My Hero Academia Ungkap Misteri Quirk dan Asal Usul All for One

Selasa, 21 November 2023 - 19:19 WIB
loading...
My Hero Academia Ungkap Misteri Quirk dan Asal Usul All for One
My Hero Academia akhirnya mengungkapkan misteri tentang asal usul Quirk dan masa lalu penjahat utama mereka, All for One. Uraiannya begitu menarik dan seru. (Foto: My Hero Academia Wiki - Fandom)
A A A
My Hero Academia punya banyak misteri di sepanjang ceritanya. Tapi, tidak ada yang lebih menarik ketimbang Quirk. Sistem kekuatan di serial itu lumayan unik, meski belum mendapatkan penjelasan secara gamblang tentang asal usulnya. Quirk juga menjadi salah satu misteri terbesar di dunia anime.

Tapi, My Hero Academia chapter 407 akhirnya memberikan pencerahan kepada penggemar tentang apa itu Quirk. Tak hanya Quirk, penggemar juga disuguhi tentang cerita latar All for One dan bagaimana dia bisa menjadi sekuat sekarang. Chapter ini juga memberikan sorotan kepada adik All for One, Yoichi Shiragaki.

Chapter itu juga mengungkapkan bagaimana Quirk One for All terjadi. Chapter terbaru itu sepertinya berakhir dengan momen ketika Quirk kali pertama diturunkan. Meski tidak jelas apakah fokus flashback itu hanya untuk satu chapter, penggemar bersuka cita dengan perubahan fokus itu di tengah intensifnya pertarungan di busur akhir My Hero Academia.



My Hero Academia chapter 407 dimulai dengan seorang PSK yang disebut naratornya sudah sakit selama kurang lebih setahun. Penyakit itu menyebabkan tumbuhnya kutil keras di lengan kirinya. Di saat yang sama, dia tidak sadar kalau dia sudah hamil 8 bulan. Bukan hanya karena gelandangan, dia juga lupa kapan pembuahan itu terjadi.
My Hero Academia Ungkap Misteri Quirk dan Asal Usul All for One

Foto: MangaPlus

Makanya, bayi yang ada di kandungannya itu mulai menguras energinya. PSK itu juga tidak tahu kalau dia hamil anak kembar. Ketika lahir, mereka punya ukuran yang berbeda. Satu terlihat kurang gizi dan terabaikan. PSK itu melahirkan di tepi sungai dan lalu meninggal dunia. Kutil di tubuhnya pun seketika lenyap setelah dia melahirkan.

Bayi-bayi itu kemudian hanyut di sungai itu ketika tikus datang untuk memakan mayat ibu mereka. Chapter itu lantas mengungkapkan kalau Bayi Bersinar lahir satu tahun setelah kelahiran dua bayi kembar itu. Ini menjelaskan kalau itu adalah kemampuan Meta yang kali pertama didokumentasikan dan bagaimana kemampuan itu tidak muncul secara eksklusif saat lahir.

Penampakan mereka saat puber dan sebelum, saat itu, disebut sebagai penyakit misterius yang berasal dari gen non-manusia. Pemikiran jelek ini menyebabkan kekacauan di tengah masyarakat dengan pemilik kemampuan Meta dilihat sebagai bukan manusia. Chapter itu lalu menunjukkan sekelompok penambang yang membahas bagaimana orang aneh Meta ada di dekat mereka dan mereka harus menyerang sebelum diserang.
My Hero Academia Ungkap Misteri Quirk dan Asal Usul All for One

Foto: My Hero Academia Wiki

Grup itu lalu melihat seorang anak dan menyebutnya sebagai anak yatim paranormal. Grup itu mengatakan, mereka seharusnya tidak mendekat karena anak itu pembawa kemampuan meta itu. Anak itu lalu mengawasi grup itu yang pergi menjauh. Anak itu lantas menyerang mereka. Ternyata, dia adalah All for One yang menggunakan Quirk mirip tombak tulang.

