Penjelasan 4 Spesies dalam Drakor Sweet Home 3, dari Monster hingga Neohuman

Sabtu, 20 Juli 2024 - 13:01 WIB
loading...
A A A
Istilah neohuman baru muncul pada Sweet Home 2 melalui mulut Ui-Myeong (Lee Jin-wook). Namun sebenarnya, makhluk neohuman sudah lama ada dengan sebutan Orang Terinfeksi Spesial. Hyun-su adalah orang pertama yang kita kenal sebagai neohuman.

Neohuman adalah proses final dan sempurna dari monsterisasi. Spesies ini berhasil menyeimbangkan antara jiwa monster dengan pikiran mereka.

Sebagai hasilnya, mereka tetap bisa berwujud atau berpenampilan seperti manusia, tapi dengan kekuatan layaknya monster. Kekuatan ini bisa muncul sesuai keinginan neohuman tersebut.

Karena berwujud setengah manusia-setengah monster, maka bisa saja neohuman kehilangan jiwa manusia mereka saat jiwa monster mereka terlalu mengontrol.

Sama seperti monster, spesies neohuman juga terbentuk dengan beberapa cara. Hyun-su menjadi neohuman karena kutukan, tapi ia berhasil mengontrol hasratnya hingga menjadi spesies istimewa tersebut.

Sang-won menjadi neohuman karena hasil eksperimen dokter Lim (Oh Jung-se), sedangkan Eun-hyuk karena ia masuk ke dalam "jantung".

Jantung adalah kepompong yang fungsinya seperti rahim. Ia adalah tempat bersemayam monster yang telah mati, dan setelah beberapa waktu monster itu akan terlahir kembali selayaknya bayi yang baru lahir, dan menjadi neohuman.

Karena menjadi makhluk yang terlahir kembali, maka neohuman jenis ini juga harus belajar kembali selayaknya bayi. Mereka memang memiliki seluruh ingatan saat masih menjadi manusia, tapi mereka tak memiliki emosi dan sulit berekspresi.

Inilah alasan Eun-hyuk tak memiliki perasaan haru saat ia melihat Eun-yu kembali untuk pertama kalinya. Padahal, ia juga menyimpan foto keluarga mereka di jasnya.


4. Monster SpesialdanLangka

Penjelasan 4 Spesies dalam Drakor Sweet Home 3, dari Monster hingga Neohuman

Foto: Netflix

Seo Yi-su (Kim Si-a), yang merupakan anak Yi-kyung dan Sang-won, termasuk dalam jenis monster yang tak termasuk dalam tiga spesies lainnya.

Yi-su adalah anak yang lahir dari manusia dan monster, membuatnya ecara fisik terlihat seperti neohuman. Ia belum memiliki kemampuan selayaknya spesies tersebut, tapi ia punya kekuatan lain yang tidak dimiliki neohuman.

Yi-su bisa membuat manusia berubah menjadi monster hanya dengan menyentuh tangan manusia itu. Ia juga tumbuh dengan sangat cepat, perkembangan beberapa tahun dilampauinya hanya dalam sekejap.

Seri drakor Sweet Home tidak memberi nama untuk spesies langka seperti Yi-su.

(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3019 seconds (0.1#10.140)