Pantang Menyerah, 7 Idol Kpop Cewek ini Jadi Trainee Hampir Satu Dekade Sebelum Debut

Pantang Menyerah, 7 Idol Kpop Cewek ini Jadi Trainee Hampir Satu Dekade Sebelum Debut
Banyak idol K-pop mesti menjalani latihan berat selama nyaris satu dekade untuk jadi bintang populer di dunia hiburan. Foto/allkpop.com
JAKARTA - Pekerja keras dan pantang menyerah, banyak idol K-pop yang berlatih sampai bertahun-tahun demi mempersiapkan debut mereka.

Wajar saat tampil ke publik, mereka K-pop udah siap dan terlihat sempurna, baik dalam hal bernyanyi, menari, dan kemampuan lainnya.

Periode sebagai trainee alias anak magang mereka emang beda-beda, ada sebagian yang training beberapa bulan aja sebelum debut, tapi ada juga yang sampai hampir satu dekade. (Baca Juga: Hadiah Tergila yang Diberikan Penggemar untuk Bintang Korea Idolanya )

Melansir Allkpop, semua itu bergantung pada agensi mereka, kemampuan individu, dan faktor lain.

Ada sejumlah idola yang menjalani training selama lebih dari tujuh tahun, bahkan sampai 10 tahun, sebelum akhirnya berhasil jadi member suatu girl group. Kebayang gak, hampir 1/3 hidup mereka digunakan untuk latihan supaya bisa jadi bintang?

Kabar baiknya, usaha keras mereka terbayar dengan menjadi girl group populer atau berkarier di dunia hiburan sampai detik ini. Dikutip dari beberapa sumber, yuk kita lihat daftarnya.

1. SEULGI (RED VELVET)

Pantang Menyerah, 7 Idol Kpop Cewek ini Jadi Trainee Hampir Satu Dekade Sebelum Debut

Foto: Allkpop.com

Saat umur 13 tahun, Seulgi bergabung dengan SM Entertainment sebagai trainee pada 2007. Dalam waktu yang berdekatan, Seulgi berlatih bersama anggota EXO.

Menghabiskan waktu tujuh tahun, Seulgi mengaku sempat jadi gak percaya diri. Tapi, akhirnya dia debut dan sukses dengan Red velvet dari 2014 hingga sekarang.
halaman ke-1
Share: