10 Film Leonardo DiCaprio Paling Enggak Laku Sejauh Ini

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 18:54 WIB
loading...
10 Film Leonardo DiCaprio Paling Enggak Laku Sejauh Ini
Sepanjang kariernya, Leonardo DiCaprio telah membintangi tak kurang dari 34 film. Tapi, tidak semua film yang dia bintangi itu tampil sukses di box office. (Foto: IGN)
A A A
Leonardo DiCaprio telah membintangi tak kurang dari 34 film layar lebar di sepanjang kariernya. Banyak di antara film yang dia bintangi itu meledak dan jadi legenda. Beberapa di antaranya bahkan menjadi film paling laris sepanjang sejarah.

Leo adalah seorang aktor yang sangat selektif dalam memilih peran dan film yang akan dia bintangi. Makanya, dia lebih sering tampil di film yang dibesut sutradara keren dengan cerita yang banyak twist dan tidak murahan. Dia punya kemampuan akting mumpuni yang membuatnya bisa melakoni peran apa pun baik jagoan atau pun penjahat kejam.

Namun, tidak semua film yang dibintangi Leo selalu sukses di box office. Sebelum dia terkenal lewat Romeo + Juliet pada 1996, Leo telah membintangi sejumlah film layar lebar yang banyakan zonk-nya. Namun, kegagalan itu sepertinya tidak menggoyahkan tekad Leo untuk memberikan yang terbaik. Apa saja film Leonardo DiCaprio yang paling tidak laku sampai sekarang? Simak ulasannya berikut!



10. The Beach — 2000

10 Film Leonardo DiCaprio Paling Enggak Laku Sejauh Ini

Foto: Rolling Stone

The Beach diangkat dari novel berjudul sama karya Alex Garland. Banyak kontroversi yang mengelilingi pembuatan film ini dan membuatnya jadi tidak populer. Meski Leo menjadi magnet terbesarnya setelah penampilannya di Titanic, film ini tidak mampu mencapai harapan.

Film ini dicaci maki karena kontroversi dan ceritanya yang kurang menarik. Hanya mendapatkan rating 21% di Rotten Tomatoes, film ini meraup USD39,7 juta. The Beach berkisah tentang Richard, yang diperankan Leo, seorang backpacker yang berpetualang ke Thailand. Dia pergi ke The Beach, surga mistis, dan menemukan kalau surga itu jauh dari kata sempurna.

9. Marvin's Room — 1996

10 Film Leonardo DiCaprio Paling Enggak Laku Sejauh Ini

Foto: The New York Times

Romeo + Juliet yang dirilis pada November 1996 menahbiskan Leo sebagai bintang cowok remaja idola para cewek saat itu. Tapi, ketenaran Leo dari film itu tidak menjamin kalau orang mau menonton film barunya. Marvin’s Room yang dirilis sebulan setelahnya tidak mampu menyaingi kesuksesan film itu.

Marvin’s Room adalah drama keluarga yang lumayan berat. Film ini berkisah tentang dua orang kakak beradik, Bessie dan Lee, yang terpisah selama 20 tahun karena perbedaan kepribadian dan jalan hidup. Di film ini, Leo menjadi karakter pendukung sebagai anak Lee yang diperankan Meryl Streep. Film ini mendapatkan pujian dari kritikus dengan rating 84% di Rotten Tomatoes. Tapi, di box office, film ini hanya meraup USD12,8 juta.

8. What's Eating Gilbert Grape — 1993

10 Film Leonardo DiCaprio Paling Enggak Laku Sejauh Ini

Foto: Cinema Sips

What’s Eating Gilbert Grape adalah film yang mendapatkan pujian tinggi dari kritikus. Di Rotten Tomatoes, film itu mendapatkan rating 90%. Di film ini, Leo menjadi pemeran pendukung. Sementara, pemeran utamanya adalah Johnny Depp.

Film ini berkisah tentang Gilbert Grape yang diperankan Johnny. Meski masih muda, dia harus punya tanggung jawab besar. Dia harus merawat ibunya yang obesitas dan mengawasi adiknya, Arnie, yang diperankan Leo, yang menderita masalah mental. Sayang, meski ceritanya bagus, film ini gagal di box office dengan hanya meraup USD9,1 juta.

7. Celebrity — 1998

10 Film Leonardo DiCaprio Paling Enggak Laku Sejauh Ini

Foto: MUBI

Nama Leo semakin berkibar setelah tampil di Titanic pada 1997. Tapi, itu bukan jaminan dia akan mendapatkan peran di film laris lagi. Faktanya, pada 1998, dia membintangi Celebrity, di mana dia menjadi pemeran pendukung. Disutradarai Woody Allen, film itu hanya meraup USD6,2 juta, jauh dari pendapatan Titanic.

Film itu berkisah tentang karier dan kehidupan pribadi seorang penulis bernama Lee, yang diperankan Kenneth Branagh. Dia menceraikan istrinya, Robin, setelah keduanya bertengkar. Lee kemudian memutuskan menjalani pekerjaan baru sebagai wartawan hiburan.

6. This Boy's Life — 1993

10 Film Leonardo DiCaprio Paling Enggak Laku Sejauh Ini

Foto: Google Play

This Boy’s Life disutradarai Michael Caton-Jones. Meski punya cerita yang kuat dan didukung pemeran yang enggak kaleng-kaleng, film ini gagal menarik penonton. Film yang menampilkan Leo sebagai pemeran utama ini hanya meraup USD4,1 juta.

Film ini berkisah tentang Toby yang diperankan Leo. Pada 1950-an, dia dan ibunya pindah ke Washington. Di sana, mreka bertemu Dwight yang jatuh cinta pada ibu Toby. Namun, pernikahan itu membawa petaka bagi Toby. Cara Dwight yang kasar dan keras untuk mendidiknya membuat remaja itu tidak tahan dan akhirnya m minggat dari rumah.

5. The Basketball Diaries — 1995

10 Film Leonardo DiCaprio Paling Enggak Laku Sejauh Ini

Foto: Empire
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)