10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:08 WIB
loading...
10 Drama Korea Rating...
Drama Korea rating tertinggi dari TV kabel pada 2024 hingga Juni ada Lovely Runner. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Rating drama Korea dari TV kabel di Korea Selatan semakin mampu bersaing dengan serial yang tayang di stasiun TV nasional yang memiliki jangkauan penonton yang lebih luas.

Di Korea terdapat cukup banyak TV kabel, yang mengharuskan penonton untuk membayar agar bisa menonton program-programnya. Di antaranya, ada beberapa yang rutin menayangkan drama Korea, yaitu tvN, JTBC, ENA, dan TV Chosun.

Sepanjang 2024 hingga Juni, ada cukup banyak drakor yang memperoleh rating tinggi dari empat TV kabel tersebut. Popularitasnya di kalangan penonton internasional juga tinggi.



Di Korea, data angka rating yang paling dipercaya adalah dari Nielsen Korea, dan berikut ini 10 drama Korea rating tertinggi yang tayang di TV kabel sepanjang 2024 hingga Juni berdasarkan data tersebut. Daftar ini memasukkan serial yang telah tamat dan masih tayang (ongoing) saat artikel ini ditulis.

Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel Sepanjang 2024 hingga Juni


1. Queen of Tears

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Posisi pertama sejauh ini tentu saja diduduki oleh Queen of Tears, yang menyingkirkan Crash Landing on You sebagai drakor tvN rating tertinggi sepanjang sejarah. Angkanya mencapai 24,8% yang jatuh pada episode final (episode 16).

Queen of Tears mengisahkan liku perjalanan cinta dan rumah tangga Hong Hae-in (Kim Ji-won) dan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun). Masalah mereka bercampur dengan penyakit parah Hae-in, masalah dalam keluarga besar, dan intrik perebutan kekuasaan dalam bisnis.

Saat itu, Queen of Tears tayang di slot utama pada Sabtu dan Minggu. Netflix juga menayangkan serial ini.

2. Marry My Husband

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Tempat kedua masih diduduki drama Korea dari tvN, yaitu Marry My Husband. Rating tertingginya mencapai 11,9% yang jatuh pada episode final (episode 16).

Drama yang saat ditayangkan mengisi slot waktu Senin-Selasa ini mengisahkan usaha balas dendam Kang Ji-won (Park Min-young) kepada suami dan sahabatnya yang berselingkuh. Balas dendam ini dilakukannya saat ia secara ajaib hidup mundur 10 tahun sebelum peristiwa perselingkuhan yang dipergokinya itu terjadi.

Usaha balas dendamnya itu mendapat bantuan dari bosnya yang tampan, Yoo Ji-hyuk (Na In-woo). Drakor ini juga ditayangkan di Prime Video.

3. Doctor Slump

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: JTBC

Drama Korea rating tertinggi berikutnya datang dari JTBC, yaitu Doctor Slump dengan skor 8,1%. Namun angka ini tercetak pada episode 10 dari total 16 episode.

Doctor Slump juga adalah serial komedi romantis yang mengisahkan pertemuan kembali dua murid cerdas yang dulu saling bersaing, yaitu Nam Ha-neul (Park Shin-hye) dan Yeo Jeong-woo (Park Hyung-sik). Namun kali ini, keduanya sama-sama dalam kondisi terpuruk.

Meski begitu, justru kesamaan nasib ini membuat mereka saling mendukung untuk bisa bangkit lagi. Doctor Slump kala itu ditayangkan pada Sabtu-Minggu, dan kini bisa ditonton di Netflix.

4. Captivating the King

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Selanjutnya drakor sageuk yang masih bertemakan cinta. Captivating the King mendapatkan rating tertingginya hingga 7,7% yang jatuh pada episode final (episode 16).

Ceritanya tentang Raja Yi In (Jo Jung-suk) yang kekuasaannya sedang terancam. Ia bahkan tak punya orang yang bisa dipercayainya.

Salah satu orang yang juga ingin menjatuhkan Yi In adalah Kang Hee-soo (Shin Se-kyung). Namun setelah pertemuannya dengan sang raja, Hee-soo malah jatuh cinta padanya. Serialnya saat itu tayang pada Sabtu-Minggu, juga tayang di Netflix.

5. Crash

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: ENA

Crash adalah kuda hitam dalam dunia perdrakoran pada 2024. Serial komedi kriminal ini menjadi satu-satunya drama ENA yang masuk dalam daftar ini, sekaligus juga menjadi drakor rating tertinggi kedua dalam sejarah ENA, di bawah Extraordinary Attorney Woo.

Crash meraih rating tertingginya hingga 6,6% yang jatuh pada episode final (episode 12). Saat itu, drakor ini tayang pada Senin-Selasa. Kini Crash juga bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

Crash mengisahkan tim Traffic Crime Investigation (TCI) yang menangani kasus-kasus kriminal di jalan atau lalu lintas. Dua karakter protagonisnya adalah pria cerdas lulusan KAIST yang tak bisa menyetir dan sulit bersosialisasi bernama Cha Yeon-ho (Lee Min-ki).

