CERMIN: Monster Itu Bernama Prasangka

Jum'at, 05 Januari 2024 - 15:22 WIB
loading...
A A A
Sebagai seorang manusia, saya memahami rasanya menjadi Hori yang disalahpahami. Kita tahu hari-hari ini sering kali monster sesungguhnya dalam hidup kita adalah prasangka yang dengan mudah membelit pemikiran jernih kita, yang menggerakkan kita secara otomatis tanpa mempertimbangkan banyak hal sebelum menghakimi.

Mungkin itu pula yang menjadikan Monster beroleh keplokan meriah ketika diputar di berbagai festival bergengsi dan beroleh predikat prestisius, Best Screenplay, di Cannes. Karena Monster sekali lagi menyadarkan bahwa musuh yang perlu kita perangi bersama adalah monster bernama prasangka.



Suara dari Maya Angelou soal prasangka pun masih terdengar nyaring hingga hari ini. Dari soal politik hingga rumah tangga, prasangka selalu menjadi monster dulu, kini, dan nanti. emestinya kita sudah tahu cara mengantisipasinya.

“Prejudice is a burden that confuses the past, threatens the future and renders the present inaccessible”.

Monster
Produser: Megumi Banse, Minami Ichikawa, Taichi Ito, Ryo Ota, Hijiri Taguchi, Kiyoshi Taguchi, Hajime Ushioda, Kenji Yamada, Tatsumi Yoda
Sutradara: Hirokazu Kore-eda
Penulis Skenario: Yuji Sakamoto
Pemain: Sakura Ando, Soya Kurokawa, Eita Nagayama

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)