5 Film Thriller Korea dari Sutradara Exhuma, Terbaru Dibintangi Song Hye-kyo

Kamis, 07 Maret 2024 - 19:27 WIB
loading...
5 Film Thriller Korea dari Sutradara Exhuma, Terbaru Dibintangi Song Hye-kyo
Film garapan sutradara Jang Jae-hyun yang juga membuat Exhuma salah satunya adalah The Priests. Foto/CJ Entertainment
A A A
JAKARTA - Sutradara Exhuma, Jang Jae-hyun, adalah sineas spesialis film horor, misteri, dan thriller. Filmnya ini kini tengah laris manis, baik di negara asalnya maupun di Indonesia.

Diperankan bintang-bintang kenamaan seperti Choi Min-sik, Kim Go-eun, Lee Do-hyun, dan Yu Hae-jin, Exhuma juga sudah tayang di Indonesia sejak 28 Februari lalu. Bukan sekadar film biasa, film Korea ini menyajikan kisah horor supernatural yang bikin merinding.

Kisahnya berawal dari sebuah keluarga kaya di Los Angeles yang mengalami serangkaian kejadian mistis. Kemudian, mereka menyewa jasa dua dukun muda yang terkenal, yaitu Hwa-rim (Kim Go-eun) dan Bong-gil (Lee Do-hyun). Setelah diselidiki, keduanya menduga bahwa kejadian mistis yang mengintai keluarga tersebut berkaitan dengan nenek moyang mereka yang ada di Korea Selatan.



Dalamusahanya mencari jawaban dari teror tersebut, mereka pun mencari makam nenek moyang yang dimaksud. Keduanya bahkan meminta bantuan ahli Feng Shui Kim Sang-deok (Choi Min-sik) dan pengurus pemakaman Ko Young-geun (Yu Hae-Jin). Anehnya, pembongkaran makam yang akan dilakukan justru membangkitkan sosok jahat yang sebelumnya bersemayam.

Selain Exhuma, Jang Jae-hyun juga pernah terlibat dalam pembuatan sejumlah film Korea lain. Berikut ini di antaranya yang bisa diketahui.

Film Korea Karya Jang Jae-hyun selain Exhuma

1. Svaha: The Sixth Finger (2019)

5 Film Thriller Korea dari Sutradara Exhuma, Terbaru Dibintangi Song Hye-kyo

Foto:CJ Entertainment

Svaha: The Sixth Finger membawa genre misteri thriller. Ceritanya mengikuti Pastor Park (Lee Jung-jae) yang memiliki tugas penyelidikan atas keberadaan sekte aliran sesat bernama Dongbanggyo atau Dear Mountain.

Bersamaan dengan tugas berat yang dijalani Pastor Park, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan atas temuan mayat seorang gadis yang terkubur di beton. Setelah diautopsi, terungkap adanya jimat di dalam mulutnya yang kemudian diingat seorang ahli patologi.

Dalamfilm ini, Jang Jae-hyun selaku sutradara menggandeng pemeran-pemeran terkenal seperti Lee Jung-jae, Park Jung-min, Lee Jae-in hingga Jung Jin-young. Kamu bisa menonton Svaha: The Sixth Finger di Netflix.

2. The Priests (2015)

5 Film Thriller Korea dari Sutradara Exhuma, Terbaru Dibintangi Song Hye-kyo

Foto:CJ Entertainment

Berikutnya ada The Priests. Film Korea ini dibintangi Kim Yoon-seok, Kang Dong-won, Park So-dam hingga Kim Eui-sung.

The Priests mengikuti seorang siswa sekolah menengah bernama Young-shin (Park So-dam) yang menjadi korban tabrak lari. Setelah insiden tersebut, anehnya Young-shin mengidap suatu penyakit misterius.

Ketika berada di rumah sakit, Young-sin mendapat kunjungan dari pendeta Kim (Kim Yoon-seok) yang sudah lama mengenalnya. Dalam kasusnya ini, pendeta itu meyakini bahwa Young-shin sudah dirasuki roh jahat yang ingin mencelakainya. Setelahnya, pendeta Kim mempersiapkanpengusiran roh jahatdengan bantuan dari pengurus Gereja Katolik Korea.

3. 12th Assistant Deacon (2014)

5 Film Thriller Korea dari Sutradara Exhuma, Terbaru Dibintangi Song Hye-kyo

Foto:Central Park Films

Jang Jae-hyun juga pernah menyutradarai film 12th Assistant Deacon. Menariknya, karya ini menjadi menjadi dasar adaptasi dari film The Priest yang juga digarapnya.

Dalamfilm pendeknya ini, Jang Jae-hyun menggandeng beberapa nama pemeran. Di antaranya seperti Park Ji-il, Lee Hak-joo, Im Sung-mi hingga Kim Ja-young.

Tak berbeda jauh, kisahnya tentang Deacon Choi (Lee Hak-joo) dan Pastor Kim (Park Ji-il) ketika berusaha membantu Young-shin (Im Sung-mi) yang dirasuki setan. Namun, iblis yang merasukinya punya kekuatan yang tangguh.

4. House of the Disappeared (2017)

5 Film Thriller Korea dari Sutradara Exhuma, Terbaru Dibintangi Song Hye-kyo

Foto:Little Big Pictures

Jang Jae-hyun terlibat dalam House of the Disappeared sebagai penulis skenario. Dalam film bergenre thriller misteri ini, ia bekerja sama dengan sutradara Im Dae-woong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)