9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:47 WIB
loading...
9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?
Anime pertarungan pedang paling seru selalu dinantikan para penggemarnya. Melihat para karakter kesayangan mengayunkan pedang bisa menjadi hiburan tersendiri. (Foto: CBR)
A A A
Anime yang menyajikan pertarungan pedang biasanya berlatar di masa lalu atau dunia fantasi. Adegan tarungnya selalu seru dan dinantikan para penggemarnya. Pertarungannya juga senantiasa intensif dan menegangkan.

Para karakternya menggunakan pedang dalam berbagai bentuk, warna, dan ukuran. Dari katana berukuran biasa sampai pedang dengan ukuran yang membagongkan pun ada. Orang kadang bertanya bagaimana mereka bisa menghunus pedang dengan ukuran berkali lipat dari tubuh mereka itu.

Terlepas dari bentuk dan ukuran pedang yang mereka pakai, pertarungan puncak para pendekar pedang ini selalu dinantikan. Memang, anime tarung apa pun bisa menyajikan pertarungan pedang yang seru, seperti One Piece. Tapi, anime yang berfokus pada penggunaan pedang pun tak kalah menjanjikan untuk adegan yang seru. Apa saja anime dengan pertarungan pedang paling seru? Simak ulasannya berikut!



9. Kagurabachi

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Waifuworld

Secara teknis, Kagurabachi masih belum diadaptasi menjadi anime. Tapi, dari empat chapter awal, manga ini menjanjikan sebagai sebuah tontonan yang seru kalau diadaptasi menjadi anime. Terlebih, serial ini berfokus pada pedang.

Serial ini berkisah tentang Chihiro Rokuhira yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya. Ayahnya adalah seorang penempa pedang terkenal yang membuat enam pedang ajaib yang dicuri. Dengan pedang ajaib terakhir buatan ayahnya, Chihiro pun mencari mereka yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

8. Sword Art Online

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: WordPress.com

Sword Art Online berlatar sebuah video game MMORPG dengan nama sama. Di game itu, pesertanya dikirim ke dunia virtual sehingga bisa merasakan serunya permainan itu secara langsung. Ketika sampai di dunia itu, mereka bebas memilih senjata. Protagonis serial ini, Kirito, memilih pedang hitam.

Para pemain kemudian sadar kalau mereka tidak bisa log out. Satu-satunya cara agar mereka bisa keluar adalah dengan menyelesaikan game itu tanpa kehilangan nyawa karena itu berarti pemainnya menemui ajal di dunia nyata. Kirito berusaha menyelesaikan permainan dengan ayunan pedangnya dan menjadi pemain terbaik di game itu.

7. Gintama

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Apple TV

Gintama terjadi di dunia alternatif di masa Feudal Jepang. Saat itu, alien, yang disebut Amanto, mengambil alih bumi dan melarang penggunaan pedang sehingga para Samurai yang kuat dan bermartabat pun benar-benar tidak berguna. Semua menanggalkan julukan merek, tapi satu-satunya yang masih mempertahankan gengsinya adalah Gintoki Sakata.

Gintoki masih mempertahankan dirinya sebagai seorang samurai. Meskipun, dia harus bekerja serabutan demi bertahan hidup. Dia menghunus pedang kayu yang bisa dia pakai untuk menghadapi para pembunuh, polisi, geng, pemberontak, dan situasi berbahaya.

6. Dororo

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Beneath the Tangles

Hyakkimaru lahir tanpa tangan, kaki, kulit, bibir, suara, telinga, mata, dan hidung di Dororo. Ayahnya mempersembahkan bagian tubuh itu kepada iblis demi kemakmuran desanya. Hyakkimaru kemudian ditinggalkan agar mati. Tapi, dia kemudian ditemukan seorang dokter yang merawatnya sampai dewasa.

Hyakkimaru dilatih menggunakan tangan prostetiknya yang bisa berubah menjadi pedang. Dengan pedang itu, Hyakkimaru menghadapi para iblis dan monster untuk mendapatkan kembali bagian tubuhnya. Tak hanya monster, dia juga menghadapi para manusia yang bersenjatakan pedang. Pertarungan Hyakkimaru selalu seru buat ditonton.

5. Noragami

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: WordPress.com

Yato adalah dewa yang ingin mempertahankan bentuk fisik mereka dan disembah di Noragami. Yato ingin disembah jutaan orang dan jadi kaya. Tapi, itu bukan tugas mudah bagi Dewa minor tanpa kuil seperti dirinya. Misinya jadi lebih sulit ketika seorang cewek berusaha menyelamatkannya dari tertabrak mobil.

Cewek itu, Hiyori, selamat, tapi pengalaman itu membuat jiwanya mengembara di luar tubuhnya. Dia kemudian membayar Yato untuk memperbaikinya. Dengan bantuan Hiyori, dia menemukan senjata baru. Senjata itu diciptakan dengan memanen jiwa yang mengembara. Yang terpilih adalah cowok bernama Yukine yang berubah menjadi pedang indah dan kuat.

4. Samurai Champloo

9 Anime Pertarungan Pedang Paling Seru, Kamu Suka yang Mana?

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)