5 Reality Show yang Mirip University War, Dijamin Seru!

Rabu, 28 Februari 2024 - 16:40 WIB
loading...
5 Reality Show yang Mirip University War, Dijamin Seru!
Reality show yang mirip dengan University War salah satunya ada The Devils Plan. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - University War merupakan realityshow Korea Selatan yang mendatangkan perwakilan mahasiswa dari beberapa universitas unggulan untuk adu kecerdasan.

Acara televisi ini sukses mencuri perhatian, termasuk para penonton yang ada di Indonesia. Bahkan beberapa cuplikan video terkait acara ini sering kali viral di media sosial.

Suksesnya acara televisi ini lantas membuat banyak orang mencari-cari variety show lain yang serupa dengan University War demi mencari tontonan atau hiburan yang seru dan bermutu.


5 Variety Show yang Mirip University War

1. The Devil's Plan

5 Reality Show yang Mirip University War, Dijamin Seru!

Foto: Netflix

Realityshow yang tayang di Netflix pada September 2023 ini memiliki 12 episode. Acaranya menghadirkan 12 kontestan yang akan memperebutkan uang tunai dengan berkompetisi dalam sejumlah permainan strategis.

Acara ini tidak hanya mengundang para selebritas untuk menjadi kontestan, tapi juga pengacara hingga akademisi. Mereka semua akan tinggal di sebuah rumah yang sudah dibuat sedemikian rupa menjadi tempat melakukan permainan.

2. The Genius

5 Reality Show yang Mirip University War, Dijamin Seru!

Foto: tvN

The Geniussudah dirilis sejak 2013 dan memiliki empat season. Acara ini memadukan permainan bertahan hidup (survival game) dan permainan adu kecerdasan.

Selain harus punya kecerdasan analisis yang tinggi, peserta juga musti punya kecerdasan sosial yang tinggi juga demi memenangkan babak yang ada. Supaya bisa menjadi yang paling genius, setiap peserta juga harus pandai dalam menyusun strategi.

3. Problematic Men

5 Reality Show yang Mirip University War, Dijamin Seru!

Foto: tvN

Program televisi yang telah ada sejak 2015 ini merupakan program variety showyang fokus pada berbagai jenis pertanyaan yang menguji kecerdasan otak. Umumnya yang diundang hadir sebagai bintang tamu adalah para selebritas dengan IQ tinggi.

Salah satu tamu yang pernah hadir adalah RM BTS, yang berkat acara ini jadi dikenal sebagai salah satu idol K-pop dengan kecerdasan tinggi.

4. The Time Hotel

5 Reality Show yang Mirip University War, Dijamin Seru!

Foto: TVING

Konsep yang diusung The Time Hotellebih pada permainan psikologis, berbeda dengan University War yang mengutamakan kecerdasan akademis. Namun kedua program televisi ini tetaplah sama-sama membuat para pesertanya berpikir keras.

Dalamreality show yang telah tayang sejak Mei 2023 ini, Para kontestan memainkan permainan psikologis untuk mencuri dan melindungi waktu mereka yaitu uang, kekuasaan, dan senjata. Program ini tayang di Viu dan sering diikuti oleh para selebritas.


5. The Great Escape

5 Reality Show yang Mirip University War, Dijamin Seru!

Foto: tvN

Acara televisi yang telah tayang sejak 2018 ini sempat populer pada masanya. Para peserta harus mampu menyelesaikan berbagai teka-teki yang ada demi bisa keluar dari bangunan yang jadi tempat acara berlangsung.

Dalam permainan ini, para peserta dituntut untuk memecahkan berbagai teka-teki dan memahami petunjuk yang tersebar. Karena itu sangat dibutuhkan kreativitas dan kecerdasan yang tinggi.

Itulah limareality show yang mirip dengan University War, yang mengutamakan kecerdasan para pesertanya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2575 seconds (0.1#10.140)