7 Drakor Peraih Penghargaan Hallyu Drama, Genre Romantis Berjaya

Selasa, 12 September 2023 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Mr. Sunshine juga adalah kisah cinta antara tentara Amerika berdarah asli Korea Choi Yoo-jin (Lee Byung-hun) dengan perempuan bangsawan Go Ae-shin (Kim Tae-ri). Keduanya saling jatuh cinta, tapi terlalu banyak halangan untuk mereka bersatu. Kamu bisa menyaksikan kisahnya di Netflix.

6. Itaewon Class (2020)

7 Drakor Peraih Penghargaan Hallyu Drama, Genre Romantis Berjaya

Foto: JTBC

Drama ini juga memenangkan penghargaan yang sama dengan Mr. Sunshine, untuk tahun 2020. Tak hanya cerita dramanya saja yang populer hingga ke luar negeri, soundtrack-nya yang berjudul Sweet Night yang dinyanyikan V BTS juga banyak disukai.

Itaewon Class adalah kisah pencarian jati diri, usaha keras meraih cita-cita, balas dendam, dan cerita cinta dari karakter utamanya Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon). Demi itu semua, ia memulai bisnis dengan mendirikan bar-restoran di kawasan Itaewon. Drama ini tayang di Netflix.


7. The Red Sleeve (2021)

7 Drakor Peraih Penghargaan Hallyu Drama, Genre Romantis Berjaya

Foto: MBC

The Red Sleeve juga memenangkan Drama of the Year dari APAN Star Awards 2021. Nama Lee Junho pun makin terangkat berkat serial ini, membuatnya kini lebih terkenal sebagai aktor drama dibanding idol K-pop.

Drama Korea penyebar hallyu ini adalah drama sageuk genre romantis yang diadaptasi dari kisah nyata kehidupan Raja Jeongjo dan selir bergelar Royal Noble Consort Uibin Seong. Ceritanya, sang raja (Junho) jatuh cinta pada Seong Deok-im (Lee Se-young), tapi perempuan itu ogah dijadikan selir. Drama ini tayang di Viu.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)