Daftar 19 Permainan dalam University War, Bisa untuk Inspirasi Lomba!

Senin, 26 Februari 2024 - 11:17 WIB
loading...
A A A
Bukti-bukti tersebut berisi ciri-ciri fisik dan penampilan dari pelaku. Bukti-bukti harus diberikan dalam bentuk foto. Tim yang berhasil menebak foto pelaku dengan bukti foto paling sedikit akan menjadi pemenangnya.

Sebelumnya, tiap tim harus membuat kesepakatan terlebih dahulu untuk menciptakan kode-kode yang singkat terkait ciri-ciri pelaku. Misalnya jika pelaku memiliki rambut panjang sebahu, maka harus ada kode singkat untuk itu agar penebak bisa mengetahui dengan cepat.

Episode 4


1. Lanjutan Pertandingan Utama dari Episode 3

Pertandingan Utama terdiri dari beberapa babak yang harus diselesaikan.

2. Deathmatch - Membuat Angka dengan Piksel

Empat peserta dari dua tim akan saling berhadapan secara individu untuk menemukan tiga piksel yang jika digabungkan akan membentuk satu angka terpilih. Angka terpilih ditentukan oleh panitia.

Dalam tiap babak, ada tiga angka yang harus dibuat dengan piksel. Tiap angka harus dibuat dengan tiga piksel dalam waktu 10 detik. Peserta yang memencet bel pertama kali mendapat kesempatan untuk menebak terlebih dahulu.

Episode 5

1. Seleksi Ace - Menghafal 10 Tanggal Lahir Tokoh dalam Waktu 2 Menit

Putaran ketiga University War dimulai dengan soal hafalan. Tiap peserta harus menghafal 10 tanggal dan tahun lahir 10 tokoh dunia, baik dari Korea maupun luar Korea.

Setelah itu, peserta harus menjawab soal tentang tanggal dan tahun lahir satu tokoh tertentu dari 10 yang sudah dihafalkan.

2. Pertandingan Ace - Menghubungkan Bulatan tanpa Melihat Papan

Melanjutkan tema "hafalan" dari Seleksi Ace, Pertandingan Ace kali ini meminta dua peserta yang bertanding untuk bermain Connect Five. Seperti bermain Bingo, peserta diminta menghubungkan lima bulatan tanpa putus.

Tantangannya adalah, peserta tidak bisa melihat posisi bulatan-bulatan yang sudah ia dan lawannya pasang. Mereka hanya bisa mengandalkan ingatan saja.

Sedangkan untuk menempatkan bulatan tersebut, peserta hanya bisa melihat papan berisi koordinat untuk menempatkan bulatan mereka. Jadi jika ingin menempatkan bulatan di posisi tertentu, peserta tinggal menyebutkan koordinatnya. Ini adalah kombinasi antara kekuatan hafalan dan strategi yang andal.

3. Permainan Utama - Catur Manusia

Dalam permainan ini, dua tim diminta untuk melakukan afiliasi untuk menjadi satu tim baru. Jadi, ada dua tim yang akan bertanding catur.

Sesuai namanya, para peserta yang menjadi bidaknya. Tim yang kalah akan beradu di Deathmatch.

Daftar 19 Permainan dalam University War, Bisa untuk Inspirasi Lomba!

Foto: Coupang Play

Episode 6

1. Deathmatch - Mix and Match dengan Tingkat Kesulitan Tinggi

Empat peserta dari dua tim akan saling berhadapan secara individu. Mereka dihadapkan dengan papan berisi 20 pasang chip. Ke-20 chip dibagi ke dalam 8 kotak, dengan masing-masing kotak berisi 5 angka dengan rentang 1-20.

Peserta harus menghafal tiap angka di tiap kotak sebelum angka-angka tersebut di balik untuk disembunyikan. Setelah itu, peserta harus menemukan dua chip yang memiliki angka yang sama.

Tantangannya adalah, ada kotak ke-9 yang kosong dan harus dipindah setiap kali peserta selesai menebak. Ini artinya, urutan kotak berisichip akan terus bergeser dari tempatnya, membuat peserta akan kesulitan menghafal posisi angka-angka yang sudah mereka hafal sebelumnya. Selain itu, mereka juga hanya diberikan waktu 10 detik untuk menebak.

2. Seleksi Ace - Menjumlah Angka Misteri di Rangkaian Kartu

Dalam putaran keempat, peserta harus menebak angka-angka di kartu kosong di sebuah rangkaian kartu. Ada pola rumus matematika dari kartu-kartu yang kosong tersebut.

3. Pertandingan Ace - Adu Cepat Menjawab Pertanyaan

Tiap peserta akan bertanding satu lawan satu untuk menjawab berbagai soal matematika. Ada tiga babak, dengan tiap babak berisi kategori soal yang berbeda-beda (perkalian yang dimodifikasi, hitung balok, dan menebak rangkaian angka)

Cara bermainnya adalah adu cepat menjawab pertanyaan dengan benar. Peserta yang kalah akan langsung tersingkirkan, sedangkan peserta yang menjawab dengan benar akan terus bisa bermain hingga ia dikalahkan oleh peserta lainnya.

Episode 7

1. Pertandingan Utama - Menemukan Tipe Kepribadian MBTI

Tiap peserta diminta memilih kartu tipe MBTI secara acak. Tiap tim lantas harus menebak sebanyak mungkin tipe MBTI dari peserta tim lawan.

Caranya adalah dengan bertukar informasi kartu. Dua peserta bisa saling membandingkan kartu, dan nantinya ada informasi berapa banyak kesamaan huruf dari tipe MBTI mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)