Asal dan Tujuan Muzan Kibutsuji, Raja Iblis dalam Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Rabu, 10 Juli 2024 - 20:30 WIB
loading...
Asal dan Tujuan Muzan...
Asal dan tujuan hidup Muzan Kibutsuji jadi salah satu yang menarik dalam anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba. Foto/Ufotable
A A A
JAKARTA - Muzan Kibutsuji yang dijuluki Raja Iblis adalah antagonis utama dalam anime Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer. Ia jadi sosok yang paling diburu oleh Korps Pemburu Iblis yang merupakan protagonis utama dalam serial ini.

Sejak awal anime Demon Slayer bergulir, Muzan Kibutsuji digambarkan sebagai sosok misterius yang digadang-gadang punya kemampuan luar biasa. Dia adalah karakter yang bertanggung jawab atas menyebarluasnya iblis pemakan manusia dalam anime ini.

Tidak hanya itu, Muzan juga jadi penyebab utama meninggalnya seluruh keluarga Tanjiro Kamado dan mengubah Nezuko menjadi Iblis. Meski begitu, latar belakang dan tujuan dari Raja Iblis ini masih belum banyak diketahui oleh penggemar.


Asal Muasal Muzan Kibutsuji

Asal dan Tujuan Muzan Kibutsuji, Raja Iblis dalam Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Kisah awal Muzan Kibutsuji dijelaskan dalam manga Kimetsu no Yaiba chapter 127. Muzan pada awalnya adalah manusia biasa yang terlahir dari keluarga bangsawan.

Sayangnya, semasa hidup menjadi manusia, Muzan terserang penyakit misterius yang membuatnya harus menjalani perawatan eksperimental dalam upaya untuk menyelamatkan hidupnya.

Seorang tabib yang tidak disebutkan namanya lantas memberikan Muzan sebuah obat yang terbuat dari Blue Spider Lily, tanaman langka yang hampir tidak lebih dari sekadar mitos.

Meskipun obat ini manjur menyembuhkan penyakit Muzan, efek samping yang harus diterima adalah tidak dapat lagi keluar ketika Matahari sedang bersinar terik. Sebab sinar matahari itu bisa membakar tubuhnya.

Dari sinilah Muzan mulai menunjukkan tanda-tanda berubah menjadi iblis. Muzan yang murka lantas langsung membunuh sang tabib yang memberikannya obat.

Keputusan membunuh tabit ini rupanya disesalkan oleh Muzan seumur hidupnya, karena dia menjadi tidak tahu penawar untuk terbebas dari sinar matahari.

Tujuan atau Misi Muzan Kibutsuji

Asal dan Tujuan Muzan Kibutsuji, Raja Iblis dalam Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Sejak saat itu, Kibutsuji Muzan mulai melakukan beberapa hal untuk mencapai tujuannya yakni menemukan Blue Spider Lily. Ini supaya dirinya mampu menolerir sinar matahari dan menjadi makhluk terkuat dan abadi di dunia.

Hal pertama yang dilakukannya adalah dengan menciptakan lebih banyak iblis menggunakan darah miliknya. Diharapkan iblis ciptaannya ini bisa bermutasi sedemikian rupa sehingga mampu menahan sinar matahari.

Para iblis yang diciptakan Muzan juga diberi tugas untuk mencari Blue Spider Lily. Harapannya, hal ini bisa menciptakan kembali serum asli yang mengubahnya dan mungkin mendapatkan kembali kemampuannya untuk keluar ke bawah sinar matahari.

Karena tujuan inilah Muzan sangat terobsesi dengan berbagai pengetahuan tentang obat-obatan dan telah menghabiskan 1.000 tahun terakhir untuk mempelajari apa pun yang dapat membantunya mengatasi sinar matahari.



Meski begitu, Muzan tidak ingin kembali menjadi manusia. Ini disebabkan karena dia pernah hidup dengan bayangan kematian yang menghantuinya, dan malah berusaha untuk tetap abadi dengan menghilangkan satu kelemahan signifikannya.

Pada dasarnya motif Muzan Kibutsuji berbuat kekejaman selama ribuan tahun adalah demi memenuhi keinginan egoisnya untuk menjadi manusia abadi dan terkuat dalam serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)