Satunya lagi adalah perempuan tekun Min So-hee (Kwak Sun-young) yang jago berkelahi dan andal di balik kemudi. Kerja sama keduanya dan rekan-rekan mereka lainnya menyajikan cerita seru dan lucu yang memikat penonton.

6. Miss Night and Day

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: JTBC

Drama Korea yang satu ini baru tayang 4 dari 16 episode, tapi ratingnya sudah tembus 6%. Tayang tiap Sabtu-Minggu di JTBC dan Netflix, genrenya adalah komedi romantis fantasi dan misteri thriller.

Miss Night and Day mengisahkan Lee Mi-jin (Jung Eun-ji Apink/Lee Jung-eun), perempuan berusia 28 tahun yang berkali-kali gagal lolos ujian masuk menjadi ASN di daerahnya. Lalu suatu pagi, ia terbangun dengan wajah perempuan berusia 50-an tahun, tapi lantas akan kembali normal saat matahari terbenam.

Dengan wajah tuanya, Mi-jin lantas menggunakan identitas bibinya, Lim Sun, dan mendaftar menjadi karyawan magang di Balaikota, dan kariernya bersinar dari situ. Sementara itu, ada jaksa Gye Ji-woong (Choi Jin-hyuk) yang pindah dari Seoul ke daerah tempat kerja Mi-jin demi misi membongkar kasus orang hilang dan pembunuhan.

Keduanya akan bertemu dan bekerja sama, dan melahirkan banyak adegan seru dan kocak sepanjang cerita berjalan.

7. Hide

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: JTBC

Hide jadi satu-satunya drakor 'serius' bergenre misteri dan suspense yang masuk dalam daftar ini. Ratingnya sebesar 5,9% yang jatuh pada episode 4 dari 12 episode.

Hide mengisahkan Na Moon-yeong (Lee Bo-young), mantan jaksa yang mendirikan firma hukum bersama suaminya. Namun suatu hari, sang suami menghilang, dan Moon-yeong pun mulai menyelidikinya.

Namun dari sini pula, ia menemukan rahasia-rahasia di balik hilangnya sang suami. Drama yang saat itu tayang pada Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton di Vidio.

8. Queen of Divorce

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: JTBC

Drama hukum dan komedi Queen of Divorce memperoleh rating tertinggi 5,77% pada episode finalnya (episode 12). Serial ini kala itu tayang tiap Rabu dan Kamis, dan kamu bisa menontonnya di Viu.

Queen of Dovorce menceritakan tentang Kim Sa-ra (Lee Ji-ah) yang dikhianati suaminya. Ia lantas memutuskan untuk bekerja sebagai penyelesai masalah perceraian, dan secara tegas menghukum pasangan yang tidak adil.

Ia bekerja sama dengan Dong Gi-jun (Kang Ki-young), seorang pengacara mantan jaksa yang gigih dan punya intuisi yang tajam.

9. Lovely Runner

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Drama Korea viral Lovely Runner duduk di posisi sembilan untuk sementara waktu, dengan angka rating tertingginya selisih tipis dengan Queen of Divorce, yaitu sebesar 5,76%. Angka ini jatuh pada episode final (episode 16).

Lovely Runner mengisahkan tentang Im Sol (Kim Hye-yoon) yang mendapatkan kesempatan mengubah takdir idolanya, Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok). Ia kembali ke masa lalu untuk mencegah kematian Sun-jae yang tragis.

Namun banyak hal tak terduga yang terjadi sepanjang usahanya untuk mengubah takdir Sun-jae, yang melibatkan duka dan air mata. Serial yang saat itu tayang pada Senin-Selasa ini bisa ditonton di Viu.


10. The Midnight Romance in Hagwon

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Drakor percintaan dewasa ini tinggal menyisakan dua episode terakhir, dan rating tertinggi sejauh ini ada pada episode 14 dengan angka 5,1%. Serial ini bertema noona romance.

The Midnight Romance in Hagwon mengisahkan tentang guru bintang Seo Hye-jin (Jung Ryeo-won) yang bekerja di lembaga kursus prestisius di kawasan Gangnam. Suatu hari, ia bertemu kembali dengan Lee Joon-ho (Wi Ha-joon), murid tak berprestasi, tapi berkat pengajarannya bisa diterima di kampus bergengsi.

Lebih menarik lagi, Joon-ho ternyata mendaftar pekerjaan untuk menjadi guru di tempat kerja Hye-jin. Dari sini, kenangan lama di antara keduanya pun kembali meruak.

Drama Korea rating tertinggi dari TV kabel ini tayang tiap Sabtu dan Minggu di Viu.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)