Daftar 19 Permainan dalam University War, Bisa untuk Inspirasi Lomba!

Senin, 26 Februari 2024 - 11:17 WIB
loading...
A A A
Ini adalah pertandingan adu strategi karena peserta/tim harus menyeleksi peserta yang mana yang kartunya bisa dipakai untuk mengungkap sebanyak mungkin kartu lawan.

2. Deathmatch - Batu, Gunting, Kertas tapi Berputar

Ini adalah salah satu permainan tersulit dalam University War. Peserta diminta untuk melakukan permainan Batu, Gunting, Kertas. Namun untuk ini tidak ada dadu yang dipakai, melainkan hanya lembaran berisi pola dadu dengan gambar batu, gunting, dan kertas.

Pemain harus membayangkan pola bidang datar itu dalam bentuk putaran dadu. Setelah itu, mereka harus mengalahkan posisi yang tertera di layar (batu, gunting, atau kertas) dengan menyebutkan bagaimana posisi dadu harus diputar.

Masalahnya adalah, jumlah putaran dadu harus disesuaikan dengan jumlah angka yang didapat dari dadu yang mereka putar. Misalnya, dari dadu yang mereka putar, muncul angka 3. Artinya, mereka hanya bisa memutar dadu sebanyak 3 kali (misalnya turun, turun, ke kiri).

Masalah lainnya adalah, hasil putarannya tidak akan dilihat seperti biasanya. Jadi jika setelah dadu diputar, maka yang tampak paling depan adalah gunting, maka dadu harus diputar dulu ke belakang. Jika gambar di belakangnya ternyata kertas, sementara peserta harus melawan gunting, artinya ia kalah.

Yang lebih merepotkan lagi adalah, posisi dadu milik peserta juga akan terus berubah seiring jalannya pertandingan. Jadi peserta harus punya bayangan visual 3D yang kuat untuk memenangkan pertandingan ini.

Episode 8 - Babak Final

1. Pertandingan ke-1 - Membuka Kunci Kode dan Membuat Rumus

Putaran kelima ini sekaligus jadi putaran final University War. Ada tiga babak pertandingan yang tersedia. Pertama adalah dua tim yang bertanding harus memilih dua peserta dari masing-masing tim untuk menghafal, dan satunya untuk membuat formula atau rumus matematika.

Peserta yang menghafal akan dihadapkan pada 28 kode, masing-masing berisi kombinasi empat angka. Kode-kode ini akan dipakai untuk membuka kunci dari kotak berisi papan bertuliskan angka-angka dan simbol-simbol matematika untuk dipakai membuat rumus.

Setelah itu, peserta yang membuat rumus akan diberikan angka. Lantas, mereka harus membuat formula/rumus matematika yang hasilnya adalah angka tersebut. Namun tentu saja, harus menggunakan papan-papan yang mereka miliki hasil dari membuka kunci. Semakin banyak kunci yang terbuka, semakin besar bagi mereka membuat formula yang diinginkan.


2. Pertandingan ke-2 - Strategi Mencapai Pintu Keluar

Ini adalah permainan klasik menemukan jalan keluar dari pintu masuk ke pintu keluar. Tim yang empat pesertanya bisa keluar lebih cepat jadi pemenangnya.

Sebagai rintangannya, ada balok-balok yang tidak boleh mereka lewati. Peserta juga bisa menghalangi lawan untuk bisa melaju.

3. Pertandingan ke-3 - Mencari Pola Panah yang Tersembunyi

Pertandingan terakhir University War adalah mencari pola berisi empat panah yang mengacu ke empat arah berbeda. Pola ini tersembunyi di banyak pola yang ada.

Agar membuatnya semakin menarik, pola yang tersembunyi ini bisa diputar agar sesuai dengan pola yang diminta. Namun pola tidak bisa diubah jadi vertikal atau horizontal.

Selain itu, jika peserta yakin bahwa sudah tidak ada lagi pola yang cocok, maka ia bisa mengucapkan "permainan berakhir". Jika memang benar, maka ia bisa mendapatkan tiga poin tambahan. Pengurangan poin jika menjawab salah juga membuat permainan ini makin seru.

Nah, dari seluruh permainan atau pertandingan dalam University War, yang mana yang menurutmu paling sulit?



(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)