5 Drama Korea yang Mirip Queen of Tears, Kisah Anak Chaebol dan Pengacara

Senin, 11 Maret 2024 - 18:55 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Mirip Queen of Tears, Kisah Anak Chaebol dan Pengacara
Drama Korea yang mirip Queen of Tears ada Graceful Family yang bergenre misteri dan romantis. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Ada setidaknya lima drama Korea yang mirip Queen of Tears, mulai dari cerita tentang kisah cinta anak chaebol hingga intrik dalam bisnis keluarga.

Queen of Tears adalah drama Korea terbaru bergenre komedi romantis yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won. Serial ini mulai tayang pada 9 Maret lalu di tvN dan Netflix, dan rating dua episode pertamanya sangat impresif, dengan angka 5,8% dan 8,6%.

Queen of Tears mengisahkan Hong Hae-in, generasi ketiga dari keluarga Hong, pemilik Queens Group. Menjabat sebagai Presiden Queens Department Store, ia adalah sosok perempuan cerdas dan dingin yang memilih menikah dengan karyawan di perusahaannya, yaitu Baek Hyun-woo.



Sayangnya,baru tiga tahun menikah, Hyun-woo malah ingin bercerai karena merasa tertekan dengan sikap Hae-in dan keluarga besarnya. Namun tak disangka, Hae-in ternyata divonis menderita penyakit langka dan menurut dokter umurnya tinggal tiga bulan lagi.

Drama ini bergenre komedi romantis. Meski begitu, ada kisah tentang drama dan intrik dalam keluarga, serta potensi cinta segitiga.

Nah, ada beberapa drama Korea yang mirip Queen of Tears jika dilihat dari garis besar ceritanya. Berikut ini lima di antaranya.

1. Hotel del Luna (2019)

5 Drama Korea yang Mirip Queen of Tears, Kisah Anak Chaebol dan Pengacara

Foto: tvN

Kemiripan Hotel del Luna dengan Queen of Tears ada pada kisah pasangan yang perempuannya menjadi bos bagi sang pria. Selain itu, sifat karakter utama perempuannya juga mirip.

Hotel del Luna mengisahkan sosok Jang Man-wol, perempuan dingin, temperamental, dan moody-an, yang sebenarnya sudah berusia ribuan tahun. Ia mengelola sebuah hotel khusus orang mati yang tidak bisa dimasuki manusia.

Namun suatu ketika, ada pria bernama Koo Chang-sung (Yeo Jin-goo) yang bisa masuk ke hotel gaib tersebut. Man-wol pun mengangkatnya menjadi manajer hotel, bahkan ia juga jatuh cinta pada manusia itu.

Yang menarik, di sini Kim Soo-hyun muncul sebagai cameo. Hotel del Luna tayang di Netflix, Vidio, dan iQIYI.

2. My Demon (2023)

5 Drama Korea yang Mirip Queen of Tears, Kisah Anak Chaebol dan Pengacara

Foto: SBS

Masih dari drakor tentang kisah cinta anak chaebol. Kali ini adalah anak angkat dari pemilik Mirae Group bernama Do Do-hee (Kim Yoo-jung).

Do-hee dibenci keluarga kandung pemilik Mirae Group karena ia hanya anak angkat, tapi berpeluang besar menjadi pewaris kerajaan bisnis itu karena kecerdasannya. Karena intrik keluarga ini, ia pun jadi sasaran pembunuhan.

Do-hee lantas ditolong iblis tampan bernama Jeong Gu-won (Song Kang). Berawal sebagai pengawal, Gu-won akhirnya menjadi suami Do-hee. Namun kehidupan pernikahan mereka juga tak mudah. Serial ini tayang di Netflix.

3. Graceful Family (2019)

5 Drama Korea yang Mirip Queen of Tears, Kisah Anak Chaebol dan Pengacara

Foto: MBN

Drama Korea berikutnya yang mirip Queen of Tears ada Graceful Family. Kemiripannya ada pada intrik dalam keluarga kaya pemilik perusahaan konglomerasi. Tentu saja, ada juga kisah cinta di dalamnya meski tak jadi fokus cerita.

Graceful Family juga menempatkan karakter utama perempuannya sebagai anak konglomerat. Ia adalah Mo Seok-hee (Lim Soo-hyang), anak tunggal dari pemilik MC Group.

Seok-hee juga sama seperti Hae-in, yaitu cantik serta cerdas, tapi arogan dalam bekerja. Namun aslinya ia punya hati yang baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3880 seconds (0.1#10.140)