Begini Ending Manga Hunter x Hunter Menurut Kreatornya

Selasa, 21 November 2023 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Wanita itu sepertinya tidak tahu kalau Nenek Noko dan Nenek Mito tidak punya kaitan darah. Tapi, suaminya sepertinya tahu soal itu. Wanita itu, masih tidak puas, mengatakan kalau Kakek Gon adalah Pemburu hebat. Di sinilah penggemar bisa mengaitkan semuanya karena mereka tahu siapa Gon.

Sepertinya, ibu Jin adalah anak Gon. Entah karena pernikahan atau dari hubungan darah. Di titik ini, Gon sudah menjadi Pemburu yang sangat hebat. Artinya, Jin adalah cucu Gon.

Meski tidak berada di dekat orang tuanya, Jin masih mendengar obrolan ayah dan ibunya itu dari hutan. Ayahnya mengatakan, Jin punya indera yang tajam sehingga bisa mendengarnya dari jarak jauh. Jin sekali lagi mengatakan kalau dia tidak akan pernah meninggalkan pulau itu dan berniat tinggal di sana.

Jin lalu pergi ke toko Mito. Toko itu telah berfungsi selama bertahun-tahun sekarang. Di toko itu, raja danau hasil tangkapannya tadi dipotong-potong dan berbagai bagian berbeda pun dipisahkan.

Saat itulah, Jin mengungkapkan kalau ibunya tidak pernah memahami satu fakta kalau Kakek Gon membahas petualangannya sebagai Pemburu, Nenek Mito akan menjauh. Dia sepertinya terlalu peduli dengan petualangan Gon. Di saat yang sama, adegan itu juga mengungkapkan kalau Jin tidak terlalu ingin meninggalkan orang-orang yang dia cintai.

Jin ingin tinggal bersama orang-orang yang dia inginkan selamanya. Pergi jauh selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun kemudian pulang dan lalu pergi lagi bukanlah sesuatu yang menarik aginya. Makanya, dia tidak mau menjadi Pemburu seperti Gon dan jelas kalau hidup yang dia inginkan benar-benar berbeda.

Lalu, seorang bocah laki-laki gendut datang. Keduanya pun sama-sama senang dengan raja danau yang ditangkap Jin. Bocah laki-laki itu mengatakan, ingin menghormati seluruh desa setelah raja danau ditangkap. Jin sepakat untuk melakukannya.

Jin lalu mengatakan, kalau dia ingin agar orang-orang yang dia cintai dekat dengannya dan bocah laki-laki itu setuju. Keduanya lantas memasak bersama dengan senyum lebar di wajah mereka. Seekor burung terbang di atas kepala mereka.

Lalu terungkap kalau tiga karakter utama di ending itu adalah anak seseorang yang dikenal, putri orang terkenal, dan cucu orang lain. Mereka semua tinggal di tempat yang berbeda. Tidak diungkapkan siapa orang tua anak-anak itu dan kakek si cucu. Togashi membiarkannya sangat ambigu. Penggemar pastinya menebak kalau salah satu di antara karakter utama itu terkait Gon, Killua, Kurapika, atau bahkan Leorio.

Di adegan terakhir chapter itu, karakter misterius terlihat mengawasi adegan itu. Tidak diketahui siapa, tapi orang bisa menebaknya. Bisa jadi itu Gon karena dia adalah karakter utama serial ini. Tapi, bisa jadi itu adalah Killua karena aura misterius yang selalu dipancarkannya.



Hunter x Hunter berkisah tentang seorang bocah berusia 12 tahun bernama Gon Freecss. Dia hidup di dunia di mana Pemburu punya banyak keahlian dari mencari harta karun sampai memasak. Gon ingin menjadi Pemburu untuk mencari ayahnya. Tapi, itu tidak mudah.

Dia harus mengikuti Ujian Pemburu yang sulit. Di sepanjang perjalannya, dia bertemu tiga orang yang juga ingin ikut ujian berbahaya itu. Mereka adalah Kurapika yang ingin balas dendam, Leorio Paladiknight yang seorang dokter, dan anak dari keluarga pembunuh terkenal bernama Killua Zoldyck, yang sebaya dengan Gon. Berempat, mereka menjalani petualangan yang berbahaya demi mewujudkan impian mereka.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)