5 Tipe Teman Toxic seperti Su-min 'Marry My Husband'

Rabu, 31 Januari 2024 - 18:48 WIB
loading...
5 Tipe Teman Toxic seperti Su-min Marry My Husband
Dalam Marry My Husband, Song Ha-yoon memerankan karakter Jung Su-min yang bermuka dua. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Dalam drakor Marry My Husband, Jung Su-min (Song Ha-yoon) adalah sahabat Kang Ji-won (Park Min-young) sejak masa sekolah.

Mereka selalu bersama ke mana-mana, sampai-sampai keduanya saling menyebut masing-masing sebagai "belahan jiwa". Mereka tetap bersahabat bahkan sampai keduanya bekerja di perusahaan yang sama.

Namun nyatanya, Su-min adalah musuh dalam selimut bagi Ji-won. Ia bahkan jadi salah satu orang yang paling berperan dalam membuat hidup Ji-won sengsara, bahkan juga terlibat dalam kematian sahabatnya itu sebelum akhirnya Ji-won hidup kembali.



Nah, apa saja yang membuat Su-min pantas disebut sahabat toxic bagi Ji-won, berikut ini ulasannya.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler jalan cerita Marry My Husband

1. Selalu Iri dan Ingin Merebut Milik Sahabatnya

5 Tipe Teman Toxic seperti Su-min 'Marry My Husband'

Foto: tvN

Pertemanan Ji-won dengan Su-min terjadi karena Ji-won tak punya teman. Ditambah dirinya adalah seorang yatim piatu yang merasa kesepian, saat Su-min ingin menjadikannya teman, Ji-won sangat senang. Ia tak menyangka ada gadis secantik Su-min mau berteman dengan dirinya yang terlihat biasa saja.

Namun nyatanya, Su-min iri dengan Ji-won yang dianggapnya selalu beruntung. Bukan cuma itu, ia bahkan ingin memiliki semua hal indah yang dimiliki Ji-won, bahkan sampai menggunakan cara licik.

Saat ada murid cowok Baek Eun-ho (Lee Gi-kwang) yang naksir Ji-won, Su-min juga ingin Eun-ho jadi miliknya. Bahkan ketika mereka sudah dewasa dan Ji-won berpacaran dan menikah dengan Park Min-hwan (Lee Yi-kyung), ia juga menggoda suami sahabatnya itu.

2. Memanipulasi Perasaan Sahabatnya

5 Tipe Teman Toxic seperti Su-min 'Marry My Husband'

Foto: tvN

Meski tahu bahwa Su-min adalah sahabat yang tidak menghargainya, tapi Ji-won sulit untuk memutuskan hubungannya dengan Su-min. Ini karena Su-min sangat lihai memanipulasi perasaan Ji-won.

Tiap kali berbuat salah, Su-min akan merengek dan meminta maaf dengan kata-kata yang sangat lembut, manis, dan mengharukan. Ini membuat Ji-won yang pada dasarnya berhati lembut gampang luluh dan akhirnya memaafkannya.

Karena sangat tahu akan sifat Ji-won, Su-min pun terus menerus memanfaatkan kebaikan sahabatnya itu dengan bersikap semena-mena. Selain itu, Ji-won juga enggan memutuskan hubungan dengan Su-min, karena ia takut tak punya teman dan hidup sendirian.

3. Bermuka Dua

5 Tipe Teman Toxic seperti Su-min 'Marry My Husband'

Foto: tvN

Su-min sangat lihai berperilaku dan berucap manis di hadapan Ji-won, tapi di belakangnya, mulutnya bisa sangat berbisa. Buktinya, ia bisa membuat satu sekolah membenci Ji-won karena berita jahat dan bohong yang disebarkannya terkait Ji-won.

4. Memfitnah Sahabatnya

5 Tipe Teman Toxic seperti Su-min 'Marry My Husband'

Foto: tvN

Su-min sangat sering memfitnah Ji-won, dari sejak masa sekolah hingga mereka berada dalam satu perusahaan. Saat masih sekolah, ia menyebarkan berita jahat bahwa Ji-won iri padanya.

Ia juga menulis surat palsu pada Eun-ho dengan seolah-olah menjadi Ji-won, hingga laki-laki itu berubah sikap dari naksir menjadi membenci Ji-won. Ia juga memfitnah Ji-won di kantor dengan menulis surat palsu atas namanya kepada orang yang dirugikan karena kelalaian dirinya dan Min-hwan.

Meski sudah terbukti berulang kali memfitnah, Su-min seperti 'muka tembok' dengan tetap berharap Ji-won mau memaafkannya. Ini karena selama ini Ji-won selalu melakukan hal tersebut, sampai ia akhirnya muak dengan perilaku Su-min.


5. Mencelakai Sahabatnya secara Fisik

5 Tipe Teman Toxic seperti Su-min 'Marry My Husband'

Foto: tvN

Ini adalah perilaku Su-min yang paling jahat. Tak cuma lewat kata-kata, ia juga nekat membuat Ji-won melompat ke sungai demi menyelamatkan Su-min yang ingin bunuh diri.

Namun saat di dalam air, Su-min malah menarik tubuh Ji-won agar mereka berdua tenggelam. Sebelumnya, ia bahkan ingin mencelakai Ji-won dengan niatan menumpahkan isi makanannya ke tubuh dan wajah Ji-won. Untungnya, Ji-won berhasil mengelak.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)