Sinopsis dan 8 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton The Marvels

Rabu, 08 November 2023 - 13:27 WIB
loading...
Sinopsis dan 8 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton The Marvels
The Marvels punya kaitan erat dengan film pertama Captain Marvel. Sementara, kehadiran Kamala Khan juga punya pengaruh besar dalam alur cerita film ini. (Foto: Marvel)
A A A
The Marvels mulai tayang di bioskop pada hari ini, Rabu (8/11). Dirilis di tengah mogok kerja serikat aktor di Hollywood, tidak ada perayaan untuk film ini dan hype-nya pun tidak terlalu tinggi. Tapi, penggemar tetap menantikannya.

The Marvels mempertemukan tiga jagoan cewek Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu Carol Danvers alias Captain Marvel, Monica Rambeau, dan Kamala Khan alias Ms. Marvel. Mereka akan bahu membahu untuk menyelamatkan semesta dari ancaman besar. Selain itu, Nick Fury juga hadir sebagai pendukung mereka.

Sekuel Captain Marvel ini menjadi bagian dari Fase 5 MCU. Dengan berjalannya Multiverse Saga, film ini diharapkan juga menjadi bagian cerita besar itu. Belum diketahui bagaimana kaitan The Marvels dengan cerita besar itu, tapi, film ini cukup menghibur. Seperti apa sinopsis dan yang harus diingat sebelum menonton The Marvels? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis The Marvels

Sinopsis dan 8 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton The Marvels

Foto: Cosmic Book News

The Marvels mengisahkan tentang pertemuan Carol Danvers, Monica Rambeau, dan Kamala Khan. Tapi, sejatinya, film ini berfokus pada Carol. Apa yang terjadi di film sebelumnya, punya konsekuensi terhadap Captain Marvel itu. Ini disebutkan di sinopsis resminya.

Carol Danvers, alias Captain Marvel, telah mengklaim ulang identitasnya dari Kree yang zalim dan membalas dendam terhadap Supreme Intelligence. Tapi, konsekuensi yang tidak terduga membuatnya mengemban beban semesta yang tidak stabil. Ketika tugas mengirimnya ke lubang cacing terkait revolusi Kree, kekuatannya jadi terjalin dengan dua superhero lain dan terbentuklah The Marvels.

2. Akhir Film Captain Marvel

Sinopsis dan 8 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton The Marvels

Foto: PopSugar

Seperti diungkapkan di sinopsis resminya, The Marvels punya kaitan erat dengan akhir film Captain Marvel. Di film itu, Carol Danvers menyadari siapa dirinya dan menghadapi mantan mentornya, Yon-Rogg. Dari Yon-Rogg, Carol tahu kalau Supreme Intelligence telah mengendalikan Hala dalam waktu lama.

Carol kemudian pergi ke Hala dan menemui Supreme Intelligence. Kecerdasan Buatan (AI) itu muncul dengan bentuk Mar-Vell, orang yang sangat dihormati Carol, dan berusaha memanipulasi Carol. Tapi, Carol bergeming dan menyerang AI itu. Dengan kekuatan besarnya, Carol menghancurkan Supreme Intelligence. Perbuatan ini punya konsekuensi besar terhadap Hala dan menimbulkan dendam.

3. Film MCU dengan Durasi Paling Pendek

Sinopsis dan 8 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton The Marvels

Foto: YouTube

Film MCU dikenal punya durasi minimal 1 jam 50 menit. Namun, The Marvels memecahkan rekor sebagai film MCU dengan durasi terpendek. Film itu berjalan selama 1 jam 45 menit. Durasi ini jelas lebih pendek dari film pertamanya yang 2 jam 4 menit.

Sebelumnya, rekor film terpendek MCU dipegang The Incredible Hulk dan Thor: The Dark World yang sama-sama punya durasi 1 jam 52 menit. Film MCU rata-rata berdurasi 2 jam. Selain itu, sampai saat ini, baru ada 7 film yang durasinya di bawah 2 jam tersebut.

4. SABER

Sinopsis dan 8 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton The Marvels

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

SABER kali pertama diperkenalkan di adegan pascakredit Spider-Man: Far from Home (2019). Di adegan itu, Nick Fury terlihat sedang bersantai di pantai, tapi, ternyata itu pantai virtual. Faktanya, Nick sedang berada di sebuah stasiun luar angkasa yang kemudian diketahui sebagai SABER. Tempat ini menjadi lokasi penting di The Marvels.

SABER adalah sistem pertahanan manusia-Skrull di luar angkasa yang dikepalai Nick Fury. Tempat ini kembali dibahas di Secret Invasion. Diketahui, setelah Avengers: Endgame, Nick pergi ke luar angkasa dan mengepalai tempat itu. Dia kembali ke bumi setelah mendengar pemberontakan yang dilakukan Gravik. Setelah insiden itu usai, Nick kembali ke SABER.

5. Gelang Kamala Khan

Sinopsis dan 8 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton The Marvels

Foto: ComicBook.com

Di Ms. Marvel, Kamala Khan menemukan sebuah gelang antik dari kotak yang dikirim neneknya di Pakistan. Begitu Kamala memakainya, dia terhubung dan mendapatkan kekuatan besar. Dengan kekuatan itu, Kamala bisa mengubah cahaya menjadi materi.

Gelang itu punya kaitan erat dengan The Marvels. Film itu disebut bakal mengungkapkan asal usul gelang aneh itu. Di Ms. Marvel, selain memberikan kekuatan besar, gelang itu juga bisa membawa Kamala melakukan perjalanan waktu.

6. Hubungan Carol Danvers dan Monica Rambeau

Sinopsis dan 8 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton The Marvels

Foto: We Got This Covered
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)