10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:08 WIB
loading...
A A A

5. Crash

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: ENA

Crash adalah kuda hitam dalam dunia perdrakoran pada 2024. Serial komedi kriminal ini menjadi satu-satunya drama ENA yang masuk dalam daftar ini, sekaligus juga menjadi drakor rating tertinggi kedua dalam sejarah ENA, di bawah Extraordinary Attorney Woo.

Crash meraih rating tertingginya hingga 6,6% yang jatuh pada episode final (episode 12). Saat itu, drakor ini tayang pada Senin-Selasa. Kini Crash juga bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

Crash mengisahkan tim Traffic Crime Investigation (TCI) yang menangani kasus-kasus kriminal di jalan atau lalu lintas. Dua karakter protagonisnya adalah pria cerdas lulusan KAIST yang tak bisa menyetir dan sulit bersosialisasi bernama Cha Yeon-ho (Lee Min-ki).

Satunya lagi adalah perempuan tekun Min So-hee (Kwak Sun-young) yang jago berkelahi dan andal di balik kemudi. Kerja sama keduanya dan rekan-rekan mereka lainnya menyajikan cerita seru dan lucu yang memikat penonton.

6. Miss Night and Day

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: JTBC

Drama Korea yang satu ini baru tayang 4 dari 16 episode, tapi ratingnya sudah tembus 6%. Tayang tiap Sabtu-Minggu di JTBC dan Netflix, genrenya adalah komedi romantis fantasi dan misteri thriller.

Miss Night and Day mengisahkan Lee Mi-jin (Jung Eun-ji Apink/Lee Jung-eun), perempuan berusia 28 tahun yang berkali-kali gagal lolos ujian masuk menjadi ASN di daerahnya. Lalu suatu pagi, ia terbangun dengan wajah perempuan berusia 50-an tahun, tapi lantas akan kembali normal saat matahari terbenam.

Dengan wajah tuanya, Mi-jin lantas menggunakan identitas bibinya, Lim Sun, dan mendaftar menjadi karyawan magang di Balaikota, dan kariernya bersinar dari situ. Sementara itu, ada jaksa Gye Ji-woong (Choi Jin-hyuk) yang pindah dari Seoul ke daerah tempat kerja Mi-jin demi misi membongkar kasus orang hilang dan pembunuhan.

Keduanya akan bertemu dan bekerja sama, dan melahirkan banyak adegan seru dan kocak sepanjang cerita berjalan.

7. Hide

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: JTBC

Hide jadi satu-satunya drakor 'serius' bergenre misteri dan suspense yang masuk dalam daftar ini. Ratingnya sebesar 5,9% yang jatuh pada episode 4 dari 12 episode.

Hide mengisahkan Na Moon-yeong (Lee Bo-young), mantan jaksa yang mendirikan firma hukum bersama suaminya. Namun suatu hari, sang suami menghilang, dan Moon-yeong pun mulai menyelidikinya.

Namun dari sini pula, ia menemukan rahasia-rahasia di balik hilangnya sang suami. Drama yang saat itu tayang pada Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton di Vidio.

8. Queen of Divorce

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: JTBC

Drama hukum dan komedi Queen of Divorce memperoleh rating tertinggi 5,77% pada episode finalnya (episode 12). Serial ini kala itu tayang tiap Rabu dan Kamis, dan kamu bisa menontonnya di Viu.

Queen of Dovorce menceritakan tentang Kim Sa-ra (Lee Ji-ah) yang dikhianati suaminya. Ia lantas memutuskan untuk bekerja sebagai penyelesai masalah perceraian, dan secara tegas menghukum pasangan yang tidak adil.

Ia bekerja sama dengan Dong Gi-jun (Kang Ki-young), seorang pengacara mantan jaksa yang gigih dan punya intuisi yang tajam.

9. Lovely Runner

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Drama Korea viral Lovely Runner duduk di posisi sembilan untuk sementara waktu, dengan angka rating tertingginya selisih tipis dengan Queen of Divorce, yaitu sebesar 5,76%. Angka ini jatuh pada episode final (episode 16).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)