2024. Sebanyak 1,645 juta penonton tergerak untuk menontonnya di bioskop.

Film ini mengikuti Lela (Aghniny Haque), seorang perempuan yang bekerja sebagai pemandi jenazah di kampungnya, menemani ibunya. Namun saat sang ibu meninggal secara misterius, giliran Lela yang harus melakukan pemandian jenazah ibunya.

Selama proses memandikan tersebut, dia menemukan kejanggalan yang mencurigakan. Lela lalu memutuskan untuk menyelidiki lebih dalam.

8. Kang Mak: from Pee Mak

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto: Falcon Pictures

Film ini jadi yang terbaru berhasil meraih satu juta penonton, tepatnya sebanyak 1,492 juta orang hingga saat ini.Kang Mak: from Pee Mak masih tayang di bioskop dan bisa dipastikan akan tembus dua juta penonton.

Film horor komedi remake dari film laris Thailand Pee Mak ini disutradarai oleh Herwin Novianto. Tayang perdana pada 15 Agustus lalu, kisahnya tentang Makmur (Vino G Bastian), tentara Indonesia yang harus meninggalkan istrinya, Sari (Marsha Timothy), yang sedang hamil tua.

Setelah bertempur bersama teman-temannya, yaitu Supra (Indro Warkop), Fajrul (Indra Jegel), Jaka (Tora Sudiro), dan Solah (Rigen Rakelna), Makmur pulang bertemu Sari dan anaknya. Namun ada rumor bahwa Sari sebenarnya sudah meninggal.

9. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto:MD Pictures

Film drama romantis kedua yang masuk dalam daftar terlaris ini adalahAncika: Dia yang Bersamaku 1995. Ditayangkan sejak 11 Januari 2024, film dari sutradara Benni Setiawan ini meraih 1,318 juta penonton.

Ceritanya mengikuti Dilan (Arbani Yasiz), mantan panglima geng motor yang jatuh cinta pada Ancika (Zee JKT48). Ia adalah gadis yang sangat membenci geng motor dan tidak suka berpacaran.

Dalam usaha untuk memenangkan hati Ancika, Dilan menghadapi tantangan besar. Selisih usia dan perbedaan lingkungan menambah kesulitan dalam perjuangannya, terutama karena Ancika jauh berbeda dari Milea, mantan pacar Dilan.

10. The Architecture of Love

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto: Starvision Plus

Film romantis ketiga dalam daftar ini disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja, berdasarkan novel berjudul sama karya Ika Natassa. Tayang perdana pada 30 April 2024, jumlah penontonnya di bioskop mencapai 1,003 juta orang.

Ceritanya tentang Raia (Putri Marino), seorang penulis karya laris yang mengalami krisis kreativitas dan terbang ke New York untuk mencari inspirasi baru.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)