Narator chapter itu kemudian mengungkapkan kalau All for One mencuri Quirk itu dari ibunya. Dia lahir sebagai bayi arogan yang percaya kalau dunia seharusnya menjadi miliknya. Narator itu juga mengklaim kalau dia memandang mereka yang tidak bisa memberinya apa-apa sebagai gangguan. Mau seberapa kerasnya mereka menangis atau berteriak.

Beberapa tahun kemudian, All for One terlihat meneror sekelompok pengguna Quirk. Tapi, Yoichi Shiragaki yang lemah melemparkan kaleng kepadanya sementara menyuruhnya berhenti. Narator itu mengatakan, Yoichi tumbuh dengan perawakan kecil dan lemah karean kurangnya nutrisi ketika masih dalam kandungan. All for One terlihat menendangi Yoichi. Ini sekaligus mengungkapkan kalau anak kembar di awal chapter ini ternyata adalah All for One dan Yoichi Shiragaki.
My Hero Academia Ungkap Misteri Quirk dan Asal Usul All for One

Foto: Codigo Espagueti

Meski tidak punya apa pun untuk ditawarkan, All for One memandang Yoichi sebagai miliknya dan memutuskan tetap menyimpannya. Yoichi lalu terlihat membaca manga untuk belajar membaca. Dia mengatakan kepada All for One kalau dia suka dengan bagaimana pesan penulis itu tersampaikan lewat gambar. Dia lalu mengatakan suatu hari, dia ingin menjadi pahlawan seperti di manga itu.

Yoichi sebenarnya masih punya harapan bagi kakaknya itu. Harapan ini berasal dari kebaikan yang dia rasakan ketika dia lahir, All for One meraih tangannya. Chapter itu kemudian maju ke tiga tahun kemudian ketika Yoichi dan All for One sudah remaja.

Saat itu, All for One memberitahu Yoichi tentang bagaimana Bayi Bersinar mendapatkan lebih dari 10 juta simpatisan. Dia menambahkan, meski menjadi kasus pertama yang didokumentasikan secara resmi, ada 50 bayi di India yang lahir dengan kemampuan Meta dua pekan sebelum kelahiran Bayi Bersinar itu. Yoichi kaget saat mendengar ucapan All for One.
My Hero Academia Ungkap Misteri Quirk dan Asal Usul All for One

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Kakaknya itu mengatakan kalau Bayi Bersinar itu tidak punya hak menggerakkan begitu banyak orang. All for One mengungkapkan kalau dia membunuh Bayi Bersinar itu dan mencuri kemampuannya. Dia menegaskan hanya berbuat seperti apa yang ditunjukkan manga kepadanya. Dia menyebut konsep One for All dan All for One sebagai konsep indah. Dia menjelaskan bagaimana pahlawan bertarung sendirian dan menyembunyikan identitas rahasianya sementara penjahat berkuasa melalui rasa takut.

All for One mengatakan kalau dia punya impian. Dia ingin sebuah dunia di mana semua orang eksis hanya untuk dirinya, seperti yang dilakukan Yoichi. Yoichi lantas terlihat kabur dari All for One. Dia lantas bertemu Kudo ketika All for One berteriak kalau Yoichi adalah miliknya. Chapter itu berakhir dengan Yoichi memberikan One for All kepada Kudo. All for One sepertinya membunuh Yoichi karena berusaha kabur darinya.



Terungkapnya asal usul All for One dan Yoichi Shigaraki ini benar-benar seru dan menambah kedalaman pada penjahat super itu. Terungkapnya asal usul Quirk dan bagaimana All for One serta Yoici terlihat, kalau bukan yang pertama, lahir dengan kemampuan itu juga menarik. Belum jelas apakah fokus flashback ini akan kembali ke chapter berikutnya.

My Hero Academia saat ini sedang berada di busur terakhirnya. Artinya, akan ada banyak misteri yang akhirnya diungkap di bagian ini. Kreatornya, Kohei Horikoshi, sepertinya sudah mulai menguraikan banyak benang plot yang bisa dinikmati penggemarnya. Nama lengkap asli All for One mungkin juga akan terungkap nanti.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)