Exhuma Tembus 500 Ribu Penonton, Bakal Geser Parasite sebagai Film Korea Terlaris di Indonesia?

Kamis, 07 Maret 2024 - 13:16 WIB
loading...
Exhuma Tembus 500 Ribu Penonton, Bakal Geser Parasite sebagai Film Korea Terlaris di Indonesia?
Film Exhuma tembus 500 ribu penonton dan mengicar rekor Parasite sebagai film Korea terlaris di Indonesia. Foto/Showbox
A A A
JAKARTA - Film Exhuma sudah tembus 500 ribu penonton di Indonesia pada 6 Maret 2024. Ini artinya tinggal selangkah lagi menyaingi perolehan jumlah penonton film pemenang Oscar, Parasite.

Angka tersebut diumumkan langsung di akun Instagram resmi Feat Pictures Indonesia, distributor yang membawa film tersebut ditayangkan di sini. Exhuma sanggup meraih jumlah penonton sebesar itu hanya dalam waktu delapan hari sejak ditayangkan di Indonesia pada 28 Februari lalu.

Kini, Exhuma siap mengincar rekor yang ditorehkan oleh Parasite, film terbaik Oscar yang juga adalah film Korea terlaris di Indonesia. CBI Pictures yang membawa Parasite diputar di Indonesia pernah memublikasikan bahwa jumlah penontonnya tembus 700 ribu penonton.



Saat itu, Parasite memang hanya diputar di jaringan bioskop CGV dan Cinepolis pada 2019. Selain itu, film garapan sutradara Bong Joon-ho ini juga diputar ulang di bioskop yang sama setelah memborong piala film, skenario asli, dan sutradara terbaik dalam Academy Awards 2020.

Exhuma Tembus 500 Ribu Penonton, Bakal Geser Parasite sebagai Film Korea Terlaris di Indonesia?

Foto: Instagram @featpictures

Sementara itu, Exhuma awalnya memang juga hanya diputar di CGV dan Cinepolis. Namun melihat reaksi yang luar biasa dari penikmat film, jaringan bioskop terbesar di Indonesia, XXI, akhirnya ikut memutarkannya mulai 4 Maret lalu.



Hingga berita ini ditulis, Exhuma masih jadi salah satu film dengan jumlah layar terbanyak di bioskop. Artinya, Exhuma sangat berpeluang besar untuk menggeser Parasite sebagai film Korea terlaris sepanjang sejarah di Indonesia.

Adapun di Korea Selatan, per 6 Maret 2024, Exhuma telah mencatat angka 6,6 juta penonton. Filmnya juga masih jadi yang terbanyak ditonton secara harian dan terlaris pada 2024 sejauh ini. Exhuma dirilis lebih awal dibanding Indonesia, yaitu pada 22 Februari.



Exhuma adalah film horor misteri dan thriller tentang dua dukun muda, ahli Feng Shui, dan penjaga makam yang ingin merelokasi sebuah makam dari keluarga kaya. Dari sini, malapetaka datang silih berganti, dan terkait dengan ritual perdukunan, budaya tradisional Korea, serta sejarah kelam negara itu.

Film Exhuma diperankan oleh aktor dan aktris populer Kim Go-eun, Lee Do-hyun, Choi Min-sik, dan Yoo Hae-jin.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3162 seconds (0.1#10.140)