5 Drama Korea Terbaik dengan Karakter Utama Murid Pindahan

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:18 WIB
loading...
5 Drama Korea Terbaik dengan Karakter Utama Murid Pindahan
Drama Korea terbaik dengan karakter utama murid pindahan bisa disaksikan dalam Once Upon a Boyhood. Foto/Coupang Play
A A A
JAKARTA - Ada banyak drama Korea dengan karakter utama seorang murid pindahan. Salah satunya yang berstatus ongoing adalahOnce Upon a Boyhood.

Drama Korea dengan tema sekolahan mungkin terbilang umum. Namun, cukup jarang yang mengangkat kisah murid pindahan sebagai pemeran utama. Biasanya, mereka pindah sekolah karena mendapat perlakuan buruk dari teman-temannya. Selain itu, ada juga yang ingin menyelidiki sesuatu yang tersembunyi di sekolah tersebut.

Lantas, apa sajakah drama Korea terbaik dengan karakter utama murid pindahan? Berikut lima rekomendasinya yang bisa diikuti.


1. At Eighteen (2019)

5 Drama Korea Terbaik dengan Karakter Utama Murid Pindahan

Foto: JTBC

At Eighteen mengikuti kisah Choi Jun-woo (Ong Seong-wu), remaja yang terpaksa pindah sekolah karena tuduhan kasus yang sebenarnya tidak ia lakukan. Meski sudah pindah sekolah, ia tetap saja kembali terkena masalah.

Terlepas dari tuduhan yang menjerat Jun-woo di sekolah baru, ada seorang gadis yang tertarik padanya. Ia adalah Yu Soo-bin (Kim Hyang-gi), cewek pintar yang tidak mengetahui tujuan hidupnya.

Setelahnya, mereka pun menjalani kehidupan masa muda di sekolah yang penuh gejolak dan kegalauan. Tayang sebanyak 16 episode, serial ini bisa ditonton di Netflix.

2. Love Revolution (2020)

5 Drama Korea Terbaik dengan Karakter Utama Murid Pindahan

Foto: Kakao TV

Love Revolution merupakan hasil adaptasi webtoon populer dengan judul sama karya Lee Yong-ka. Serial ini dibintangi Park Ji-hoon, Lee Ruby, Jung Da-eun hingga Kim Young-hoon.

Kisahnya menceritakan Gong Joo-young (Park Ji-hoon), seorang murid pindahan yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Wang Ja-rim (Lee Ruby). Namun, perjuangan cintanya tidaklah mudah. Joo-young menghadapi jalan berliku karena memang sifat Ja-rim yang dingin dan suka menyendiri. Serial ini bisa ditonton di iQIYI.

3. True Beauty (2020)

5 Drama Korea Terbaik dengan Karakter Utama Murid Pindahan

Foto: tvN

Berikutnya ada True Beauty. Serial ini merupakan hasil adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Yaongyi. Ceritanya mengikuti Lim Ju-kyung (Moon Ga-young), gadis yang kerap dirundung di sekolah akibat penampilannya yang dibilang jelek. Suatu hari, ia pindah sekolah karena sebuah kondisi tertentu.

Selain itu, Ju-kyung juga mulai belajar merias diri. Ia pun tiba-tiba seperti berubah menjadi gadis cantik dan tampil lebih percaya diri sampai membuat orang-orang terkejut. Serial ini juga dibintangi oleh Cha Eun-woo, Hwang In-youp, dan Park You-na. Kamu bisa menonton True Beauty di Netflix.

4. Once Upon a Boyhood (2023)

5 Drama Korea Terbaik dengan Karakter Utama Murid Pindahan

Foto: Coupang Play

Once Upon a Boyhood mengambil latar tahun 1980-an. Kisahnya tentang Jang Byung-tae (Im Siwan), seorang murid SMA yang sempat jadi korban perundungan.

Setelahnya, ia pun pindah sekolah. Bersamaan dengan kepindahannya ke sekolah baru, muncul rumor bahwa murid paling jago berantem berjuluk White Tiger akan datang.

Menariknya. Byung-tae yang tiba-tiba muncul justru disangka sebagai White Tiger. Setelah itu, ia pun mulai terlibat hubungan dengan para jagoan sekolah serta seorang cewek populer di sekolahnya.


5. Revenge of Others (2022)

5 Drama Korea Terbaik dengan Karakter Utama Murid Pindahan

Foto: Disney+

Revenge of Others dibintangi Shin Ye-eun, Lomon, Seo Ji-hoon, Lee Soo-min, hingga Jung Soo-bin. Membawakan genre aksi dan thriller, serial ini merupakan hasil garapan sutradara Kim Yoo-jin.

Ceritanya berpusat pada Ok Chan-mi (Shin Ye-eun). Tak percaya saudaranya tewas akibat bunuh diri, ia memutuskan pindah sekolah guna menyelidiki tragedi tersebut.

Saat mencoba mengungkap fakta tersembunyi, Chan-mi bertemu dengan Ji Soo-heon (Lomon), seorang murid yang jago berantem dan biasa menjual jasa melindungi korban perisakan serta pembalasan dendam. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar.

Itulah deretan rekomendasi drama Korea tentang murid pindahan yang bisa kamu tonton.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)