5 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum The Marvels

Selasa, 07 November 2023 - 09:03 WIB
loading...
5 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum The Marvels
Ada 2 film dan 3 serial yang harus ditonton orang sebelum menonton The Marvels untuk lebih mengenal karakter yang terlibat di dalamnya dan latar belakangnya. (Foto: Digital Spy)
A A A
The Marvels akan hadir di bioskop besok, Rabu (8/11). Film ini menampilkan kembali Carol Danvers alias Captain Marvel. Tapi, di film ini, dia tidak akan beraksi sendirian, melainkan bersama Monica Rambeau dan Kamala Khan alias Ms. Marvel.

Nick Fury juga akan hadir di sekuel Captain Marvel ini dalam kapasitasnya sebagai Direktur Saber. Perkembangan ini terjadi setelah Avengers: Endgame. Namun, Monica Rambeau sudah diperkenalkan sebelumnya. Sementara, Ms. Marvel masih kecil ketika peristiwa di Endgame itu terjadi.

Dengan banyaknya karakter dan perkembangan yang terjadi, ada beberapa pemahaman yang diperlukan sebelum menonton film ini. Orang yang ingin tahu kapan Carol Danvers muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU), bisa mengintip adegan pascakredit Avengers: Infinity War. Namun, untuk kesemuanya, ada 5 film dan serial yang wajib mereka tonton sebelum The Marvels. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut!

*) Semua film dan serial ini bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar.



1. Captain Marvel — 2019

5 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum The Marvels

Foto: Disney Plus

Captain Marvel menjadi film yang menampilkan asal usul Carol Danvers. Sebelumnya, Captain Marvel menjadi cameo di adegan pascakredit Avengers: Infinity War. Film solo tersebut mengeksplorasi siapa Carol Danvers dan perjalanannya menjadi Captain Marvel.

Carol Danvers adalah pilot jet tempur Angkatan Udara Amerika Serikat pada era 90-an yang mendapatkan kekuatan super karena kontak dengan Tesseract. Film ini juga memperkenalkan Maria Rambeau, sahabat Carol, dan anaknya, Monica, serta kucing alien oranye alias Flerken bernama Goose. Film ini juga memberikan pemahaman lebih lanjut tentang kaum Kree.

2. Avengers: Endgame — 2019

5 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum The Marvels

Foto: GQ India

Avengers: Endgame menjadi puncak perjalanan Infinity Saga di MCU. Film ini menampilkan semua karakter pahlawan yang telah diperkenalkan dari Fase 1–3 untuk melawan pasukan Thanos. Captain Marvel terlibat sejak awal perjalanan film ini.

Carol membantu Avengers yang tersisa untuk mencari jejak Thanos dari luar angkasa. Dia kemudian ikut serta dalam usaha mereka untuk menghadapi Thanos di Perang Bumi. Film ini menyoroti kekuatan besar yang dipunyai Carol sebagai pemahaman bagaimana sepak terjangnya nanti.

3. WandaVision — 2021

5 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum The Marvels

Foto: The Illuminerdi

WandaVision mengisahkan tentang Wanda Maximoff yang patah hati setelah Vision mati. Dalam usahanya untuk menenangkan diri, dia menjebak warga kota Westview dalam hex yang dia pakai untuk menciptakan realitas komedi situasi. Dalam realitas itu, Wanda hidup bersama Vision dan mereka berkeluarga.

Serial ini memperkenalkan agen kontra teroris dan intelijen pemerintah, SWORD. Mereka menangani fenomena hex itu dan mengirim agennya. Salah satunya adalah Monica Rambeau, anak Maria Rambeau, sahabat Carol Danvers. Akibat kontak dengan hex, Monica mendapatkan kekuatan super. Monica akan tampil di The Marvels. Serial ini mengisahkan bagaimana dia mendapatkan kekuatan itu.

4. Ms. Marvel — 2022

5 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum The Marvels

Foto: What’s on Disney Plus

Ms. Marvel memperkenalkan Kamala Khan, seorang ABG yang sangat mengidolakan Captain Marvel. Suatu hari, Kamala mendapatkan sebuah gelang kuno dari kotak yang dikirimkan neneknya. Ketika memakai gelang itu, Kamala jadi punya kekuatan super.

Kamala menggunakan kekuatan itu untuk membantu orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan. Gelang itu membawanya ke Pakistan untuk tahu asal usulnya. Di akhir serial ini, ketika menggunakan kekuatan tersebut, Kamala bertukar tempat dengan Carol Danvers. Kejadian ini menjadi salah satu titik awal The Marvels.



5. Secret Invasion — 2023

5 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum The Marvels

Foto: What’s on Disney Plus

Secret Invasion menjadi penampilan solo pertama Nick Fury. Serial ini menyoroti hubungan Nick dan kaum Skrull yang ternyata masih tinggal di bumi pascakehadiran Carol Danvers di Captain Marvel. Mereka tinggal dan membaur dengan manusia selama puluhan tahun. Namun, pasca-Avengers: Endgame, mereka jadi kecewa dengan Nick.

Mantan direktur SHIELD itu pergi ke luar angkasa dan memimpin proyek SABER di sana. Para Skrull itu akhirnya memberontak dan berusaha menguasai bumi. Nick pun turun tangan. Di serial ini, Talos telah tewas dan anaknya, G’iah, berubah menjadi Super Skrull. Serial ini penting untuk memahami posisi Nick saat ini. Di trailer The Marvels, dia terlihat berada di luar angkasa dan bekerja dengan Monica Rambeau. Sepertinya, mereka bekerja untuk SABER.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2721 seconds (0.1#10.140)