7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Rabu, 29 November 2023 - 20:20 WIB
loading...
A A A
My Daemon dirilis Netflix pada 23 November lalu dengan 10 episode sekaligus. Serial ini merupakan kerja sama antara Jepang dengan Thailand. Ceritanya ditulis Hirotaka Adachi sedangkan sutradaranya adalah Nat Yoswatananont. Produksi serial sepanjang 13 episode itu dibuat Igloo Studio, sebuah perusahaan animasi berbasis Thailand.

My Daemon berlatar di bumi masa depan. Ledakan nuklir menyebabkan bumi bertabrakan dengan neraka dan kemudian makhluk daemon pun jadi hidup di bumi. Seorang anak SD, Kento, menemukan daemon kecil bernama Anna dan merawatnya. Setelah ibunya meninggal, Kento dan Anna pergi berpertualang untuk menghidupkan kembali sang ibu.

1. Pluto

7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Foto: What’s on Netflix

Pluto diangkat dari manga karya Naoki Urasawa, kreator Monster. Di serial ini, dia mengolaborasikan ceritanya dengan karakter Astro Boy karya Osamu Tezuka. Kerja sama ini menghasilkan sebuah cerita yang penuh emosi dan twist yang tidak terduga. Serial dengan 8 episode ini dirilis Netflix pada Oktober lalu.

Pluto berkisah tentang veteran perang, detektif robotik Europol, Gesicht, yang menyelidiki serangkaian kematian robot legendaris. Dia lalu menemukan bukti entitas misterius bernama Pluto dan mengetahui rencana konspirasi untuk mempreteli 8 robot khusus yang berpartisipasi dalam perang. Gesicht pun harus berusaha membela koeksistensi manusia dan mesin.



Special Mention: Blue Eye Samurai

7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Foto: Variety

Serial sepanjang 13 episode ini bukan anime, tapi animasi Barat dengan latar Jepang era Edo. Meski begitu, Blue Eye Samurai punya cerita yang kuat dan animasi yang memukau mata. Season 1-nya penuh aksi yang mencengangkan dan twist yang sayang untuk dilewatkan. Serial ini khusus untuk penonton dewasa.

Blue Eye Samurai berkisah tentang Mizu, seorang pendekar pedang blasteran Jepang-kulit putih. Hidup di masa Edo Jepang atau abad 17, Mizu bertekad untuk balas dendam atas masa lalu dan kematian ibunya. Dia mencari empat pria kulit putih yang tinggal di Jepang secara ilegal selama penutupan perbatasan yang dilakukan ke-shogun-an Tokugawa.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)