5 Drama Korea dan China yang Trending di MyDramaList Awal September 2023

Senin, 11 September 2023 - 10:43 WIB
loading...
5 Drama Korea dan China yang Trending di MyDramaList Awal September 2023
Drama Asia yang sedang trending di MyDramaList pada awal September 2023 salah satunya ada dracin My Journey to You. Foto/iQIYI
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah drama Asia yang masuk dalam daftar Trending This Week di situs web MyDramaList. Daftar ini diisi oleh drama Korea dan drama China .

Drama yang masuk daftar trending ini tidak semuanya serial yang baru dirilis. Ada beberapa yang dirilis sejak lama dan sudah tamat, tapi masih banyak yang menonton dan memberi skor serta ulasan di situs web tersebut.

Berikut lima drama Asia yang trendingpada awal September 2023 di MyDramaList.


1. Drama China - My Journey to You

5 Drama Korea dan China yang Trending di MyDramaList Awal September 2023

Foto: iQIYI

My Journey to Youdirilis pada 2 September 2023. Setelah penayangan perdananya, drama China ini juga mendapat respons yang positif dari para penonton. Saat ini, ratingnya adalah 8,6/10 dari 861 pengguna di MyDramaList.

My Journey to You mengikuti kisah Yun Wei Shan (Yu Shi Xin). Dia adalah seorang mata-mata yang mencoba masuk ke istana untuk menyelesaikan misi rahasianya.

Namun, usaha Wei Shan tidak mudah, terlebih setelah dirinya bertemu Gong Zhi Yu (Zhang Ling He), seorang pemberontak yang memiliki riwayat kelam. Drama ini bisa ditonton di iQIYI.

2. Drama Korea - Destined with You

5 Drama Korea dan China yang Trending di MyDramaList Awal September 2023

Foto: JTBC

Pada awal September, Destined with You telah memasuki episode 5 dan 6. Drama Korea fantasi romantis ini menghadirkan Rowoon dan Jo Bo-ah sebagai pemeran utamanya. Rating drama ini adalah 8,4 dari 2.110 pengguna.

Kisahnya berfokus pada seorang perempuan bernama Lee Hong-jo (Jo Bo-ah) yang bekerja sebagai PNS level terendah.Suatu hari, dia bertemu dengan pria bernama Jang Shin-yu (Rowoon) yang mendapat kutukan dalam hidupnya.

Satu-satunya solusi untuk menghilangkan kutukan dari hidupnya ini adalah sebuah buku terlarang yang telah disegel selama ratusan tahun. Menariknya, Hong-jo ternyata adalah orang yang telah ditunggu-tunggu sebagai pemilik buku terlarang itu. Serial ini tayang di Netflix.

3. Drama Korea - A Time Called You

5 Drama Korea dan China yang Trending di MyDramaList Awal September 2023

Foto: Netflix

A Time Called Youtayang langsung 12 episode di Netflix. Drama fantasi romantis bercampur kisah misteri kriminal ini meraih rating 8,3 dari 1.792 pengguna.

Ceritanya tentang perempuan bernama Han Joon-hee (Jeon Yeo-bin) yang kehilangan kekasihnya, Gu Yeon-joon ( Ahn Hyo Seop) dalam insiden kecelakaan. Ia lalu bisa melakukan perjalanan waktu, dan bertemu dengan seorang siswa SMA bernama Kwon Mi-joo (juga Ahn Hyo-seop) yang sangat mirip kekasihnya itu.

4. Drama Korea - Moving

5 Drama Korea dan China yang Trending di MyDramaList Awal September 2023

Foto: Disney+

Berikutnya ada Moving yang tayang di Disney+ Hotstar. Drama Korea yang dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Jo In-sung, Lee Jung-ha, dan Go Youn-jung ini memang sedang viral di berbagai platform media sosial. Ratingnya di MyDramaList pun tinggi, mencapai9,1 dari ‎3.435pengguna.

Ceritanya berfokus pada Kim Bong-seok (Lee Jung-ha), murid SMA yang punya kemampuan super bisa terbang atau melayang.
Namun, Bong-seok belum bisa mengontrol kekuatannya itu. Selain Bong-seok, ternyata masih ada banyak orang lain yang punya kemampuan super. Hanya, mereka semua menyembunyikan hal itu.


5. Drama China - Hidden Love

5 Drama Korea dan China yang Trending di MyDramaList Awal September 2023

Foto: Youku

Hidden Lovetelah tamat pada awal Juli 2023 lalu. Namun, drama China ini masih sering trending. Ratingnya juga sama seperti Moving, mencapai 9,1 tapi dari lebih banyak pengguna MyDramaList, yaitu 21.023 akun.

Hidden Love menceritakan seorang perempuan bernama Sang Zhi (Zhao Lu Si). Ia jatuh cinta pada Duan Jia Xu (Chen Zhe Yuan), laki-laki yang sering datang ke rumahnya untuk bermain game bersama kakak laki-lakinya.

Setelah lama hilang kontak, keduanya kembali bertemu di kampus tempat mereka berkuliah. Di sana, keduanya bertemu kembali dan saling mengutarakan perasaannya. Drama ini tayang di Youku Indonesia.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)