Begini Penjelasan Ending Bungou Stray Dogs Season 5

Kamis, 21 September 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A

5. Dazai Masih Hidup

Begini Penjelasan Ending Bungou Stray Dogs Season 5

Foto: Bstation

Akhirnya, karakter kesayangan semua orang muncul ketika Fyodor sekarat di heli. Dazai keluar dari Meursault dengan senyum penuh kemenangan. Dia mengatakan kalau Fyodor tidak akan pernah bisa membunuhnya. Apa yang terjadi pada Fyodor adalah bagian dari rencananya.

Chuuya terungkap tidak pernah menjadi vampir dan membantu Dazai selama di Meursault dengan kemampuannya. Bos Port Mafia, Ougai Mori, mendandani Chuuya agar mirip vampir. Chuuya memang menembak kepala Dazai. Tapi, peluru itu berhenti di tengkoraknya sehingga tidak menewaskannya.

6. Kematian Fyodor

Begini Penjelasan Ending Bungou Stray Dogs Season 5

Foto: Bstation

Helikopter yang ditumpangi Fyodor pun terbang. Tapi, bukan untuk membawa Fyodor pergi dari Meursault. Alih-alih, heli itu menabrakkan dirinya ke menara penjara itu dan jatuh menghantam tanah. Heli itu lantas terbakar dengan Fyodor berada di dalamnya. Sebelum tewas, Fyodor bertanya mengapa Tuhan meninggalkannya.

Kematian Fyodor mengakhiri perjalanan musuh bebuyutan Dazai itu. Semuanya terjadi setelah Dazai telah menghubungi Ranpo yang membuat perjanjian dengan Bram. Akibat perjanjian itu, pengawal Fyodor diperintahkan Bram untuk balik menyerang majikannya itu. Fyodor pun terperdaya. Tapi, kematian Fyodor membuat misteri kemampuannya, Crime and Punishment, tidak pernah terungkap.

7. Nikolai Gogol

Begini Penjelasan Ending Bungou Stray Dogs Season 5

Foto: Bstation

Nikolai tahu kalau hidupnya tidak akan lama lagi setelah melihat Fyodor keluar dari Meursault. Dia sadar kalau orang yang mengganggunya akan mati. Terlebih, Fyodor mengonfirmasi akan membunuh Nikolai yang berusaha membunuhnya.

Setelah Fyodor tewas dalam kecelakaan heli, Nikolai mengakui meski menginginkan Fyodor mati, selama menghabiskan waktu bersama, dia merasa hidupnya berubah. Fyodor membuatnya sadar kalau dia kehilangan dirinya sendiri. Dia terlihat sedih ketika menerima potongan tangan Fyodor dari Dazai.

8. Atsushi dan Akutagawa

Begini Penjelasan Ending Bungou Stray Dogs Season 5

Foto: Bstation

Atsushi dan Akutagawa kembali berhadapan di episode 10. Atsushi pun dilumpuhkan Akutagawa dan dililit Rashomon. Di episode 11, Akutagawa terlihat hendak menggigit leher Atsushi. Tapi, ternyata, Akutagawa malah menyelamatkan Aya karena diperintahkan Bram. Atsushi tergeletak di atas jalan bandara dan dibangunkan Ranpo.

Sementara, dua jam setelah semua insiden itu, Atsushi dan Akutagawa muncul sebagai tim baru. Akutagawa terlihat punya penampilan baru dengan penutup kepala dan mata. Mereka menghadapi sesosok musuh yang lebih kuat. Di bagian itu, Akutagawa mengatakan mereka harus mengakhiri apa yang dimulai Fukuchi.



9. Konklusi

Begini Penjelasan Ending Bungou Stray Dogs Season 5

Foto: Bstation

Bungou Stray Dogs belum berakhir. Perbuatan Fukuchi yang sempat mengaktifkan Satu Perintah punya konsekuensi besar. Kemunculan orang dengan kemampuan aneh yang menyerang Atsushi dan Akutagawa di akhir episode itu menjadi buktinya. ADA dan Port Mafia sepertinya akan menghadapi ancaman yang lebih besar lagi.

Harus diakui, Bones dan Kafka Asagiri memberikan satu ending asli anime yang memuaskan. Penggemar kini mengira-ira apa yang akan dilakukan setelah episode 11 ini. Sejumlah pengguna Reddit menyebut, sebuah film bisa jadi dibuat sebagai lanjutan. Yang lain menantikan apa yang akan muncul di chapter 111 manga-nya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)