10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Jum'at, 10 November 2023 - 19:26 WIB
loading...
10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri
Sejumlah pahlawan Marvel Cinematic Universe (MCU) harus menerima konsekuensi atas perbuatan mereka. Meski bertujuan baik, mereka malah menciptakan musuh besar. (Foto: Business Insider)
A A A
Pahlawan Marvel Cinematic Universe (MCU) punya sikap heroik yang membuat mereka begitu disukai penggemar. Namun, tidak semua perbuatan baik mereka punya konsekuensi yang juga baik. Sebagian pahlawan ini malah menciptakan musuh mereka sendiri akibat perbuatan tersebut.

Para pahlawan ini tidak sengaja menciptakan musuh itu. Saat itu, mereka merasa hanya berusaha melakukan yang terbaik bagi kebaikan banyak orang. Tapi, tidak jarang kalau perbuatan mereka punya konsekuensi buruk yang kemudian akan datang untuk menghantui mereka.

Sebagian musuh yang mereka ciptakan itu adalah kawan mereka sendiri. Perbedaan prinsip sering kali menjadi penyebabnya. Namun, dalam banyak kasus, musuh itu tercipta karena mereka memendam dendam atas apa yang diperbuat para pahlawan itu dan datang untuk menuntut balas. Siapa saja pahlawan MCU yang menciptakan musuhnya sendiri? Simak ulasan berikut!



10. Doctor Strange

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: Deadline

Stephen Strange pergi ke Kamar-Taj untuk berusaha menyembuhkan tangannya agar bisa kembali menjadi dokter bedah. Dia bertemu Karl Mordo yang membawanya menemui Ancient One. Di sana, Strange malah belajar untuk menjadi penyihir.

Bersama Mordo, Strange berusaha melindungi bumi dari serangan kekuatan gelap yang dipimpin Kaecilius, mantan murid Ancient One. Dalam usahanya menghalau Dormammu, Strange menggunakan Batu Waktu dan melanggar hukum alam. Perbuatan Strange membuat kecewa Mordo yang kemudian mendeklarasikan permusuhannya dengan para penyihir.

9. Guardians of the Galaxy

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: The Hollywood Reporter

Guardians of the Galaxy dipenuhi para penjahat lintas galaksi yang menggunakan segala cara untuk mendapatkan keinginan mereka. Tak heran kalau dalam perjalanan, mereka selalu mendapatkan musuh baru. Sebagian, karena ulah mereka sendiri.

Grup ini mendapatkan masalah dengan Sovereign setelah Rocket Raccoon mencuri batere Anulax setelah dimintai tolong. Konflik itu menyebabkan misi mereka untuk menghancurkan Ego hampir gagal. Bahkan, Ayesha menyimpan dendam yang membuatnya ingin menghancurkan Peter Quill dan kawan-kawannya itu.

8. Black Panther

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: The Heights

T’Challa tidak hanya mewarisi takhta Raja Wakanda dan jubah Black Panther dari ayahnya, T’Chaka, tapi, juga dendam. T’Challa tidak tahu kalau ayahnya pernah membunuh adik kandungnya, N’Jobu, dan meninggalkan anak pamannya itu seorang diri. Ketika dewasa, anak itu, Erik Killmonger, pergi ke Wakanda untuk membalas dendam.

T’Challa tidak pernah mengenal Erik atau sejarah keluarganya. Tapi, pada akhirnya, dia harus menanggung dosa yang pernah diperbuat ayahnya. T’Challa pun menghadapi Erik dan segala macam dosanya. Pada akhirnya, T’Challa sadar dengan salah satu tujuan Erik dan berusaha mewujudkannya.

7. Clint Barton

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: Slash Film

Clint Barton tidak bisa menerima ketika Jentikan Jari Thanos melenyapkan anak istrinya, tapi tidak dengan para penjahat. Dendam dan tidak bisa menerima keadaan, Clint berubah dari seorang pahlawan super menjadi vigilante kasar. Dia pun menjadi Ronin.

Sebagai Ronin, Clint mengamuk dan membunuh orang-orang yang dia anggap tidak layak untuk selamat dari jentikan jari itu. Ketika kondisi kembali pulih, Clint harus menghadapi konsekuensi atas apa yang dia lakukan selama kurun lima tahun jentikan jari Thanos. Tracksuit Mafia, pimpinan Echo, mengejar dan ingin balas dendam terhadapnya.

6. Nick Fury

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: We Got This Covered

Nick Fury bekerja sama dengan Carol Danvers untuk membantu para Skrull. Sebagian Skrull yang terusir dari planet mereka akibat perang dengan Kree tinggal di bumi. Nick awalnya berjanji untuk mengurusi mereka dan mencarikan tempat tinggal.

Tapi, janji tinggal janji. Sebagian orang Skrull tidak puas dengan Nick. Terlebih, Nick tiba-tiba meninggalkan mereka dan tinggal di SABER. Dipimpin Gravik, Skrull berusaha melakukan pemberontakan. Akibat ulah Gravik, Nick kehilangan sekutu Skrull terkuatnya, Talos, dan harus menghadapi mantan anak asuhnya itu.

5. Spider-Man

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: ComingSoon.net
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)