4 Film yang Bisa Kamu Tonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Selasa, 14 November 2023 - 18:45 WIB
loading...
4 Film yang Bisa Kamu Tonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes
The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes merupakan prekuel film seri The Hunger Games. Sebelum menontonnya, ada 4 film yang sudah tayang duluan. (Foto: IMDb)
A A A
The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes merupakan prekuel film seri The Hunger Games yang kali pertama tayang pada 2012. Prekuel ini berfokus pada Coriolanus Snow sebelum dia menjadi presiden Panem. Lewat film ini, penonton akan diberi pemahaman mengapa Coriolanus bisa jadi sangat jahat di film seri tersebut.

Meski dirilis sekitar 11 tahun sejak film pertamanya, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes tetap dinantikan dengan antusias tinggi. Atmosfir menegangkan selama permainan maut itu sudah ditunggu penggemar. Terlebih, apa pun yang terjadi di arena itu sering kali tidak terduga.

The Hunger Games adalah film seri yang diangkat dari rangkaian novel karya Suzanne Collins. Sejauh ini, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes diketahui sebagai satu-satunya prekuel dari serial tersebut. Meski begitu, sebelum menonton film prekuel ini, kalian bisa menonton film lain dari serial The Hunger Games yang sudah dirilis. Apa saja film yang bisa ditonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes? Simak ulasannya berikut!



1. The Hunger Games — 2012

4 Film yang Bisa Kamu Tonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Foto: IMDb

Sutradara: Gary Ross
Pemeran: Stanley Tucci, Wes Bentley, Jennifer Lawrence, Willow Shields, Liam Hemsworth, Elizabeth Banks

Film pertama serial The Hunger Games ini berlatar 64 tahun sebelum peristiwa di The Ballad of Songbirds and Snakes. Film ini memperkenalkan protagonisnya, Katniss Everdeen, seorang tribut dari Distrik 12. Sebenarnya, Katniss tidak terpilih sebagai tribut, tapi, adiknya.

Meski begitu, Katniss secara suka rela menggantikan adiknya sebagai peserta Hunger Games tahunan ke-74 itu. Bersama cowoknya, Peeta Mellark, Katniss bertarung melawan para peserta dari distrik lain untuk menjadi dua tribut terakhir yang berdiri. Selama petarungan ini, penonton bisa menyaksikan kedalaman aksi putus asa yang dipertahankan Capital untuk tetap membelenggu distrik-distrik itu.

2. The Hunger Games: Catching Fire — 2013

4 Film yang Bisa Kamu Tonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Foto: IMDb

Sutradara: Francis Lawrence
Pemeran: Jennifer Lawrence, Liam Hemsworth, Jack Quaid, Taylor St. Clair, Sandra Ellis Lafferty, Woody Harrelson

Setelah memenangi Hunger Games ke-74, Peeta dan Katniss kembali ikut Hunger Games ke-75. Kini, mereka bertarung menghadapi pemenang sebelumnya, beberapa mungkin jadi teman dan banyak yang menjadi musuh. Dengan kemenangan tidak biasanya di Hunger Games sebelumnya, Katniss kembali ke Capital sebagai pemenang yang dielu-elukan.

Pengaruhnya terhadap Distrik penting dan dia menjadi suar harapan. Tanpa sepengetahuan Katniss, sekelompok pemenang berkonspirasi untuk memberontak terhadap Capital yang zalim dengan bantuan Distrik 13 yang misterius.
Unfortunately, in the chaos of the extraction attempt, several tributes are left behind to become hostages in the coming war between the districts and the Capital.

3. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 — 2014

4 Film yang Bisa Kamu Tonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Foto: IMDb

Sutradara: Francis Lawrence
Pemeran: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Julianne Moore

The Hunger Games: Mockingjay Part 1 dimulai dengan Katniss Everdeen yang berusaha menjadi ikon pemberontak. Waktunya di dunia bawah tanah Distrik 13 dan stres mental dipaksa bertarung sampai mati dua kali mulai menghantuinya, yang menghambat kepercayaan diri dan kemampuannya berkoneksi dengan orang lain. Yang lebih buruk, Peeta jadi kacau setelah diprogram ulang secara psikologis dengan racun Trackerjacker.

Katniss menegaskan dia seharusnya ditempatkan di zona perang untuk membantu pemberontak yang ingin dia dukung dan mulai membuat kemajuan dalam menggerakkan distrik. Tapi, Presiden Snow memutus kemajuan itu dengan mengizinkan penangkapan sandera yang diprogram ulang Distrik 13 di saat pemberontak mulai maju ke Capital. Terlepas dari perjuangan Katniss, pemandangan yang dialami prajurit biasa mendorongnya menjadi ikon yang diharapkan semua orang.



4. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 — 2015

4 Film yang Bisa Kamu Tonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Foto: IMDb

Sutradara: Francis Lawrence
Pemeran: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, Julianne Moore, Natalie Dormer

Bagian kedua The Hunger Games: Mockingjay ini mengisahkan tentang pemberontak yang sudah berada di pinggiran Capital. Presiden Snow memerintahkan para pembuat game agar menciptakan labirin jebakan di seluru Capital. Hilangnya nyawa dan tekanan politik dari Presiden Coin memaksa Katniss dan Gale melakukan usaha pembunuhan terhadap Snow demi menghentikan perang sesegera mungkin.

Dengan pilihan terbatas yang membuat Katniss bisa meneruskan posisinya dalam kekuasaan, Coin memilih mengirimkan Peeta yang tidak stabil di zona perang dalam usahanya menyabotase rencana Katniss. Di film ini, terjadi pengorbanan terbesar yang menerjang jantung Capital. Pengorbanan itu juga membebani pundak Katniss dan grup pahlawannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)