CERMIN: Mirales dan Dog, Bersahabat Sejak Kecil, Terpecah karena Perempuan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 12:07 WIB
loading...
A A A
Sebuah ledakan yang tak kita sangka-sangka dan menguji premis filmnya sendiri. Sebagaimana Julio dan Tenoch, persahabatan Mirales dan Dog akhirnya akan diuji dalam sebuah peristiwa besar. Ini akan membuat kita menggumam dalam hati: akankah persahabatan ini hancur berantakan atau malah terikat lebih kuat dari sebelumnya?



Bagi laki-laki seperti saya, menyaksikan film-film seperti Y Tu Mama Tambien atau Junkyard Dog memberi perspektif tentang bagaimana kami menjalani persahabatan dulu semasa masih muda. Bagaimana persahabatan tersebut perlahan membentuk diri kami menjadi seperti hari ini, bagaimana persahabatan tersebut juga memberi kami banyak hal untuk melihat apa yang sebelumnya selalu tak kami indahkan.

Saya selalu ingat pada petinju legendaris Muhammad Ali dalam memandang persahabatan. “Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything.”

Junkyard Dog
Produser: Anais Bertrand
Sutradara: Jean-Baptiste Durand
Penulis Skenario: Jean-Baptiste Durand, Nicolas Fleureau, Emma Benestan
Pemain: Raphael Quenard, Anthony Bajon, Galatea Bellugi

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)