One Piece 1.094 Ungkap Kebangkitan Buah Iblis Gorosei Saturn

Rabu, 04 Oktober 2023 - 23:55 WIB
loading...
One Piece 1.094 Ungkap Kebangkitan Buah Iblis Gorosei Saturn
Salah satu Gorosei, Saint Jaygarcia Saturn, akhirnya mengungkapkan bentuk kebangkitan Buah Iblisnya ketika tiba di Pulau Egghead di One Piece chapter 1.094. (Foto: SportsKeeda)
A A A
One Piece 1.094 mulai menguak misteri Gorosei. Chapter itu masih meneruskan pertarungan antara Luffy dan Kizaru. Tapi, spoiler-nya menyebut kalau salah satu Gorosei, Saint Jaygarcia Saturn membuat langkah besar. Peristiwa ini sudah lama diantisipasi para penggemar yang penasaran pada Gorosei.

Dengan pertarungan besar terjadi di Pulau Egghead, insiden Egghead yang sudah lama dinanti dan sangat diantisipasi akhirnya mulai terbentuk. Chapter 1.094 dimulai dengan fokus pada Pacifista, yang mematuhi perintah Vegapunk Atlas untuk menyerang semua Marinir di pulau itu. Jewelry Bonney juga terlihat melawan Marinir, dengan menggunakan serangan yang disebut Pengalaman Nyaris Mati (NDE), yang memaksa lawan berhalusinasi dengan kematian mereka sendiri.

Bonney lantas menghadapi dua Wakil Laksamana. Salah satunya disebut namanya dan satunya lagi tidak. Yang tidak disebut namanya itu adalah seorang pria dengan dagu panjang dan berkumis, memegang tongkat panjang dengan kerang besar di pucuknya. Yang satunya lagi adalah seorang wanita tua bernama Bluegrass, yang diduga makan Nori Nori no Mi.



Dengan buah itu, dia bisa menunggangi hampir apa pun dan mengendalikannya. Chapter itu memperlihatkan Bluegrass menunggangi salah satu Pacifista ketika debut. Artinya, Bonney tidak bisa melakukan apa pun untuk melawannya. Untungnya, Sanji melompat turun dari VegaTank 8 dan menyelamatkan Bonney tepat waktu.
One Piece 1.094 Ungkap Kebangkitan Buah Iblis Gorosei Saturn

Foto: Twitter/@pewpiece

Tiba-tiba sebuah pentagram muncul di tengah Pulau Egghead dengan disertai api dan ledakan kilat hitam. Sebuah pengumuman datang dari Marinir yang mengatakan kalau Saint Jaygarcia Saturn sekarang ada di pulau itu. Mereka yang punya jabatan di bawah Laksamana Muda diperintahkan untuk tidak melihatnya secara langsung. Sayangnya, seorang Marinir melakukan kontak mata dengan Saturn. Kepalanya pun meledak.

Spoiler chapter 1.094 itu juga mengklaim kalau bagian bawah tubuh Saturn terlihat seperti laba-laba, mirip Black Maria, dengan bagian itu punya pola berbentuk api. Jenggot dan rambut Saturn muncul seperti awan yang mengapung. Selubung awan hitam juga muncul di sekitar lehernya, sama seperti Kaku dan Rob Lucci dalam bentuk Kebangkitan mereka.

Wajah Saturn disebut mirip seperti bentuk manusianya tapi dengan hidung yang lebih lebar. Selain itu, dia punya dua tanduk besar tapi masih memakai topinya. Menurut spoiler itu, ini sepertinya adalah bentuk Kebangkitan Hybrid, tapi ini tidak terkonfirmasi di chapter itu. Buah Iblisnya juga tidak disebut namanya. Tapi, dia disebut mirip seperti Ushi-Oni/Gyuki, yokai dari cerita rakyat Jepang barat.
One Piece 1.094 Ungkap Kebangkitan Buah Iblis Gorosei Saturn

Foto: Spiel Anime

Chapter itu kemudian mengubah fokus pada pertarungan Luffy dan Kizaru, di mana keduanya terengah-engah. Kizaru mengatakan dia tidak bisa terus bertarung karena dia harus menyelesaikan misinya. Dia segera terbang ke tempat Dr. Vegapunk. Kizaru menembaki VegaTank 8, tapi meleset. Alih-alih, dia malah menembak jalan awan tempat kendaraan itu berjalan sehingga tank itu jatuh ke tanah.

Suara Saturn kemudian terdengar di seluruh Pulau Egghead, dengan dia memerintahkan agar para Pacifista berhenti. Semua karakter kuat di pulau itu, seperti Luffy, Kizaru, Zoro, Lucci, Sanji, Jinbe, dan para Wakil Laksamana, tiba-tiba berhenti setelah merasakan aura tidak biasa. Tapi, pertarungan Luffy melawan Kizaru berlanjut, denegan Luffy menandangi Kizaru. Tapi, Kizaru kemudian menunjukkan kalau bentuk Luffy ada pada batasannya.



Luffy kemudian menggunakan jurus baru yang disebut sebagai Gum-Gum White Star Gun, yang menyebabkan pukulannya menembus wajah Kizaru, seperti yang pernah dilakukan pada Kaido. Tapi, versi ini melihat serangan itu menciptakan banyak efek bintang. Kizaru dan Luffy sama-sama jatuh ke tanah, dengan Kizaru muncul dalam bentuk pria tuanya. Yang menarik, Saturn melihat Luffy ketika Kapten Topi Jerami itu jatuh dan menyebutnya Nika.

Saturn kemudian berhadapan dengan Bonney, Sanji, Dr. Vegapunk, dan Franky. Bonney lantas ingat kata-kata dari masa lalunya. Kata-kata itu terdengar seperti seseorang memerintahkan Dr. Vegapunk untuk mengubah Kuma menjadi Pacifista. Chapter itu berakhir dengan Bonney melompat dan menikam dada Saturn dengan pedang, yang menyebabkan darah bercucuran dari sana.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)