7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Rabu, 29 November 2023 - 20:20 WIB
loading...
7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton
Dalam dua bulan terakhir, Netflix merilis sejumlah original net anime (ONA) yang menyajikan kisah seru dan visual mengagumkan yang langsung tamat saat tayang. (Foto: Whats on Netflix)
A A A
Menantikan episode baru anime kesayangan setiap satu pekan sekali memang melelahkan. Kadang bikin tidak sabar dan gregetan karena rasanya lama. Namun, ada sejumlah serial yang bisa ditonton seluruh episodenya dalam sekali duduk.

Dalam dua bulan terakhir, Netflix merilis sejumlah Original Net Anime (ONA) baru. Tak kurang ada 7 ONA dengan jumlah episode bervariasi dari 8–13 episode telah dirilis di platform streaming tersebut. Beberapa di antaranya sudah langsung tamat, tapi, ada juga yang merupakan season 1 dan ada kelanjutannya.

ONA ini cocok buat mereka yang jengah menunggu episode baru dan suka menonton marathon atau binge watching. Anime-anime ini bisa dinikmati sembari rebahan di akhir pekan kalau kalian lagi mager alias malas gerak. Dari cerita, animasi, dan visual, serial anime original ini layak buat dicoba ditonton. Apa saja ONA baru Netflix yang bisa ditonton sembari rebahan? Simak rekomendasinya berikut!



7. Onmyoji

7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Foto: Gizmodo

Onmyoji merupakan ONA yang baru saja dirilis Netflix. Serial dengan 13 episode ini mengangkat cerita tentang Onmyoji, salah satu klasifikasi abdi negara di bawah Biro Onmyou di sistem ritsuyo Jepang kuno. Mereka adalah praktisi Onmyoudou profesional dan spesialis dalam sihir dan ramalan.

Onmyoji mengisahkan tentang seorang onmyoji termahsyur, Abe no Seimei. Abe lalu bertemu dan berteman dengan bangsawan kikuk Minamoto no Hiromasa. Bersama, mereka membela ibu kota kyou Heian dari seorang onmyoji jahat, Douman, yang diam-diam berencana membunuh kaisar.

6. Onimusha

7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Foto: ComingSoon.net

Onimusha diangkat dari serial video game kondang berjudul sama dari Capcom. Game klasik itu adalah landmark di dunia gaming yang dikenal atas aksi survival dan backdrip sejarah mengagumkannya atas periode Negara Berperang Jepang. Original net anime itu punya 8 episode dan sudah tayang sejak awal November ini.

Omnimusha berfokus pada Miyamoto Musashi, yang karakternya diangkat dari Toshiro Mifune, ikon film Jepang. Musashi menghunus pedang kuno yang jahat. Dengan setiap jiwa yang dia ambil, maka kegelapan pun semakin menguasainya. Dengan jiwa seorang prajurit, pedang Musashi membelah iblis di saat dia berkelana di atas tanah yang dikuasai kemiskinan.

5. Akuma-Kun

7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Foto: Anime Trending

Akuma-kun merupakan manga karya Shigeru Mizuki yang punya beberapa versi. Salah satunya diadaptasi menjadi serial live-action di televisi dan lainnya menjadi serial anime. Selain itu, ada dua film yang dibuat dari serial aniem-nya. Bulan ini, Netflix merilis ONA-nya sepanjang 12 episode.

Serial ini berkisah tentang Institut Riset Millennium, sebuah kantor konseling yang menerima permintaan aneh-aneh. Suatu hari, kepala kantor itu, Ichirou Umoregi alias Akuma-kun, diminta seorang mahasiswa untuk menyelidiki kematian dua orang temannya yang tewas di waktu dan tempat yang sama. Akuma adalah anak jenius yang hanya muncul sekali dalam 10.000 tahun dan dia tidak tahu keluarga aslinya.

4. Good Night World

7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Foto: X

Good Night World diangkat dari manga berjudul sama karya Uru Okabe. Serial yang sudah tamat ini kemudian diadaptasi menjadi original net anime dan tayang di Netflix sejak Oktober lalu. Ada 12 episode yang bisa dinikmati dari serial ini.

Good Night World berkisah tentang sebuah game online bernama Planet, di mana ada tim kuat dengan empat pemain yang berjudul Keluarga Akabane. Aggotanya adalah keluarga jadi-jadian yang hanya eksis di game tersebut. Meski sama-sama tidak tahu, keempat pemain ini sebenarnya sebuah keluarga broken di kehidupan nyata.

3. Scott Pilgrim Takes Off

7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Foto: Variety

Scott Pilgrim Takes Off diangkat dari novel grafis Scott Pilgrim karya Bryan Lee O’Malley. Anime dengan 8 episode ini menampilkan seluruh pemeran dari adaptasi film pada 2010, Scott Pilgrim vs the World. Anime ini sekaligus berperan sebagai sekuel dan remake novel dan film tersebut. Serial ini mendapatkan pujian dari kritikus.

Serial ini berkisah tentang Scott Pilgrim, seorang bassist band indie. Dia jatuh cinta pada cewek misterius bernama Ramona Flower. Akibatnya, Scott menarik perhatian tujuh mantan jahat Ramona. Semuanya jadi tidak terduga setelah Scott kalah dari mantan jahat pertama Ramona, Matthew Pattel, dan diduga tewas. Tapi, Ramona tahu kalau Scott mungkin masih hidup dan menyelidiki kepergiannya.

2. My Daemon

7 Anime Original Baru Netflix yang Bisa Ditonton secara Maraton

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)