10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Jum'at, 22 September 2023 - 21:34 WIB
loading...
A A A
Sebagai pemimpin Port Mafia, Mori selalu tampil seperti gentleman sejati. Dia sopan pada sekutu dan musuhnya. Tapi, dia tidak segan bertindak kejam kalau itu memang diperlukan. Dia jarang terlihat bertarung. Tapi, pertarungannya dengan Yukichi Fukuzawa di season 3 membuktikan kalau dia tidak bisa disepelekan.

Mori tidak hanya punya kemampuan tarung yang baik, tapi dia juga cerdas. Mori membunuh bos Port Mafia untuk mengambil alih organisasi itu dan menjadikannya lebih baik lagi. Di bawah kepemimpinan Mori, organisasi itu jadi tidak sebrutal sebelumnya. Sementara, dia juga menjadi salah satu pahlawan di balik tumbangnya Fyodor di season 5.

4. Chuuya Nakahara

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: X

Kemampuan Chuuya, For the Tainted Show, adalah yang terkuat di Bungou Stray Dogs. Tapi, kemampuan di baliknya, Corruption, jauh lebih kuat dan menghancurkan. Ini membuat Chuuya menjadi karakter terkuat di serial ini. Namun, agak sulit menyebut Chuuya sebagai penjahat murni.

Chuuya tidak bisa menggunakan Corruption tanpa kehadiran Dazai, yang bisa membatalkan kemampuan kuatnya itu. Selain itu, Chuuya juga punya rasa moral yang tinggi, bahkan lebih tinggi ketimbang Dazai. Chuuya akan menahan diri agar tidak brutal ketika harus membunuh mereka.

3. Ryuunosuke Akutagawa

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Akutagawa diperkenalkan sebagai antagonis utama di awal Bungou Stray Dogs. Dia langsung menjadikan protagonis serial ini, Atsushi Nakajima, sebagai musuh bebuyutannya karena cemburu. Akutagawa benci pada Atsushi yang mendapatkan validasi dari Dazai dengan mudah, sementara dia harus berjuang dan bertarung mati-matian untuk pembuktian.

Dibandingkan dengan Chuuya, Akutagawa lebih kejam. Dia percaya kalau hanya yang kuatlah yang seharusnya menghuni bumi dan yang lemah seharusnya mati saja. Sebagai anggota Port Mafia, Akutagawa tidak punya ampun dan tidak segan melakukan kekejian demi mewujudkan keinginannya. Dia akan membunuh siapa pun, termasuk warga sipil tak bersalah. Namun, dia kini sepertinya akan menjadi antihero setelah sering disandingkan dengan Atsushi untuk melawan ancaman besar.

2. Ouchi Fukuchi

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: SportsKeeda

Dalam hal kekuatan, Ouchi adalah penjahat terkuat di serial ini. Hanya, dia masih bergantung pada Fyodor untuk menyusun rencana. Kemampuannya, Mirror Lion, membuatnya bisa memperkuat senjata apa pun yang dia pegang hingga 100 kali lipat. Namun, yang membuatnya lebih berbahaya adalah pedangnya, Shintou Amenogezen.

Pedang itu bisa dipanggil dan bisa melintasi ruang udara hingga ke titik tertentu. Pedang itu bisa memotong waktu dan kembali ke masa lalu dalam kerangka waktu 12 detik. Kemampuan ini membuatnya tidak bisa dikalahkan dari pertarungan karena dia bisa membatalkan kekalahannya. Fukuchi juga dikenal kejam. Dia bahkan menghabisi anak buahnya yang dia rasa membangkang.



1. Fyodor Dostoevsky

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: Reddit

Di antara semua penjahat yang pernah tampil di Bungou Stray Dogs, Fyodor-lah yang paling menonjol. Dia tidak bisa diprediksi, cerdas, licik, dan kejam. Fyodor menjadi otak di banyak kejahatan yang terjadi di serial ini. Dia tidak segan membunuh siapa pun yang menghalanginya, meski itu sekutunya sendiri. Dia mengincar buku misterius dan ingin menggunakannya untuk menyingkirkan pengguna kemampuan.

Kemampuan Fyodor, Crime and Punishment, menjadi misteri tersendiri di serial ini. Bahkan, ketika dia sudah mati pun, kemampuan ini belum banyak tereksplorasi. Indikasi awal adalah siapa pun yang menyentuh tubuh Fyodor akan mati. Kemampuan ini tidak terbatas pada kemampuan fisik. Di akhir season 5, Fyodor tewas dalam kecelakaan helikopter setelah dipecundangi Dazai.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2780 seconds (0.1#10.140)