10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Rabu, 29 November 2023 - 19:22 WIB
loading...
A A A
Nanashi punya keterampilan luar biasa dalam berpedang di Sword of the Stranger meski tidak punya kekuatan sihir. Kemampuannya ini melampaui kemampuan pendekar pedang lain yang memadukan keterampilan pedang dengan kemampuan sihir mereka. Mau separah apa pun lukanya, Nanashi selalu mampu melawan lawannya dengan sangat gesit.

Nanashi adalah pendekar pedang berbakat yang melawan sejumlah Prajurit Ming dengan efisien. Nanashi memang telah berjanji untuk tidak mencabut pedangnya lagi demi melakukan penebusan dosa. Tapi, terkadang, dia harus melanggar sumpahnya itu demi kebaikan banyak orang.

4. Akame — Akame ga Kill!

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: Akame ga Kill! Wiki – Fandom

Tidak banyak pendekar pedang cewek di anime. Akame dari Akame ga Kill! adalah satu dari sedikit orang itu. Istimewanya lagi, dia menggunakan katana, Murasame, untuk bertarung. Dan, dia membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik.

Murasame membuat Akame bisa menusukkan kutukan maut yang dengan cepat bisa menginfeksi siapa pun yang disayatnya. Tapi, tanpa kutukan itu pun, Akame bisa menghabisi setiap lawannya. Akame sangat berbakat, dia mampu mengalahkan monster dan apa saja dengan kegesitannya.

3. Roronoa Zoro — One Piece

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: CBR

Rorona Zoro berambisi untuk menjadi pendekar pedang terhebat di dunia One Piece. Karakter berambut hijau itu sudah belajar berpedang sejak kecil. Demi mewujudkan cita-citanya itu, Zoro pun terus belajar dan mengasah keahliannya.

Zoro selalu terlihat keren ketika bertempur dengan sabetan pedangnya. Dia juga punya banyak pedang. Saat ini, dia punya tiga pedang yang sering kali dia pakai bersamaan. Gaya tiga pedangnya ini menjadi ciri khasnya dan aksinya pun selalu menarik untuk disaksikan.

2. Miyamoto Musashi — Vagabond

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: Reddit

Cerita Miyamoto Musashi di Vagabond diangkat dari novel berjudul Musashi. Novel itu mengisahkan kembali pria yang pernah dianggap sebagai samurai terhebat yang pernah hidup di Jepang. Vagabond adalah cerita dengan laju cepat tapi berhasil menangkap perkembangan dan filosofi Musashi sementara memberikan karya seni yang mengagumkan.

Musashi memberikan apa pun yang diinginkan penggemar dari seorang pendekar pedang. Dia punya duel epik yang membuatnya melawan yang mustahil, tapi dia juga berkembang sebagai manusia dan pendekar pedang dengan menyeimbangkan alam dan agama. Orang kini menantikan adaptasi ceritanya menjadi anime.

1. Yoriichi Tsugikuni — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: DualShockers

Dari sekian banyak pengguna katana di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Yoriichi Tsugikuni muncul sebagai yang terhebat dan paling keren. Tidak pernah mendapatkan pendidikan resmi berpedang, Yoriichi mengandalkan bakat alamiahnya untuk menguasai seni ini. Dia bahkan bisa menciptakan Teknik Pernapasan yang kemudian dipakai Korps Pembasmi Iblis untuk melenyapkan Iblis.

Aksi Yoriichi sebagian besar terjadi di luar layar. Tapi, itu tidak membuatnya tidak keren. Yoriichi adalah orang pertama yang nyaris berhasil membunuh Raja Iblis Muzan Kibutsuji. Dia bahkan bisa hidup melewati kutukan Tanda Pembasmi Iblis dan masih sanggup bertarung melawan Kokushibo ketika dia berusia 85 tahun.



Special Mention: Chihiro Rokuhira — Kagurabachi

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: SportsKeeda

Chihiro Rokuhira, protagonis Kagurabachi, memang belum tampil di anime. Tapi, sejak manga-nya terbit, dia pun jadi populer. Chihiro adalah pendekar pedang terbaru yang diperkenalkan saat ini. Dia membawa misi balas dendam atas kematian ayahnya.

Berbekal katana ajaib, Chihiro pergi mencari orang-orang yang telah membunuh ayahnya. Aksinya dengan pedang selalu dinantikan penggemar. Dipadu dengan sikapnya yang serius dan dingin, aksi Chihiro jelas brutal dan kejam.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)