Review Film Bad Boys: Ride or Die, Masih Segar dan Penuh Tawa

Rabu, 05 Juni 2024 - 19:50 WIB
loading...
Review Film Bad Boys: Ride or Die, Masih Segar dan Penuh Tawa
Film Bad Boys: Ride or Die masih setia dengan humor kocaknya dengan tambahan adegan laga yang lebih segar. Foto/Sony Pictures Releasing
A A A
JAKARTA - Film keempat dalam seri Bad Boys yang berjudul Bad Boys: Ride or Die, kembali mengikuti petualangan duo detektif kocak, Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence).

Ditangani oleh duo Adil El Arbi dan Bilall Fallah, film yang juga disebut Bad Boys 4 ini menghadirkan kombinasi yang seru antara aksi memukau dan humor yang mengundang tawa.


Sinopsis Bad Boys: Ride or Die


Plot film ini mengikuti Mike dan Marcus dalam penyelidikan kasus korupsi di kepolisian Miami. Namun kapten mereka, Conrad Howard (Joe Pantoliano), yang telah meninggal dituduh terlibat dengan kartel narkoba.

Sebelum meninggal, Conrad meminta Mike dan Marcus untuk membersihkan namanya. Karena inilah kedua detektif ini akhirnya harus beroperasi di luar hukum, bahkan menjadi buronan.

Review Film Bad Boys: Ride or Die, Masih Segar dan Penuh Tawa

Foto:Sony Pictures Releasing

Sementara itu, Mike ternyata punya anak hasil hubungannya dengan Isabel Aretas, sosok antagonis dalam film sebelumnya. Anak itu bernama Armando Armas (Jacob Scipio), dan ikut menambah konflik dalam film ini.

Review Film Bad Boys: Ride or Die


Film ini dimulai dengan adegan aksi mendebarkan yang diiringi dengan humor yang menyegarkan. El Arbi dan Fallah, yang sebelumnya menggarap Bad Boys for Life(2020), memberikan inovasi dengan teknik kamera yang kreatif dan improvisasi adegan, memberikan pengalaman visual yang unik.

Penggunaan sudut kamera yang tidak biasa dan teknik pengambilan gambar yang bervariasi memberikan kesegaran tersendiri pada setiap adegan aksi. Dalam durasi 105 menit, penonton disuguhi dengan adegan aksi yang memacu adrenalin, termasuk tembak-menembak ala first-person shooter yang menghadirkan sensasi seperti berada dalam video game.

Review Film Bad Boys: Ride or Die, Masih Segar dan Penuh Tawa

Foto: Sony Pictures Releasing


Seperti biasa, salah satu kekuatan film seri ini ada pada chemistry duo kocak yang diperankan Will Smith dan Martin Lawrence. Smith yang diplot sebagai polisi aksi selalu berhasil memancing keseruan dengan Lawrence yang dipasang sebagai polisi komedi dengan dialog-dialog yang penuh humor.

Smith siap bertindak, sementara Lawrence siap menghibur dengan candaan dan ekspresi khasnya. Setiap lelucon dan sindiran yang mereka lontarkan berhasil membuat penonton tertawa, menjaga suasana tetap ringan meskipun di tengah ketegangan.

Para pemain pendukung seperti Vanessa Hudgens, Alexander Ludwig, Paola Nunez, dan Eric Dane turut memperkaya dinamika film ini. Penampilan Dennis Greene sebagai Reggie, salah satu karakter tambahan yang juga muncul dalam dua film sebelumnya, memberikan tambahan keseruan.

Review Film Bad Boys: Ride or Die, Masih Segar dan Penuh Tawa

Foto: Sony Pictures Releasing

Sementara kehadiran kembali Joe Pantoliano sebagai Kapten Howard membawa aroma nostalgia bagi para penggemar. Jangan lupakan juga Jacob Scipio sebagai Armando, antagonis yang ternyata adalah anak dari Lowrey, yang kali ini hadir dengan nuansa antihero.



Secara keseluruhan, El Arbi dan Fallah berhasil menggabungkan aksi dan komedi dengan apik dalam Bad Boys: Ride or Die. Penggemar lama masih bisa menemukan pengalaman baru dalam film ini, sedangkan penonton baru akan terhibur dan tertarik saat menyaksikannya.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)
pixels