11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Rabu, 21 Agustus 2024 - 12:36 WIB
loading...
11 Film Indonesia 2024...
Film Kang Mak (from Pee Mak) masuk daftar film Indonesia tahun 2024 yang tembus satu juta penonton di bioskop. Foto/Falcon Pictures
A A A
JAKARTA - Ada 11 film Indonesia rilisan 2024 yang berhasil tembus satu juta penonton hingga Agustus. Daftarnya masih didominasi genre horor dan komedi.

Meski begitu, ada juga beberapa film genre drama romantis yang berhasil menembus dominasi dua genre favorit penonton Indonesia tersebut. Berikut ini daftarnya per 21 Agustus 2024 berdasarkan data dari situs web filmindonesia.or.id.


Film Indonesia Tahun 2024 Tembus 1 Juta Penonton Bioskop


1. Agak Laen

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto: Imajinari

Film komedi yang disutradarai oleh Muhadkly Acho ini meraih 9,125 juta penonton sejak ditayangkan perdana pada 1 Februari 2024 di bioskop.

Film horor komedi ini diperankan oleh Bene Dion Rajagukguk, Indra Jegel, Boris Bokir, dan Oki Rengga. Mereka menjadi empat sekawan yang mengalami masalah saat usaha rumah hantu yang mereka kelola terancam bangkrut.

Namun suatu ketika, mereka menyebabkan kematian salah satu pengunjung rumah hantu, dan diam-diam menguburnya di sana. Korban jadi gentayangan di dalam rumah hantu, dan membuat tempatnya jadi benar-benar menakutkan dan malah menarik lebih banyak pengunjung.

Ketika polisi mulai curiga dan menyelidiki insiden tersebut, keempatnya mulai melakukan serangkaian persekongkolan konyol untuk menutupi kebenaran. Agak Laen bisa ditonton di Netflix.

2. Vina: Sebelum 7 Hari

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto: Dee Company

Film horor kontroversial yang banyak diprotes pencinta film ini nyatanya malah jadi film terlaris kedua pada 2024, sejauh ini. Angkanya mencapai 5,185 juta penonton di bioskop setelah tayang perdana pada 8 Mei lalu.

Disutradarai Anggy Umbara dengan produser Dheeraj Kalwani, kisahnya rentang penemuan jenazah Vina (Nayla Purnama) di flyover Cirebon. Awalnya dianggap sebagai kecelakaan motor tunggal, tapi keluarganya mencurigai bahwa Vina dibunuh setelah diperkosa.

Vina kemudian merasuki tubuh sahabatnya, Linda (Giselma Firmansyah), yang memiliki waktu tujuh hari untuk mengungkap kebenaran yang menyakitkan di balik kematian sahabatnya.

3. Ipar Adalah Maut

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto: MD Pictures

Film drama perselingkuhan jadi salah satu favorit penonton juga, apalagi jika terinspirasi kisah nyata. Tak heran, Ipar Adalah Maut mampu meraup4,775 juta penonton di bioskop. Filmnya dirilis perdana pada 13 Juni lalu.

Sutradara Hanung Bramantyo dan produser Manoj Punjabi berkolaborasi menghadirkan kisah tentang Nisa (Michelle Ziudith) yang menikah dengan Aris (Deva Mahenra), seorang dosen muda yang cerdas dan karismatik. Namun malapetaka datang saat Aris selingkuh dengan adik kandung Nisa,Rani (Davina Karamoy) yang tinggal bersama mereka.

4. Badarawuhi di Desa Penari

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto:MD Pictures

Disutradarai oleh Kimo Stamboel dan diproduksi oleh Manoj Punjabi, film horor Badarawuhi di Desa Penari berhasil mengumpulkan 4,015 juta penonton sejak tayang pada 11 April 2024. Kini filmnya sudah tayang di Netflix.

Ceritanya mengikuti empat mahasiswa yang pergi ke sebuah desa terpencil untuk melaksanakan program KKN (Kuliah Kerja Nyata). Setibanya di Desa Penari, mereka menemukan bahwa sesepuh desa yang mereka cari baru saja meninggal, meninggalkan desa dalam keadaan penuh misteri.

Seiring dengan waktu yang mereka habiskan di desa, teror mulai menghantui mereka. Ternyata, salah satu dari mereka, Mila (Maudy Effrosina) telah menjadi target Badarawuhi (Aulia Sarah), entitas paling ditakuti yang ternyata adalah sosok iblis ular.

5. Siksa Kubur

11 Film Indonesia 2024 Tembus 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Foto: Come and See Pictures

Kembali ke film horor, karya Joko Anwar ini juga tayang perdana pada 11 April 2024. Jumlah penonton yang berhasil dikumpulkan adalah 4,000 juta orang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)