CERMIN: Nanti Kita Cerita tentang Perceraian Ini

Sabtu, 23 Desember 2023 - 07:52 WIB
loading...
A A A
Saya membayangkan bagaimana seorang anak bisa merasa bersalah sebegitu besarnya atas perceraian kedua orang tuanya yang sesungguhnya tak ada kaitan dengannya sama sekali. Sayangnya memang skenario tak memberi ruang untuk hal-hal tersebut.



Sembari masih mengingat Raya, saya juga mencoba mengingat bagaimana Billy (Kramer vs Kramer), Henry (Marriage Story) dan Bagas (Noktah Merah Pernikahan) menjalani hari demi harinya sebagai anak-anak yang mencoba bertahan. Usia mereka sesungguhnya belum memungkinkan mereka mengalami turbulensi sedahsyat hancurnya pernikahan orang tua mereka.

Namun mereka bisa jadi memang adalah anak-anak pilihan yang kelak menjadi kuat dan belajar agar nantinya tak mengalami perceraian nan pahit yang dialami orang tuanya. Kelak pula kisah perceraian orang tua mereka diceritakan pada anak-anak mereka bahwa yang terjadi pada masa lalu tak bisa diubah, karena yang bisa diubah adalah masa depan yang akan mereka jalani.

Layangan Putus the Movie
Produser: Manoj Punjabi
Sutradara: Benni Setiawan
Penulis Skenario: Oka Aurora
Pemain: Reza Rahadian, Raihaanun, Graciella Abigail

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)