Komik Laris Korea 'Keluarga Super Irit' Siap Difilmkan, Kisah Keluarga Kaya yang Bangkrut

Kamis, 06 Juni 2024 - 13:54 WIB
loading...
Komik Laris Korea Keluarga Super Irit Siap Difilmkan, Kisah Keluarga Kaya yang Bangkrut
Komik Korea Keluarga Super Irit akan difilmkan dengan pemain dari keluarga seleb Dwi Sasono dan Widi. Foto/Falcon Pictures
A A A
JAKARTA - Falcon Pictures akan mengadaptasi komik laris asal Korea Selatan Keluarga Super Irit karya Yim Chang Ho ke format film bioskop.

Film ini akan dibintangi oleh keluarga seleb, yaitu Dwi Sasono dan Widi B3 bersama anak-anak mereka, yaitu Dru Prawiro, Den Bagus Satrio, dan Widuri Putri. Indro Warkop, Onadio Leonardo, Oki Rengga, dan Coky Pardede juga akan ikut bergabung.

Keluarga Super Irit menceritakan kisah kocak dan menghangatkan hati tentang keluarga yang tadinya hidup boros dan terlilit utang. Namun ketika sang ayah, Bang Rano (Dwi Sasono), kehilangan pekerjaannya, mereka terpaksa harus hidup hemat demi menyelamatkan diri dari kebangkrutan.



Danial Rifky yang menyutradarai film Keluarga Super Irit mengatakan bahwa dia tertarik mengadaptasi komiknya karena ceritanya yang dekat dengan masyarakat dan penuh humor.

Keluarga Super Irit adalah cerita yang menyentuh hati dan lucu tentang bagaimana sebuah keluarga belajar untuk hidup hemat dan saling menghargai," ujar Danial, mengutip dari siaran pers Falcon Pictures.

"Diangkat dari komik Korea Selatan, yang kita pertahankan untuk filmnya adalah karakternya sama jiwa komiknya. Kalau konfliknya ini disesuaikan dengan yang ada di Indonesia, dan etniknya juga dibikin Indonesia. Makanya pakaiannya batik semua,” imbuh Danial.

Komik Laris Korea 'Keluarga Super Irit' Siap Difilmkan, Kisah Keluarga Kaya yang Bangkrut

Foto: Falcon Pictures

Bermain bersama keluarganya, Dwi Sasono mengungkapkan, dirinya bertanya dulu kepada anak-anaknya sebelum menerima tawaran ini." Pertama kali ditawarkan, yang aku tanya pertama anak-anak. Karena aku tidak mau memaksa," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Widi Mulia. "Saat mendapatkan tawaran ini, kalau boleh bilang aku lebih baik enggak karena aku ibu rumah tangga. Aku cuma ngebayangin pas produksinya aku gak bisa profesional,"katanya.

"Misalnya pas mereka ngantuk, terus saatnya mereka take. Aku gak bisa bayangin, kasihan mereka. Tapi setelah ditanyakan ke anak-anak, justru mereka yang semangat," ujar Widi sambil menambahkan dirinya selalu membelikan komik Keluarga Super Irit untuk bacaan anak-anaknya.

Widi juga meminta agar pesan tentang mendidik anak-anak dalam komiknya tidak dihilangkan, dan tim Falcon menyetujui hal tersebut.

Adapun Dru Prawiro malah merasa beban mengambil peran ini karena ia harus bermain bersama aktor-aktris yang sudah memiliki nama besar.



"Jadi setiap ada waktu luang, aku sempetin untuk baca skripnya. Tapi nyaman, karena di keluarga kita juga open, kalau ada ide-ide apa, kita sampaikan. Jadi untuk membangun chemistry-nya kita tidak sulit," ungkapnya.

Komika Oky Rengga juga mengungkapkan perannya dalam film Keluarga Super Irit."Di sini aku tetap jadi orang Medan, yang awalnya sabar, kemudian hilang kesabarannya karena meghadapi anak-anak ini," ujarnya.

Film Keluarga Super Irit akan melakukan proses syuting pada 8 Juni 2024.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)
pixels