6 Drama Korea 2023 yang Bisa Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Jum'at, 08 September 2023 - 10:51 WIB
loading...
6 Drama Korea 2023 yang Bisa Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome
Drama Korea rilis 2023 yang bisa bikin kamu terkena second lead syndrome salah satunya adalah Crash Course in Romance. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea yang dirilis pada 2023 menampilkan karakter utama pendukung yang menarik, dan bisa membuat kamu salfok padanya alias terkena second lead syndrome.

Kadang kala, karakter second lead, terutama sosok prianya, justru lebih menarik dibanding karakter utama (main lead). Ini terjadi karena beberapa faktor, mulai dari gambaran karakter atau perilakunya yang digambarkan lebih dinamis dan tidak membosankan, aktingnya yang menonjol, juga tentu saja ketampanannya.

Sepanjang 2023, sudah ada beberapa drama Korea yang membuat penontonnya juga terkena second lead syndrome. Berikut ini daftarnya, mengutip dari Korean Lovey.


1. Crash Course in Romance

6 Drama Korea 2023 yang Bisa Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Foto: tvN

Drama keluarga, thriller, bercampur komedi romantis ini punya banyak pemain dewasa dan remaja. Untuk pemain remajanya, ada Nam Hae-e (Roh Yoon-seo) yang bersahabat dengan Lee Sun-jae (Lee Chae-min), pria yang sudah lama menyukainya tapi tidak berani mengungkapkan perasaannya.

Lalu datanglah Seo Geon-hu (Lee Min-jae), teman sekelas keduanya yang atlet hoki, tapi harus berhenti karena mengalami cedera. Dengan gayanya yang slengean dan berbeda 180 derajat dengan Sung-jae, gaya Geon-hu mendekati Hae-e jadi hiburan tersendiri buat penonton. Banyak scene menarik yang muncul tiap kali ia berdua dengan Hae-e, atau bertiga dengan Sun-jae.

Crash Course in Romance bercerita tentang seorang perempuan yang harus mengurus keponakan dan adiknya yang autis, hingga melupakan dirinya sendiri. Namun suatu ketika, ia jatuh cinta pada guru keponakannya itu. Drama ini tayang di Netflix.

2. My Lovely Liar

6 Drama Korea 2023 yang Bisa Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Foto: tvN

Drakor romantis dan kriminal ini menceritakan tentang Mok Sol-hee (Kim So-hyun) yang punya kemampuan mengetahui kebohongan orang lain. Saat seorang produser musik Kim Do-ha (Hwang Min-hyun) dituduh membunuh dan tak ada orang yang memercayainya, Sol-hee memutuskan untuk menolong pria itu.

Namun sosok ketiga, yaitu polisi Lee Gang-min (Seo Ji-hoon) yang juga adalah mantan pacar Sol-hee juga menarik perhatian penonton. Gayanya yang cekatan dan usahanya melakukan investigasi membuat banyak penonton serial ini terkesima dengan sosoknya. Drama ini tayang di Viu.

3. The First Responders 2

6 Drama Korea 2023 yang Bisa Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Foto: SBS

The First Responders juga drakor yang bisa bikin penonton terkena second lead syndrome. Kisahnya tentang kerja sama tim polisi dan tim pemadam kebakaran (damkar) dalam menangani kasus-kasus kriminal.

Tokoh utamanya ada tiga, yaitu Jin Ho-gae (Kim Rae-won), Bong Do-jin (Son Ho-jun), dan Song Seol (Gong Seung-yeon). Ketiganya terlibat cinta segitiga tipis-tipis.

Meski detektif Jin Ho-gae punya karakter yang sangat menarik dan memikat banyak penonton dengan ulah gilanya, tapi Do-jin dengan ketenangan dan kecerdasannya sebagai petugas damkar juga membuat penonton oleng. Belum lagi, ia kerap memberikan perhatian pada Song Seol, yang bikin penonton juga sering ikutan baper. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar.

4. Our Blooming Youth

6 Drama Korea 2023 yang Bisa Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Foto: tvN

Drama Korea yang satu ini menampilkan kisah Putra Mahkota Lee Hwan (Park Hyung-sik) yang terkena kutukan, dan Min Jae-yi (Jeon So-nee) putri dari keluarga terhormat yang dituduh membunuh keluarganya jelang pernikahan dirinya.

Kedua orang yang punya masalah ini pun saling bantu. Namun selain kasus keduanya, kehadiran tunangan Jae-yi sekaligus sahabat Lee Hwan, yaitu Han Sung-on (Yun Jong-seok) juga ikut memikat penonton setia serial ini.Serialnya bisa disaksikan di Prime Video.

5. Heartbeat

6 Drama Korea 2023 yang Bisa Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Foto: KBS2

Drama fantasi komedi romantis ini mengisahkan tentang sosok separuh vampir separuh manusia Sun Woo-hyeol (Ok Taec-yeon) yang gagal jadi manusia seutuhnya. Ini gara-gara ia dibangunkan oleh Joo In-hae (Won Ji-an), padahal syaratnya untuk bisa jadi manusia 100% adalah dengan tidur selama 100 tahun.

Dalam perjalanannya, nantinya mereka terpaksa harus tinggal bersama. Nah, yang bisa bikin kamu kena second lead syndrome adalah kehadiran Shin Do-sik (Park Kang-hyun), senior dari In-hae yang juga seorang ahli properti. Serial ini juga bisa ditonton di Prime Video.


6. Oh! Young-Sim

6 Drama Korea 2023 yang Bisa Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Foto: ENA

Setelah bikin sindrom di Crash Course in Romance, Lee Min-jae juga kembali membuat penonton terkena second lead syndrome dalam Oh! Young-shim. Drama Korea komedi romantis ini berkisah tentang Oh Young-sim (Song Ha-Yoon), produser program variety show yang ratingnya selalu rendah. Ia lalu mencoba memperbaiki kinerjanya dengan memboyong bintang tamu CEO muda terkenal Mark Wang (Lee Dong-hae) yang juga adalah teman lamanya.

Nah, Lee Min-jae berperan sebagai Lee Chae-dong, produser sekaligus rekan kerja Young-sim yang juga juniornya. Chae-dong sudah lama menyukai Young-sim. Sosoknya yang bucin membuat penonton gemas dan berharap Chae-dong juga bisa merasakan cinta dalam hidupnya. Drakor ini tayang di Vidio.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)