10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Jum'at, 22 September 2023 - 21:34 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs
Penjahat terbaik di Bungou Stray Dogs tidak selamanya jahat. Kadang, mereka menggunakan kemampuan khusus mereka untuk membantu para jagoan melindungi Yokohama. (Foto: Kombo/Reddit)
A A A
Para penjahat terbaik di Bungou Stray Dogs punya dinamika menarik dengan para karakter utama di serial ini. Bahkan, banyak di antara mereka yang tidak bisa disebut penjahat murni karena lebih banyak bertindak untuk kebaikan. Namun, tentu saja, cara mereka salah.

Tak jarang, para penjahat ini malah bekerja sama dengan para jagoan serial ini untuk menaklukkan musuh bersama. Kerja sama ini terutama terjadi di antara organisasi utama Agensi Detektif Bersenjata (ADA) dan musuh mereka, Port Mafia. Keduanya bisa bekerja sama karena sama-sama cinta Yokohama dan ingin melindungi kota itu.

Tapi, ini tidak berarti serial ini tidak punya penjahat murni yang bisa bikin semuanya jadi kacau. Faktanya, banyak penjahat dengan kemampuan kuat dan nama yang diangkat dari sastrawan terkenal menimbulkan ancaman yang tidak bisa diremehkan. Mereka tidak hanya kuat, tapi juga cerdas dengan kemampuan strategi yang sangat berguna di medan laga. Siapa saja penjahat terbaik di Bungou Stray Dogs? Simak ulasannya berikut!



10. Nikolai Gogol

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Nikolai tampil seperti penjahat yang menyeramkan di awal perkenalannya. Tapi, faktanya, dia dipenuhi rasa bersalah akibat bisnis pembunuhan yang dia jalani. Sebagai salah satu anggota Decay of Angel, Nikolai dikenal kejam di balik sikapnya yang selalu ceria dan riang gembira.

Kemampuannya, The Overcoat, membuatnya bisa memanipulasi ruangan dalam radius 30 meter. Kemampuan ini pada dasarnya berfungsi seperti portal. Dia bisa merelokasi dan memindahkan obyek apa pun dalam radius tersebut. Selain itu, dia juga pandai menyamar. Nikolai punya perasaan campur aduk terhadap Fyodor. Dia ingin Fyodor mati, tapi, di sisi lain, berkat Fyodor pulalah dia menemukan dirinya sendiri.

9. Nobuko Sasaki

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: Amino Apps

Sasaki adalah dosen di sebuah universitas di Tokyo. Dia merupakan Rasul Azure dan mantan pendamping Raja Azure, pacarnya. Dia berusaha mengacaukan ADA setelah pacarnya itu tewas dengan cara mendekati para detektifnya. Kunikida nyaris terjatuh dalam jebakan cewek ini gara-gara Dazai.

Meskipun bukan seorang pengguna kemampuan, Sasaki sangat cerdas. Dia pun menjadi musuh yang tanggung bagi ADA. Di balik wajahnya yang ramah, dia punya sifat kejam dan jahat yang membuatnya bisa memanipulasi banyak penjahat bodoh. Faktanya, dia adalah yang mengatur banyak kekejaman Raja Azure.

8. Francis Scott Key Fitzgerald

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Francis sangat kaya dan membentuk Guild yang berisi orang-orang berkemampuan khusus. Dia membawa mereka ke Yokohama untuk merebut Buku yang akan dipakainya untuk menghidupkan kembali putrinya dan membuat istrinya kembali tersenyum. Meski tujuannya baik, tapi, Francis melakukan perbuatan kejam.

Dia berusaha menghancurkan Yokohama dengan pesawat besar bernama Moby Dick. Kemampuannya, The Great Fitzgerald, membuatnya bisa mendapatkan kekuatan tambahan begitu dia menghambur-hamburkan uang. Dia terbukti menjadi lawan yang tangguh bagi duo Atsushi dan Akutagawa.

7. Tatsuhiko Shibusawa

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: Live and Learn

Shibusawa merupakan antagonis utama di Bungou Stray Dogs: Dead Apple. Dia terlibat dalam perang berdarah yang berlangsung selama 88 hari di dunia bawah tanah Yokohama yang disebut Konflik Kepala Naga. Dia dikirim ke tempat itu untuk membantu mengakhiri konflik tersebut, tapi malahan menggelar agenda pribadinya.

Kemampuan Shibusawa, Draconia, membuatnya bisa menciptakan kabut bernama Napas Naga yang mampu memisahkan kemampuan dari penggunanya. Kemampuan itu lantas berusaha membunuh penggunanya. Tapi, kemampuan ini tidak mempan terhadap Fyodor dan bisa dibatalkan Dazai.

6. Arthur Rimbaud

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Arthur adalah penjahat di tubuh penjahat. Arthur selalu mengeluh kedinginan. Ke mana pun dia pergi, mantel panjang, syal, dan penutup telinga tidak pernah lepas dari tubuhnya. Sebelum direkrut Port Mafia, dia adalah anggota Transcendents yang kehilangan ingatan akibat ledakan di Suribachi.

Arthur dikirim ke Jepang untuk menyelidiki proyek misterius terkait Arabaki. Dia menemukannya dan berusaha untuk mencuri Arabaki. Tapi, gagal. Segelnya terbuka dan Arabaki masuk ke tubuh Chuuya. Arthur yang juga dikenal sebagai Randou itu berusaha membunuh Chuuya, dan Dazai. Kemampuannya, Illuminations, membuatnya bisa menciptakan hyperspace yang merupakan bola terisolasi di luar ruangan normal yang bisa dia kendalikan.

5. Ougai Mori

10 Karakter Penjahat Terbaik di Sepanjang Bungou Stray Dogs

Foto: Reddit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2959 seconds (0.1#10.140)