10 Film Enggak Laku Ini Malah Nge-Hits di Layanan Streaming

Minggu, 17 September 2023 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Mungkin bagian alasan kekecewaan Edge of Tomorrow di box office adalah judulnya dan kampanye marketing yang membingungkan. Edge of Tomorrow tidak hanya judul yang samar dan umum. Tapi, sepertinya, tidak satu orang pun di balik film ini bisa sepakat atas apa judul film itu seharusnya. Ada yang menyebutnya sebagai Live, Die, Repeat.

Apa pun judulnya, film itu tidak mampu menghidupkan ekspektasi saat dirilis. Tapi, lewat promosi mulut ke mulut, film itu menemukan audiens lewat home video dan streaming. Film ini pun semakin disukai sejak dirilis. Bahkan, pembahasan untuk sekuelnya sudah dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Film ini bisa ditonton di HBO Go.

4. Mortal Kombat

10 Film Enggak Laku Ini Malah Nge-Hits di Layanan Streaming

Foto: IMDb

Adaptasi video game ini adalah korban lain dari strategi perilisan 2021 Warner Bros. Mortal Kombat dirilis pada awal 2021 ketika peraturan vaksin masih berlaku. Jadi, masuk akal kalau audiens tidak terburu-buru ke bioskop ketika mereka bisa menontonnya di rumah.

Film itu hanya meraup USD84,4 juta. Tapi, Mortal Kombat menjadi film WB yang paling banyak di-stream ketika dirilis di HBO Go. Film itu cukup sukses sampai Warner Bros. segera memberikan lampu hijau untuk sekuel, meski angka box office-nya rendah.

3. The Snowman

10 Film Enggak Laku Ini Malah Nge-Hits di Layanan Streaming

Foto: Cultured Vulture

The Snowman punya reputasi buruk. Tapi, anehnya, film yang dibintangi Michael Fassbender itu jadi hit di layanan streaming. Film itu mampu nangkring di Top 10 Netflix.

Meski diangkat dari novel laris dan dibesut sutradara kenamaan, Tomas Alfredson, The Snowman dicaci maki saat dirilis dan bahkan gagal meraup USD7 juta di box office domestik. Film ini hanya sedikit dihargai dan masih dianggap sebagai kekecewaan. Meski begitu, film itu sukses besar di Netflix.

2. The Last Duel

10 Film Enggak Laku Ini Malah Nge-Hits di Layanan Streaming

Foto: Vanity Fair

The Last Duel bukan satu-satunya film terbaik pada tahun perilisannya, tapi juga salah satu film terbaik Ridley Scott. Film drama itu adalah drama bagus yang memberikan kesan mendalam bagi penonton sampai selesai. Jadi, menyedihkan kalau film ini tidak laku di box office.

Film itu hanya mampu meraup USD30 juta. Tapi, film itu tampil lebih baik begitu muncul di layanan streaming Disney+. Ben Affleck, yang membintangi dan turut menulis film itu, mengatakan, dia bangga pada film itu dan sedih karena film itu tak laku.



1. The Nice Guys

10 Film Enggak Laku Ini Malah Nge-Hits di Layanan Streaming

Foto: Spliced Personality

The Nice Guys adalah salah satu film paling kocak pada 2010-an dan punya fanbase yang loyal. Sayangnya, film itu hanya meraup USD62 juta di box office dari anggaran USD50 juta. Tapi, film ini terus dicari orang dan kembali ke layanan streaming.

Sekuel film ini telah dibahas. Kreatornya ingin membuatnya dan penggemar benar-benar ingin menontonnya. Sayang, angka streaming yang kuat dan fanbase yang aktif tidak cukup membuat sekuel itu diberi lampu hijau.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)