9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:47 WIB
loading...
A A A
Samurai Champloo berfokus pada Fuu Kasumi beserta dua orang samurai, Jin dan Mugen. Kedua samurai itu punya kepribadian yang sangat berbeda. Mugen impulsif dan cepat menarik pedangnya. Sementara, Jin jauh lebih tenang. Keduanya langsung adu senjata begitu pertama kali bertemu.

Agar lolos dari kejaran aparat keamana karena tidak sengaja membuh anak hakim, Jin dan Mugen sepakat membantu Fuu mencari seorang samurai beraroma bunga matahari. Di sepanjang perjalanan, keduanya sulit akur dan malah berusaha saling membunuh satu sama lain dengan kemahiran pedang mereka.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Den of Geek

Semua Pembasmi Iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dipersenjatai dengan sebilah pedang Nichirin. Pedang itu dibuat dari inti merah yang dipercaya bisa menyerap sinar matahari yang ditakui iblis di semesta itu. Dengan pedang itulah para pembasmi iblis bisa melawan para iblis pemangsa daging manusia.

Pertarungan di serial ini selalu berlangsung sengit dan seru. Meski para iblis itu tidak semuanya bersenjatakan pedang, tapi, menyaksikan bagaimana para pembasmi iblis dengan pedang mereka beraksi melawan iblis dengan kemampuan mereka sangatlah seru. Dikombinasikan dengan Teknik Pernapasan, ayunan pedang mereka serasa spektakuler dan fantastis.

2. Rurouni Kenshin

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: J-List Blog

Rurouni Kenshin pastinya jadi anime pertama yang terlintas di benak kalau menyangkut pertarungan pedang. Anime ini berkisah tentang seorang samurai, Kenshin Himura, yang bertobat dan ingin menebus kesalahannya. Dia bertekad untuk tidak lagi membunuh dan membuat pedangnya jadi terbalik.

Meski berusaha menyembunyikan diri, tapi, masa lalu kembali menghantuinya. Kenshin terpaksa mengangkat pedang lagi. Pertarungan Kenshin melawan samurai lain selalu menarik dan seru untuk diikuti. Terlebih, ketika Kenshin mengeluarkan jurus andalannya, Hiten Mitsurugi-ryuu.



1. Bleach

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Bleach memfokuskan sebagian besar pertarungannya dengan adegan adu pedang yang seru. Pedang di serial ini disebut Zanpakuto yang punya dua bentuk, yaitu Shikai dan Bankai. Pertarungan adu pedang di serial ini bisa begitu menarik dan asyik seiring perubahan yang terjadi pada Zanpakuto itu.

Zanpakuto adalah senjata utama para Shinigami, karakter sentral di sepanjang serial ini. Setiap Zanpakuto punya bentuk berbeda, ada yang punya ukuran normal, tapi ada juga yang sangat besar. Protagonisnya, Ichigo Kurosaki, mahir menggunakan pedangnya dalam setiap pertarungan dan telah mengalami beberapa kali pergantian.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)