10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Jum'at, 10 November 2023 - 19:26 WIB
loading...
A A A
Spider-Man dijuluki sebagai pahlawan ramah lingkungan. Tapi, itu tidak berarti dia tidak punya masalah dengan orang lain. Sebagian, Spider-Man menciptakan musuh karena sifatnya yang ingin menolong orang lain dan menegakkan keadilan.

Di Spider-Man: No Way Home, dia mengundang musuh Spider-Man dari dunia lain. Alih-alih mengembalikan mereka, saking baik hatinya, Peter Parker MCU ini malah berusaha membantu mereka untuk tetap hidup. Akibatnya, dia menghadapi lawan yang tangguh yang akhirnya salah satunya menewaskan bibinya.

4. Hulk

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: Duels Wiki – Fandom

Bruce Banner menciptakan berbagai masalah ketika berubah menjadi Hulk. Meski sering berusaha melindungi orang-orang tidak bersalah, tapi, amukan Hulk malah membuat orang takut. Akibatnya, banyak orang yang tak suka padanya.

Namun, Hulk tak menyangka kalau Emil Blonsky dendam padanya. Ingin mengalahkan Hulk, Emil menyuntikkan darah Hulk ke tubuhnya. Abomination pun lahir dan menjadi lawan tangguh yang harus dihadapi Hulk.

3. Captain Marvel

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: MPA

Carol Danvers memendam dendam pada kaum Kree yang telah memanipulasinya. Begitu tahu semuanya, dia pergi ke Hala dan menghancurkan Supreme Intelligence, sumber kekuatan di planet itu. Tapi, Captain Marvel tidak sadar kalau pembalasan dendamnya itu menimbulkan dendam pada orang lain.

Kehancuran Supreme Intelligence menyebabkan penderitaan bagi rakyat Hala. Pemimpin mereka, Dar-Benn, lantas berusaha mengembalikan kondisi planet itu sekaligus membalas dendam pada Carol. Kini, Captain Marvel pun sadar kalau dia telah menciptakan musuh akibat perbuatannya sendiri.

2. Captain America

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: ComicBook.com

Steve Rogers adalah salah satu karakter yang sangat menjunjung tinggi moral di MCU. Sebagai Captain America, Steve menjadi sosok pemimpin yang patut diteladani. Tapi, itu tidak berarti Steve adalah pahlawan yang maha sempurna.

Sejak awal, Steve sudah tidak menyukai Tony Stark. Perbedaan prinsip membuat Steve agak “alergi” pada Tony yang suka bermain-main. Tapi, siapa sangka kalau Tony malah menjadi musuh terburuk Steve? Perselisihan mereka berpuncak ketika Steve berusaha melindungi Bucky Barnes yang membunuh orang tua Tony.



1. Iron Man

10 Pahlawan Marvel di MCU yang Menciptakan Musuhnya Sendiri

Foto: NBC News

Tony Stark banyak menciptakan musuh di sepanjang perjalanannya di MCU. Bahkan sebelum dia menjadi Iron Man pun, lewat perusahaannya, Stark Industries, Tony sudah menebar bibit kebencian di mana-mana. Sayangnya, Tony tidak terlalu menyadarinya.

Sikap Tony yang suka mengabaikan orang menyebabkan munculnya dua penjahat terbesar Spider-Man, yaitu Adrian Toomes alias Vulture dan Quentin Beck alias Mysterio. Dia juga menciptakan musuh terbesarnya sendiri, yaitu Ultron. Aldrich Killian dan Ivan Vanko muncul juga karena ulah Tony.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)