Drama Korea dari Lee Joon-gi, si Raja Sageuk dengan Beragam Peran

Selasa, 04 Juni 2024 - 15:17 WIB
loading...
Drama Korea dari Lee...
Drama Korea Lee Joon-gi genre sageuk berjumlah 6 dari total 20 serial yang telah dimainkannya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Lee Joon-gi yang berjuluk Raja Sageuk sejauh ini berjumlah 20 judul, dan 6 di antaranya adalah drakor sageuk alias kerajaan.

Lee Joon-gi sudah mulai terjun ke dunia akting pada 2000, dengan menjadi pemain figuran dalam film Libera Me. Peran utama baru didapatnya pada 2004 lewat drama My Girl.

Setelah itu, beragam peran telah dimainkannya, mulai dari menjadi gigolo dalam drakor Two Weeks, suami pembohong dalam Flower of Evil, pengacara dalam Lawless Lawyer, hingga tentunya menjadi pangeran dalam drakor sageuk.



Berikut ini beberapa peran yang pernah dimainkannya dalam enam drama Korea sageuk.

Drama Korea Sageuk dari Lee Joon-gi


1. Iljimae: The Phantom Thief (2008)

Drama Korea dari Lee Joon-gi, si Raja Sageuk dengan Beragam Peran

Foto: SBS

Ini adalah drama Korea sageuk pertama yang dibintangi oleh Lee Joon-gi. Ia langsung menjadi pemeran utama sosok misterius berjuluk Iljimae bernama Geom/Yong.

Yong jadi semacam Robin Hood yang mencuri dari yang kaya untuk diberikan kepada yang miskin. Ia juga punya dendam membalaskan kematian keluarganya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Byun Eun Chae (Han Hyo-joo) yang mencintainya. Namun Yong lebih memilih fokus pada misinya.

2. Arang and the Magistrate (2012)

Drama Korea dari Lee Joon-gi, si Raja Sageuk dengan Beragam Peran

Foto: MBC

Lee Joon-gi baru kembali bermain drakor sageuk setelah empat tahun berlalu. Dramanya bergenre supernatural dan romantis, dan ia menjadi pemeran utama bernama Kim Eun-oh.

Eun-oh adalah adalah seorang staf pemerintah yang sinis dan tidak ramah. Ia bisa melihat hantu, dan karenanya tidak takut dengan makhluk gaib itu.

Eun-oh juga sedang fokus mencari ibunya yang hilang. Saat itulah, ia bertemu dengan hantu perawan bernama Arang (Shin Min-ah) yang mati karena dibunuh.

Arang meminta bantuan Eun-oh untuk membalas dendam atas kematiannya, tapi Eun-oh menolaknya. Namun tentu saja dari sini terbentuk hubungan yang unik di antara keduanya.

3. Gunman In Joseon (2015)

Drama Korea dari Lee Joon-gi, si Raja Sageuk dengan Beragam Peran

Foto: KBS2

Drama Korea Lee Joon-gi yang satu ini juga sageuk dengan genre laga dan romantis. Kali ini, ia menjadi pemeran utama yang bernama Park Yoon-kang.

Yoon-kang kehilangan ayahnya dan adik perempuannya dijual sebagai budak. Ia lalu berniat membalas dendam dengan menukar pedangnya dengan senjata api.

Dari sini petualangannya yang menyakitkan tapi penuh keberanian dimulai. Aktris Nam Sang-mi dan aktor Han Joo-wan ikut bermain dalam serial ini.

4. The Scholar Who Walks the Night (2015)

Drama Korea dari Lee Joon-gi, si Raja Sageuk dengan Beragam Peran

Foto: MBC

Drakor sageuk yang satu ini bergenre misteri, fantasi, dan romantis. Lee Joon-gi menjadi vampir bernama Kim Sung-yeol.

Aslinya, Sung-yeol adalah bangsawan. Ia berjanji pada temannya untuk menjadi vampir penjaga, demi melawan vampir jahat yang merusak dunia. Ikut bermain juga aktris Lee Yoo-bi yang akan terlibat asmara dengan Sung-yeol. Serial ini tayang di Netflix.


5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea dari Lee Joon-gi, si Raja Sageuk dengan Beragam Peran

Foto: SBS

Yang satu ini jadi drakor sageuk legendaris bagi Lee Joon-gi dan lawan mainnya, IU. Sang aktor menjadi pangeran berhati dingin bernama Wang So.

Bergenre fantasi dan romantis, Wang So lantas bertemu dengan Go Ha-jin (IU), perempuan dari masa kini yang terjebak pada masa Dinasti Goryeo tempat Wang So hidup. Meski keduanya saling suka, tapi intrik perebutan kekuasaan yang ikut menyeret Ha-jin membuat cinta keduanya sulit bersatu.

6. Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun (2023)

Drama Korea dari Lee Joon-gi, si Raja Sageuk dengan Beragam Peran

Foto: tvN

Dalam drama ini, Lee Joon-gi menggantikan Song Joong-ki memerankan karakter Eun Seom/Sa Ya versi dewasa.

Kisahnya dimulai sekitar 10 tahun kemudian dari serial pertamanya. Eun Seom menguasai Agos, sedangkan Ta Gon (Jang Dong-gun) berhasil menekan para pemberontak selama sekitar delapan tahun.

Dalam musim kedua ini, pasukan Ta Gon dan Eun Seom akan memulai perang panjang. Tan Ya (Shin Sae-kyeong) juga kembali hadir mendukung Eun Seom.

Drama Korea dari Lee Joon-gi ini ditayangkan di Disney+ Hotstar.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)