Akankah Kenjaku Mengambil Alih Tubuh Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen?

Minggu, 08 Oktober 2023 - 09:50 WIB
loading...
A A A
Dia memperlakukan tubuh manusia seperti kepiting hermit memperlakukan cangkang, meninggalkannya ketika sudah tidak pas dengan tujuan jahatnya. Dengan mengambil alih mayat, dia bisa mendapatkan semua ingatan dan keterampilan mayat itu. Dia juga bisa berpura-pura menjadi mereka tanpa cacat.

Bagi orang luar, sepertinya, orang yang sudah mati itu kembali hidup. Tapi, faktanya, Kenjaku-lah yang menggerakkan tubuh mereka seperti seorang dalang. Tipuannya ini sempurna.

Kenjaku tanpa cacat meniru perilaku orang itu, pola bicara, tanda energi, dan lain-lain. Mustahil bagi sebagian besar orang untuk tahu kalau orang itu sebenarnya dikendalikan Kenjaku. Dengan cara ini, Kenjaku bisa menyusup organisasi dan sirkel sosial dengan berpura-pura sebagai seseorang secara meyakinkan.

4. Bagaimana Kenjaku Bisa Mengambil Alih Tubuh Satoru Gojo?

Akankah Kenjaku Mengambil Alih Tubuh Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen?

Foto: DualShockers

Kenjaku jelas bisa mengambil alih tubuh Satoru. Baginya, satu-satunya syarat adalah mayatnya tidak hancur total. Saat ini, Satoru tergeletak di medan laga. Meski dia terbelah jadi dua, tubuhnya masih bagus bagi Kenjaku untuk dirasuki.

Sementara dia tidak akan melakukannya di siang bolong di tengah medan pertempuran, ada kemungkinan kuat kalau itu bisa terjadi. Tubuh Suguru yang saat ini dikuasainya tidak ada apa-apanya dengan Satoru. Meski kalah dari Sukuna, Satoru masih menjadi salah satu yang terkuat.

Kenjaku tentu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini mengambil alih tubuh penyihir terkuat itu. Dengan tubuh seperti Satoru, dia bisa mewujudkan setiap tujuannya. Dia tentu bisa mengembalikan era yang sangat dia sukai, yaitu Era Keemasan Penyihir.

5. Sesulit Apakah Kenjaku Mengendalikan Tubuh Satoru Gojo?

Akankah Kenjaku Mengambil Alih Tubuh Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen?

Foto: Collider

Secara teknis, Kenjaku bisa mengambil alih tubuh Satoru. Tapi, bagaimana caranya? Bahkan bagi Kenjaku, mengambil alih tubuh Satoru bukanlah perkara mudah.

Sebagai penyihir jujutsu terkuat, kekuatan besar dan kendali sempurna Satoru atas energi kutukan akan sulit ditiru orang lain. Selain itu, mengetahui betapa liciknya Kenjaku, Satoru mungkin punya mantra atau rencana dukungan untuk mencegah tubuhnya diretas kalau dia memang mati. Tapi, itu bukannya mustahil.

Kalau Kenjaku bisa memecahkan kekuatan dan penjagaan gila Satoru, secara teori, dia bisa meretas tubuhnya dan mendapatkan pembaruan jujutsu termutakhir. Tapi, itu akan butuh kecerdasan dan kekuatan, tak seperti yang pernah diperlihatkan Kenjaku sebelumnya. Melakukannya sepertinya adalah usaha panjang. Tapi, itulah mengapa dia ingin menahan Satoru di dunia penjara.

6. Janji Kenjaku pada Sukuna

Akankah Kenjaku Mengambil Alih Tubuh Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen?

Foto: SportsKeeda

Hal lain yang sangat menarik untuk dicatat adalah sebelum pertarungan antara Sukuna dan Satoru dimulai, Kenjaku meminta Sukuna untuk menjanjikan sesuatu padanya. Apa janji itu sampai sekarang belum diketahui detailnya. Tapi, kalau dipikir-pikir, tidak banyak yang diinginkan Kenjaku dari Sukuna.

Sepertinya janji itu adalah kalau Sukuna bisa mengalahkan Satoru, dia akan membiarkan Kenjaku mengambil alih tubuhnya. Setelah itu, mereka akan bekerja sama untuk mewujudkan keinginan pribadi dan bersama. Sepertinya, Sukuna telah mewujudkan janjinya itu.

Dengan membunuh Satoru dan menjaga bagian atas tubuh penyihir itu, dia telah memberikan kesempatan sempurna bagi Kenjaku untuk datang dan mengambil alih tubuhnya. Sekarang, harus ditunggu apa yang akan dilakukan Kenjaku. Terlebih, kembali ke peraturannya, Culling Game akan berakhir dengan kematian semua pemain selain Suguru dan Megumi.

Megumi dianggap telah mati setelah Sukuna memulai transformasi ke tubuh asalnya. Sementara, kalau Kenjaku pindah ke tubuh Satoru, maka dia akan melanggar peraturannya sendiri. Jadi, kalau pun itu mungkin, maka itu akan sulit. Belum lagi, tidak diketahui apakah keluarnya Satoru dari Dunia Penjara juga merupakan rencana Kenjaku.



7. Ini yang Terjadi kalau Kenjaku Mengambi Alih Tubuh Satoru Gojo

Akankah Kenjaku Mengambil Alih Tubuh Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen?

Foto: But Why Tho

Kalau Kenjaku mengambil alih tubuh Satoru, maka dia akan semakin kuat. Kenjaku bisa punya akses ke Rikugan dan dia jelas punya sejarah dengan pengguna Rikugan. Di masa lalu, dia kalah dua kali pada pengguna Rikugan. Dia bahkan membunuh yang lain saat lahir karena ketakutan.

Selain itu, dia juga akan punya akses ke teknik kutukan terkuat, Mukagen (Tak Terbatas). Di saat yang sama, dia juga bisa memanfaatkan Domain Expansion kuat, Muryoukuusho. Apa pun, ini adalah kesempatan emas bagi Kenjaku. Tapi, itu sulit dilakukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)