4 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi baik di IMDb maupun MyDramaList hingga Juli 2024

Jum'at, 19 Juli 2024 - 11:49 WIB
loading...
4 Drama Korea Romantis...
Drama Korea romantis rating tertinggi baik di IMDb maupun MyDramaList adalah Lovely Runner. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Hanya ada empat drama Korea romantis pada 2024 yang ratingnya sama-sama tertinggi, baik di MyDramaList maupun IMDb.

Situs web IMDb dan MyDramaList menjadi dua tempat yang kerap menjadi panduan dalam melihat popularitas dan kualitas sebuah drama Korea, selain data dari Nielsen Korea.

Meski begitu, drakor yang memperoleh rating tertinggi di kedua situs web tersebut tak selalu sama. Kadang kala, yang ratingnya sangat tinggi di IMDb, tapi di MyDramaList ratingnya biasa saja alias moderat.



Oleh karena itu, perlu jugamengetahui drama-drama Korea apa saja yang sama-sama memperoleh rating tertinggi di kedua situs web penilai tersebut, yang artinya secara umum disukai mayoritas penonton. Perlu diketahui, skor yang ditentukan di dua situs web tersebut sama, yaitu antara 1-10.

Nah, terkait drama Korea genre romantis, hingga jelang akhir Juli 2024, hanya ada empat drama Korea romantis yang sama-sama memperoleh rating tertinggi alias masuk Top 5-6 di IMDb dan MyDramaList. Berikut ini daftarnya.

4 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi baik di IMDb maupun MyDramaList


1. Lovely Runner

4 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi baik di IMDb maupun MyDramaList hingga Juli 2024

Foto: tvN

Drakor romantis fantasi ini menduduki posisi puncak baik di MyDramaList maupun IMDb pada 2024 untuk kategori drakor romantis.

Skornya di MyDramaList adalah 9,1/10 dari 32.258 pengguna. Sedangkan di IMDb 8,7/10 dari 5,5 ribu pengguna.

Lovely Runner adalah drama Korea paling viral hingga pertengahan 2024. Kisahnya tentang Im Sol (Kim Hye-yoon) yang berusaha mengubah takdir idolanya, Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok) dengan pergi ke masa lalu.

Namun banyak kejutan dan tantangan yang ditemuinya saat melakukan hal tersebut. Serialnya tayang di Viu sepanjang 16 episode.

2. My Sweet Mobster

4 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi baik di IMDb maupun MyDramaList hingga Juli 2024

Foto: JTBC

Drama Korea ongoing ini termasuk luar biasa, karena sudah mampu duduk di posisi elite serial rating tertinggi di kalangan penonton internasional.

Dalam kategori drakor romantis, di IMDb posisinya ada di urutan 3 dengan 8,4/10 dari 297 pengguna. Sedangkan di MyDramaList mendapat rating 8,6/10 dari 2.936 pengguna di posisi 4.

My Sweet Mobster tayang di Vidio, menceritakan kisah cinta mantan gangster Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo) dan youtuber konten anak-anak Go Eun-ha (Han Sun-hwa). Serialnya akan berjalan hingga 16 episode.

3. Queen of Tears

4 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi baik di IMDb maupun MyDramaList hingga Juli 2024

Foto: tvN

Meski alur ceritanya banyak dikritik, tapi Queen of Tears jadi drakor 'perfect all-kill' karena ratingnya tinggi baik di Korea maupun internasional.

Dalam kategori drakor romantis di MyDramaList, posisinya ada di urutan kedua dengan rating 8,8/10 dari 36.334 pengguna. Sedangkan di IMDb di posisi kelima dengan skor 8,2/10 dari 12 ribu pengguna. Di Korea, ratingnya bahkan mencapai 24,8%.

Queen of Tears adalah kisah liku rumah tangga Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun) dan Hong Hae-in (Kim Ji-won) di tengah isu perceraian, intrik keluarga, dan perebutan pewaris perusahaan. Serialnya ada di Netflix dengan 16 episode.


4. Love for Love's Sake

4 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi baik di IMDb maupun MyDramaList hingga Juli 2024

Foto: Viki
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)