3 Iblis yang Memihak Manusia di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:59 WIB
loading...
3 Iblis yang Memihak...
Ada tiga iblis yang memihak kubu manusia dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Foto/Ufotable
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah iblis yang memihak manusia dalam anime Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer. Mereka memihak manusia karena memiliki alasannya tersendiri.

Iblis pada dasarnya menjadi antagonis utama dalam anime Demon Slayer. Mereka digambarkan sebagai makhluk tangguh, haus darah, dan selalu ingin memakan manusia serta memiliki umur yang panjang.

Para iblis ini hanya bisa mati jika terkena sinar matahari atau ditebas kepalanya menggunakan pedang nichirin, yakni pedang khusus yang digunakan oleh para pembasmi iblis.



Meski digambarkan sebagai antagonis utama dalam cerita ini, tidak semua iblis memiliki hati yang jahat. Mengingat mereka sebelumnya merupakan manusia yang diubah menjadi iblis.

Karena itulah masih ada beberapa iblis yang justru memihak manusia dan bahkan turut membantu para pembasmi iblis menjalankan tugasnya membasmi pasukan pimpinan Kibutsuji Muzan.

3 Iblis yang Memihak Manusia dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba


1. Nezuko

3 Iblis yang Memihak Manusia di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Adik dari Tanjiro ini dikenal sebagai iblis yang unik karena ketika pertama kali berubah menjadi iblis, dirinya tidak langsung menjadi sosok yang haus darah dan ingin memakan manusia. Nezuko justru lebih memilih untuk memulihkan energinya dengan memperbanyak beristirahat dan tidur ketimbang harus memakan manusia.

Seiring berjalannya waktu, Nezuko yang diubah menjadi iblis secara tidak disengaja oleh Muzan menjadi sosok yang tangguh dengan kekuatan api iblisnya. Dengan apinya itu, Nezuko mampu membakar iblis sekelas bulan atas dan menetralisir racun iblis.

Kekuatan Nezuko inilah yang sering membantu Tanjiro dalam berbagai pertempuran. Seperti ketika mengalahkan Iblis Bulan atas 6, Gyutaro dan Daki, serta menaklukkan Iblis Bulan atas 4, Hantengu.

Pada episode terakhir Demon Slayer season 3, diperlihatkan iblis Nezuko mampu bertahan di bawah sinar matahari. Dari situlah Muzan mulai menginginkan darah adik Tanjiro tersebut supaya menjadi iblis yang abadi.

2. Tamayo

3 Iblis yang Memihak Manusia di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Sebelum menjadi iblis, Tamayo merupakan manusia yang sedang mengidap penyakit serius dan berjuang melawan kematian. Dari situlah dia mulai tergiur akan tawaran Muzan untuk menjadi iblis.

Namun setelah menjadi iblis, Tamayo justru tak terkendali hingga membunuh orang tuanya sendiri serta warga desa. Karena itu dia mulai membenci kenyataan bahwa dirinya adalah seorang iblis, sekaligus menyalahkan Muzan yang telah membuatnya seperti itu.

Tak heran Tamayo selalu ingin membalas dendam pada Muzan, tapi kekuatannya yang masih lemah selalu mengantarkannya pada kegagalan. Karena memiliki darah Muzan, Tamayo merupakan iblis yang memiliki kemampuan khusus.

Kekuatannya adalah dapat menciptakan ilusi dengan aroma darah miliknya sehingga membuat musuh berhalusinasi. Semasa hidupnya, Tamayo menghabiskan waktu untuk membuat obat yang mampu mengubah iblis kembali menjadi manusia.

Karena kemampuan medisnya ini dirinya memiliki peran penting dalam pertempuran akhir, yakni sebagai medis dan bekerja sama dengan ahli obat-obatan dari Korps Pembasmi Iblis.


3. Yushiro

3 Iblis yang Memihak Manusia di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Yushiro bisa dibilang menjadi satu-satunya manusia yang berubah menjadi iblis bukan karena bantuan dari Muzan. Dia diubah menjadi iblis oleh Tamayo karena ketika masih menjadi manusia, Yushiro mengalami penyakit yang fatal.

Setelah itu, dia terus menjadi asisten Tamayo dan selalu berada di sisinya. Meski bukan iblis yang diciptakan oleh Muzan, Yushiro tetap memiliki kemampuan yang hebat sebagai iblis.

Misalnya seperti membuat dirinya tidak terlihat, dan mampu mengendalikan iblis lain menggunakan tekniknya. Membuatnya jadi sosok yang sangat penting dalam perang akhir melawan Muzan.

Yushiro juga menjadi satu-satunya iblis yang masih hidup dalam cerita Demon Slayer setelah perang akhir. Karena Muzan sudah mati dan Nezuko kembali ke wujud manusianya.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)