13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:29 WIB
loading...
13 Drama Korea Thriller...
Drama Korea thriller terbaik sepanjang masa ada Beyond Evil yang memenangkan tiga piala Baeksang Arts Awards. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea thriller terbaik sepanjang masa dalam daftar ini adalah yang pernah meraih penghargaan bergengsi dan mendapat ulasan yang luar biasa positif dari penonton.

Drakor genre thriller jadi salah satu yang paling sering diproduksi. Biasanya genrenya digabungkan dengan misteri, psikologi, laga, hingga romantis, bahkan komedi.

Tak jarang pula drama-drama ini diapresiasi sangat tinggi hingga mampu memenangkan predikat Drama Terbaik Baeksang Arts Awards, penghargaan paling bergengsi untuk program televisi dan OTT di Korea Selatan. Berikut ini daftarnya.


13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa


1. Iris (2009)

13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Foto: KBS2

Iris mendapat penghargaan sebagai drama terbaik dari Baeksang Arts Awards 2010. Ratingnya saat ditayangkan di KBS2 juga sangat tinggi, mencapai 35,5%.

Iris bercerita tentang dua sahabat, Kim Hyun-joon (Lee Byung-hun) dan Jin Sa-woo (Jung Joon-ho), yang direkrut oleh National Security Service (NSS). Mereka lalu jatuh cinta pada agen perempuan Choi Seung-hee (Kim Tae-hee).

Saat ditugaskan ke Hungaria, Hyun-joon mengalami celaka. Ia pun berusaha mencari tahu dalang di balik peristiwa tersebut.

2. Beyond Evil (2021)

13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Foto:JTBC

Beyond Evil meraih tiga piala dalam Baeksang Arts Awards 2021, yaitu Drama Terbaik, Skenario Terbaik, dan Aktor TV Terbaik untuk Shin Ha-kyun. Serialnya bisa disaksikan di Netflix.

Kisahnya tentang dua polisi nekat yang tak mengenal rasa takut, yaitu Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun) dan Han Joo-won (Yeo Jin-goo). Karena itu pula, mereka kerap tak mengindahkan nilai moral demi menangkap pembunuh berantai.

3. Signal (2016)

13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Foto: tvN

Signal juga meraih gelar drama terbaik dari Baeksang Arts Awards 2016. Adapun ratingnya saat diputar di tvN mencapai 12,5%.

Begitu banyaknya penggemar serial ini, sampai-sampai penontonnya setia meminta drama Korea ini berlanjut ke season 2. Untungnya, setelah delapan tahun berlalu, tvN mengonfirmasi pada Maret 2024 bahwa musim keduanya akan diproduksi.

Signal menyoroti detektif Park Hae-young (Lee Je-hoon) dan Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo) yang hidup pada tahun 2015. Namun mereka bisa terhubung lewat walkie-talkie dengan detektif Lee Jae-han (Jo Jin-woong) yang hidup pada masa 1990-an.

Ketiganya akhirnya bekerja sama membongkar kasus masa lalu dan masa kini yang saling terhubung. Serial ini tayang di Netflix.

4. Stranger (2017)

13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Foto: tvN

Drama Korea thriller terbaik sepanjang sejarah lainnya ada Stranger. Meski tak memenangkan Baeksang Arts Awards, tapi serial ini punya penggemar setia seperti Signal.

Tak heran, drakornya dibuat dalam dua season, dan musim keduanya meraih rating yang lebih tinggi dibanding musim pertamanya dengan skor 9,4%. Serial ini tayang di Netflix.

Kisahnya adalah tentang Hwang Si-mok (Cheo Seong-woo), jaksa yang telinganya sangat sensitif terhadap suara hingga harus melakukan operasi. Namun setelah itu, empati dan keterampilan sosialnya malah hilang. Untuk mengerjakan tugasnya, ia lalu dibantu oleh detektif Han Yeo-jin (Bae Doona).

5. Mouse (2021)

13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Foto: tvN
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)