Pernah Hidup Susah, 7 Idol K-pop Ini Sukses Besarkan Nama Agensinya

Pernah Hidup Susah, 7 Idol K-pop Ini Sukses Besarkan Nama Agensinya
Sebelum jadi idol, IU dan keluarganya terbelit utang, dan kini malah ikut membesarkan nama agensi tempatnya bernaung. Foto/Soompi
JAKARTA - Biasanya, agensi yang membesarkan nama artisnya, tapi para idol ini justru kebalikannya. Mereka yang membuat nama agensi mereka jadi melambung dan mampu meraup banyak keuntungan.

Agensi hiburan adalah salah satu faktor yang menentukan kesuksesan seorang selebritas, termasuk para idolK-pop. Soalnya, tanpa teknik promosi yang baik, talenta seorang idol akan sulit mendapat perhatian banyak orang.

Selain itu, agensi yang udah populer cenderung lebih mudah dalam hal membiayai kebutuhan para artis. (Baca Juga: Pantang Menyerah, 7 Idol Kpop Cewek ini Jadi Trainee Hampir Satu Dekade Sebelum Debut )

Tapi, siapa sangka, beberapa idol terkenal justru berasal dari agensi yang sederhana, lho. Siapa aja, ya? Berikut daftarnya.

1. BTS

Pernah Hidup Susah, 7 Idol K-pop Ini Sukses Besarkan Nama Agensinya

Foto: Twitter @acstaetic





Kalo cerita yang satu ini, sih, udah menjadi rahasia umum bagi penggemar K-pop. BTS pertama kali debut pada 2103. Di bawah naungan Big Hit, BTS menjadi boy group asal Korea Selatan dengan bayaran termahal. Melansir dari Forbes, BTS mampu menghasilkan USD57 juta pada akhir 2019.

Padahal, dulunya Big Hit cuma perusahaan kecil dengan sedikit karyawan. Bahkan, saat era album "Dark and Wild", BTS melakukan rekaman suara di garasi dengan peralatan seadanya. Berkat pendapatan yang dihasilkan BTS, gedung Big Hit perlahan mulai direnovasi dan membeli peralatan yang lebih canggih.
halaman ke-1
Share: