3 Kelemahan Utama Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Senin, 22 Juli 2024 - 19:06 WIB
loading...
3 Kelemahan Utama Muzan...
Ada tiga kelemahan Muzan Kibutsuji sebagai raja iblis dan Kimetsu no Yaiba. Foto/Ufotable
A A A
JAKARTA - Muzan Kibutsuji merupakan antagonis utama dalam serial manga dan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dikenal sebagai Raja Iblis, ia menjadi incaran utama Korps Pembasmi Iblis.

Sebagai informasi, Muzan adalah iblis pertama dalam semesta Kimetsu no Yaiba. Dia bisa mengubah orang menjadi iblis dengan menyuntikkan darahnya ke tubuh mereka.

Selain kekuatan utama yang dimiliki, Muzan turut mendirikan 12 iblis terkuat yang biasa disebut 12 Kizuki. Mereka dibagi menjadi ranking atas dan rendah yang menentukan masing-masing kemampuannya.



Terlepas dari kekuatannya yang overpowered, bukan berarti Muzan tidak punya kelemahan. Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa diketahui.

Kelemahan Muzan Kibutsuji dalam Kimetsu no Yaiba


1. Sinar Matahari

3 Kelemahan Utama Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Umumnya, seorang iblis sangat lemah terhadap sinar matahari. Jika terpapar, tubuhnya bisa terbakar dan berakhir hancur.

Meski statusnya adalah Raja Iblis, Muzan juga tidak kebal terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, ia terus berusaha untuk bisa menghilangkan kelemahannya itu agar dapat bergerak lebih leluasa.

Berkaca pada kelemahannya, Muzan menyadari bahwa hanya ada dua cara agar dia bisa menjadi abadi. Sebut saja dengan menemukan bunga lili laba-laba biru yang dapat meniadakan kelemahannya terhadap matahari hingga menyerap tubuh iblis yang mampu berjalan di bawah sinar matahari, yakni Nezuko.

Selama pencariannya itu, Muzan menjauh dari matahari dan beroperasi pada malam hari. Sayangnya, usaha Muzan tersebut masih gagal bahkan hingga dirinya benar-benar mati terbakar.

2. Lemah Terhadap Racun Tertentu

3 Kelemahan Utama Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Membunuh Muzan adalah prioritas utama Korps Pembasmi Iblis dari generasi ke generasi. Oleh karena itu, mereka berusaha mencari cara yang tepat dan efektif untuk melakukannya.

Sebagai contoh adalah penggunaan racun. Akan tetapi, Muzan ternyata punya kemampuan untuk mengembangkan kekebalan tubuh terhadap berbagai bentuk racun.

Harapan muncul pada era Tanjiro Kamado. Korps Pembasmi Iblis menemukan jenis racun baru yang dibuat oleh Tamayo, Yushiro, dan Shinobu Kocho. Meski tidak langsung membunuhnya, setidaknya racun tersebut ditujukan untuk melemahkan Muzan hingga akhirnya dapat dieksekusi oleh Pembasmi Iblis lain.


3. Kenangan Pahit dari Yoriichi Tsugikuni

3 Kelemahan Utama Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Terlepas dari statusnya sebagai Raja Iblis dan sudah hidup lama, bukan berarti Muzan tidak punya orang yang ditakuti. Satu-satunya orang yang membuat Muzan ketakutan setengah mati adalah Yoriichi Tsugikuni.

Dikenal sebagai penemu teknik pernapasan yang dipakai pembasmi iblis, Yoriichi telah menguasai teknik pernapasan matahari.Dalam sebuah pertarungan, dia bahkan sempat memojokan Muzan dan hampir membunuhnya.

Sayangnya, waktu itu Muzan masih berhasil lolos dari Yoriichi. Meski begitu, kenangan pahit tersebut masih terus membekas dalam pikiran Muzan.

Salah satu yang paling diingatnya dari sosok Yoriichi adalah aksesori berupa anting hanafuda. Ketika melihat anting tersebut pada Tanjiro, Muzan seakan mengingat kembali masa lalunya yang pernah hampir dibunuh Yoriichi.

Itulah beberapa kelemahan Muzan Kibutsuji dalam serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)