8 Film Godzilla Terbaik sampai Terjelek dalam 10 Tahun Terakhir

Senin, 04 Desember 2023 - 21:30 WIB
loading...
8 Film Godzilla Terbaik sampai Terjelek dalam 10 Tahun Terakhir
Selama puluhan tahun, Godzilla sudah wara wiri di layar bioskop dunia. Berbagai film yang dirilis menawarkan beragam cerita yang terus dinantikan penggemarnya. (Foto: Collider)
A A A
Godzilla menjadi salah satu monster fiktif paling populer di dunia. Kaiju itu adalah monster reptil prasejarah yang dibangkitkan dan didayai radiasi nuklir selama bertahun-tahun. Kini, dia menjelma sebagai ikon budaya pop yang disukai di seluruh dunia.

Godzilla kali pertama tampil di film produksi Jepang pada 1954. Sejak saat itu, Godzilla sudah sering tampil meneror manusia di layar lebar. Tercatat, kaiju itu telah tampil di 33 film Jepang dan 5 film produksi Hollywood. Dia juga mucul di berbagai video game, novel, komik, dan serial televisi.

Dalam 10 tahun terakhir, monster yang juga sering disebut Gojira itu telah tampil dalam 8 film layar lebar. Tahun depan, film terbarunya yang diproduksi Hollywood, Godzilla x Kong: The New Empire, akan tayang. Sementara, beberapa waktu lalu, film teranyar Godzilla produksi Jepang juga diluncurkan. Seperti apa penampilan film Godzilla dalam 10 tahun terakhir menurut Rotten Tomatoes? Simak ulasannya berikut!



8. Godzilla: King of the Monsters — 2019

8 Film Godzilla Terbaik sampai Terjelek dalam 10 Tahun Terakhir

Foto: Vox

Sutradara: Michael Dougherty
Pemeran: Kyle Chandler, Vera Farmiga, Millie Bobby Brown, Ken Watanabe

Godzilla: King of the Monsters merupakan sekuel Godzilla (2014). Film ini menggambarkan munculnya banyak monster legendaris seperti Godzilla, Mothra, Rodan, dan King Ghidorah. Sayangnya, meski film ini menampilkan aksi dari para kaiju itu, para kritikus tidak terkesan. Di Rotten Tomatoes, film itu hanya mendapatkan skor 42%.

Godzilla: King of the Monsters berkisah tentng agensi kripto zoologis, Monarch, yang menghadapi monster berukuran raksasa yang saling bertarung. Godzilla bertarung melawan Mothra, Rodan, dan King Ghidorah. Pertarungan mereka mengancam eksistensi manusia. Godzilla: King of the Monsters bisa ditonton di HBO Go.

7. Godzilla: The Planet Eater — 2018

8 Film Godzilla Terbaik sampai Terjelek dalam 10 Tahun Terakhir

Foto: Netflix

Sutradara: Hiroyuki Seshita, Kobun Shizuno
Pemeran: Mamoru Miyano, Takahiro Sakurai, Kana Hanazawa, Tomokazu Sugita

Godzilla: The Planet Eater memungkasi trilogi anime Godzilla. Film ini tayang di bioskop Jepang dan kemudian tayang di Netflix. Trilogi ini sampai sekarang masih bisa ditonton di layanan streaming itu. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor 60%.

Godzilla: The Planet Eater mengisahkan tentang perjuangan manusia untuk membangun kembali bumi. Mereka juga terus mengawasi ancaman Godzilla. Di tengah-tengah usaha itu, muncullah ancaman baru dari King Ghidorah. Mau tak mau, manusia pun mengandalkan Godzilla untuk menghadapi monster tersebut.

6. Godzilla: City on the Edge of Battle — 2018

8 Film Godzilla Terbaik sampai Terjelek dalam 10 Tahun Terakhir

Foto: Alternate Ending

Sutradara: Hiroyuki Seshita, Kobun Shizuno
Pemeran: Kana Hanazawa, Kenyu Horiuchi, Yuki Kaji, Kenta Miyaki

Godzilla: City on the Edge of Battle menjadi film kedua dari trilogi anime kaiju populer tersebut. Film ini kali pertama dirilis di bioskop Jepang sebelum kemudian tayang di Netflix. Film ini mendapatkan skor 60% di Rotten Tomatoes.

Godzilla: City on the Edge of Battle berkisah tentang kelanjutan perjuangan manusia untuk mengklaim kembali planet bumi dari kekuasaan Godzilla. Tapi, kali ini para manusia ini tidak muncul dengan tangan kosong. Mereka mendapatkan bantuan dari senjata yang bernama Mechagodzilla.

5. Godzilla: Monster Planet — 2017

8 Film Godzilla Terbaik sampai Terjelek dalam 10 Tahun Terakhir

Foto: IGN

Sutradara: Hiroyuki Seshita, Kobun Shizuno
Pemeran: Yuki Kaji, Kenta Miyaki, Mamoru Miyano, Kazuya Nakai

Godzilla: Monster Planet merupakan film layar lebar kaiju itu dalam bentuk anime. Film ini dirilis di bioskop di Jepang, tapi, kemudian dirilis di Netflix. Film ini adalah film pertama dari trilogi anime Godzilla. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor 71%.

Godzilla: Monster Planet berlatar ribuan tahun di masa depan. Saat itu, manusia telah meninggalkan bumi dan pergi ke planet lain setelah Godzilla menghancurkan planet tercinta ini. Sekitar 20.000 tahun kemudian, sekelompok pengungsi manusia kembali ke bumi untuk menghancurkan monster itu dan mengklaim kembali planet ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)