7 Serial Adaptasi Live-Action Animanga Terbaik Sejauh Ini

Selasa, 26 September 2023 - 21:21 WIB
loading...
7 Serial Adaptasi Live-Action Animanga Terbaik Sejauh Ini
Serial adaptasi live-action animanga membuktikan kalau anime dan manga bisa diadaptasi secara layak dalam wujud asli manusia dengan pendekatan yang tepat. (Foto: Variety)
A A A
Adaptasi live-action dari manga atau anime (animanga) bukanlah hal mudah. Di Hollywood, sudah banyak film adaptasi ini yang gagal dan malah dicaci maki penggemar. Namun, dengan cara yang tepat, adaptasi itu bisa dinikmati dan bisa memuaskan penggemarnya.

Serial bisa menjadi jawaban untuk adaptasi live-action animanga ini. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah platform streaming mulai mencoba cara ini dan menemukan kesukesan. Setidaknya, skor serial live-action adaptasi animanga itu di MyDramaList bisa menjadi buktinya.

Dengan kesuksesan adaptasi live-action serial animanga One Piece di Netflix, tidak menutup kemungkinan kalau ada animanga sejenis yang bakal diadaptasi dengan cara serupa. Tapi, adaptasi ini memang tricky. Setidaknya, Netflix sudah melakukan banyak trial and error sebelum merilis serial tersebut. Platform streaming lain juga melakukan hal yang sama, tapi belum menyentuh genre shounen tarung. Apa saja adaptasi live-action animanga terbaik hingga saat ini? Simak ulasannya berikut!



7. Tomorrow, I Will Be Someone's Girlfriend — 2022

7 Serial Adaptasi Live-Action Animanga Terbaik Sejauh Ini

Foto: ScreenBinge

Episode: 12
Sutradara: Mai Sakai
Pemain: Ai Yoshikawa, Victoria Grace, Mayu Yokota, Nagisa Saito, Yumena Yanai, Nicole Fong
MyDramaList: 7,5
Tayang: Disney+ Hotstar

Serial ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Hinao Wono. Premisnya yang sederhana tentang pacar sewaan ini membuat adaptasinya jadi lebih mudah ketimbang serial action. Bergenre romance, serial ini punya cerita yang ringan, tapi menghibur dengan karakter yang menarik.

Serial ini berfokus pada seorang mahasiswi bernama Yuki Shirai yang bekerja sebagai pacar sewaan untuk memenuhi kebutuhannya. Dibesarkan di keluarga yang kurang hangat atau cinta, dia percaya kalau uang adalah satu-satunya yang tidak akan mengkhianatinya. Suatu hari, dia mendapatkan klien bernama Souta Tsuji. Dia menyewa Yuki untuk kencan ganda. Di saat keduanya jadi lebih dekat, mereka mulai mengira-ira seberapa jauh mereka harus membawa hubungan itu atau mungkin mereka harus berpisah sebagai klien dan pacar sewaan.

6. The Ingenuity of the Househusband — 2021

7 Serial Adaptasi Live-Action Animanga Terbaik Sejauh Ini

Foto: YouTube

Episode: 10
Sutradara: –
Pemain: Kenjiro Tsuda
MyDramaList: 7,6
Tayang: Netflix

Serial ini adalah versi live-action anime The Way of Househusband. Versi anime-nya punya episode yang pendek-pendek tapi kocak tentang seorang mantan Yakuza yang menjadi bapak rumah tangga. Ini artinya, serial ini tidak seberat One Piece atau Death Note.

Meski begitu, menonton karakter utamanya, Tatsu, bisa bikin ngakak dan menyenangkan ketika dia melakukan pekerjaan rumah tangga. Salah satu yang terbaik dari adaptasi ini adalah Kenjiro Tsuda, pengisi suara Tatsu di versi anime-nya, memerankan langsung karakter itu di versi live-action-nya. Sayangnya, versi ini tidak sekocak versi anime-nya.

5. From Me to You: Kimi ni Todoke — 2023

7 Serial Adaptasi Live-Action Animanga Terbaik Sejauh Ini

Foto: Netflix

Episode: 10
Sutradara: Takehiko Shinjou, Takeo Kikuchi
Pemain: Oji Suzuka, Sara Minami, Atsuhiro Inukai, Rinka Kumada, Jin Suzuki, Shouhei Miura
MyDramaList: 7,8
Tayang: Netflix

Adaptasi live-action dari animanga yang dilakukan Netflix sebagian besar adalah genre action. Tapi, platform itu mencoba pertaruhan baru dengan mengadaptasi serial animanga dengan genre romantis lewat From Me to You: Kimi no Todoke. Secara keseluruhan, serial ini relatif bagus.

Serial ini sebenarnya bisa berfungsi sebagai film. Tapi, anime aslinya juga diadaptasi menjadi serial TV live-action sehingga jadi lebih dekat dengan materi sumbernya. Serial ini berkisah tentang Kuronuma Sawako yang dijuluki Sadako dan tidak punya teman. Dia sebenarnya mengagumi teman sekelasnya, Kazehaya Shota, yang diam-diam juga memperhatikannya.

4. Kakegurui — 2018

7 Serial Adaptasi Live-Action Animanga Terbaik Sejauh Ini

Foto: Netflix

Episode: 15 (2 Season)
Sutradara: Tsutomu Hanabusa
Pemain: Minami Hamabe, Mahiro Takasugi, Aoi Morikawa, Taishi Nakagawa, Yuma Yamoto, Natsume Mito
MyDramaList: 8,3
Tayang: Netflix

Manga Kakegurui berkisah tentang sebuah SMA yang struktur sosialnya bergantung pada judi. Premis ini tentu terlihat sederhana untuk bisa diadaptasi sebagai serial live-action. Makanya, Kakegurui versi live-action ini bisa sukses di Netflix.

Tanpa aspek berlebihan yang biasanya ada di anime, serial ini tidak butuh anggaran yang terlalu tinggi. Terlebih, para penulisnya bisa mengadaptasi Kakegurui dengan hampir sempurna dari materi sumbernya. Tentu saja, tanpa aksi dan sebagainya, serial ini bukan tontonan semua orang. Tapi, dua season-nya masih dianggap relatif sukses bagi Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)